NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Tips Bangun di Waktu Sahur Ramadahan 1441 H / 2020 M

Tips Untuk Bangun di Waktu Sahur Ramadhan 1441 H / 2020 M-Bangun di waktu sahur adalah hal yang paling susah untuk dilakukan, apalagi para remaja yang notabennya selalu bangun siang. Satu alasan yang pasti kenapa susah sekali untuk bangun adalah karena belum biasa.Apalagi bangun di waktu sahur hanya dilakukan setahun sekali, yah di bulan ramadhan saja. Namun, beda dengan orang selalu bangun di waktu sepertiga malam yang selalu sholat malam, jadi tidak sulit untuk bangun di waktu sahur nantinya.

Tidak sedikit yah gaes diantara kalian yang susah bangun, bahkan kalau sudah dibangunkan tidur lagi. Bukan hanya para remaja seperti kita, namun tidak sedikit para orang tua terutama seorang ayah yag sangat susah untuk bangun di waktu itu (sahur).

Nah, untuk kalian yang susah dan sedang mencari tips bagaimana agar lebih gampang untuk bangun.
Artikel kali ini saya akan membahas tips untuk bangun di waktu sahur lebiih gampang dan tidak ribet, simple yah gaess.

Tips bangun di waktu sahur

Kalau Bangun Sahur Saja Susah, Gimana Mau Bangun Rumah Tangga Bareng-Bareng
Hal pertama yang harus kita lakukan adalah, tanamkan niat dalam hati yah gaess. Agar kita dapat makan di waktu sahur untuk bekal seharian puasa nanti. Sahur menjadi elemen paling penting, kenapa ? 
Apabila kita melewati sahur maka badan kita akan lemas dan sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh kita, apalagi bagi yang punya penyakit lambung atau Magh. Karenanya sahur menjadi elemen terpenting saat kita akan menjalani puasa.

Berikut beberapa hal yang dapat kalian lakukan bagi yang susah untuk bangun di waktu sahur :


  1.  Memasang Alarm
    Sebelum kalian tidur, jangan lupa untuk menyetel alarm. Apabila kalian sudah menyetel otomatis jam weker akan membangunkan kita bunyinya yang keras.
  2. Rajin Olahraga
    Olahraga adalah salah satu cara untuk memberika energi pada diri kalian  dan membuat tidur kalian menjadi lebih nyenyak. Tapi, jangan berolahraga yang terlalu ekstrim takut membuat tubuuh annda dehidrasi nanntinya. 
  3. Meredupkan Lampu
    Untuk kalian yang terbiasa dengan menyalakan lampu saat tidur, usahakan untuk meredupkannya. Karena lampu yang terang pada malam hahri dapat mengurangi kadar melatonim. Baik itu cahaya Televisi, Handphone, dan komputer. Kadar melatonim ini sangat diperlukan agar tubuh tidur dalam keadaan tenang dan meningkatkan kualitas tidur. 
  4. Hindari Minuman Berkafein
    Apabila kalian minum teh atau kopi sebelum tidur maka kemungkinan besarnya adalah susah untuk bangun awal, salah satu tips nya adalah hindari minum yang mengandung berkafein sebelum tidur.


Berikut adalah beberapa tips untuk kalian yang susah untuk bangun di waktu sahur, semoga kalian bisa mengimplementasikan dengan baik dan berhasil yah gaess.
Dengan itu kalian bisa menjalani ibadah puasa tahun 1441 H lebih afdhal dan nyaman, tanpa halangan apapun. Amin.
 
Share This Article :
Nuzulur Rahman

Saya adalah orang yang sangat suka dengan hal hal yang baru Suka travelling dan tempat tempat bersejarah.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....