-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

{2020] 5 Tips Ubah Pola Tidur Agar Tidak Telat Sahur !

5 Tips Ubah Pola Tidur Agar Tidak Telat Sahur !- 1 Ramadhan jatuh pada Jumát, 24 April 2020. Sudah memasuki bulan Ramadhan, Sudah waktunya bagi kaum muslimin dan muslimat untuk menjalankan ibadah puasa ramadhan. Pastinya dalam menjalankan puasa kita sering ada kendala, salah satunya susah bangun pas mau sahur.


Buat kamu yang terbiasa tidur larut malam, Yuk ubah kebiasaan tidur agar tubuhmu bisa beradaptasi dengan baik dan agar di siang hari kamu juga bisa lebih fokus dan fresh. Berikut adalah 5 Tips Ubah Pola Tidur Agar Tidak Telat Sahur dari aulaku.com.

1. Sesuaikan Jam Bangun

Salah satu alasan mengapa seseorang senang bergadang yaitu karna seseorang itu tidak merasa lelah. Nah, langkah awal untuk mengubah pola tidur adalah memastikan kamu merasa ngantuk di malam hari dengan cara bangun lebih awal dar biasanya.

2. Lakukan Perlahan

Jika bangun sahur terlalu pagi bagimu, Cobalah mengatur alarm lebih awal tetapi lakukanlah secara perlahan. Misalnya hari ini kamu mundurkan 30 Menit , Besok 30 menit lagi, dan sampai sesuai dengan jadwal yang kalian inginkan.

3. Kurangi Cahaya

Saat malam hari usahakan kamu kurangi sumber cahaya dirumahmu, Terutama kamar tidur. Cahaya dapat mengganggu produksi hormon melatonin yang bertanggung jawab atas rasa ngantuk. Jadi mulai sekarang kurangilah penggunaan cahaya, sehingga kamu bisa terlelap.

4. Majukan Jadwal Malam

Bila memungkinkan, Coba majukan kegiatan-kegiatan yang kalian lakukan dimalam dengan tujuan agar kalian bisa tidur lebih cepat dari biasanya dan tidak membuatmu bergadang sehingga tidak telat bangun sahur.

5. Konsisten

Kunci untuk membuat kita terbiasa dengan pola tidur yang baru adalah dengan konsisten melakukannya. Sehingga kita bisa semangat bangun untuk sahur.

Itulah beberapa Tips dari aulaku.com , Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua.
Share This Article :
Devi Wulansari

Perkenalkan saya Devi Wulansari. Saya berasal dari Sangkapura, Jawa Timur. Saat ini saya berusia 18 Tahun. Saya pernah bersekolah di SMK Umar Masúd. Saya mempunyai Hobby yaitu, Editing Gambar ataupun Video.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....