NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Tips untuk Wanita Haid di Ramadhan 2020

                                                  

Tips Wanita  Haid di Bulan Ramadhan-Di bulan ramadhan tentunya kita pasti sebagai umat muslim ingin selalu beribadah full kepada Allah swt. tanpa adanya halangan apapun.  Namun, bagi wanita ada satu hal yang pasti akan selalu hadir setiap bulannya, iyah itu darah haid  yang mana itu adalah darah kotor yang melarang seluruh wanita yang sedang haid untuk sholat, memegang Alquran, kedalam masjid, bahkan berpuasa.


Menurt ilmu sains Haid atau menstruasi adalah perubahan fisiologis dalam tubuh wanita yang terjadi secara berkala dan dipengaruhi oleh hormon reproduksi baik FSH-Estrogen atau LH-Progesteron. Hal ini biasanya terjadi pada wanita setiap bulan antara usia remaja sampai menopause.

Menurut islam Haid  adalah salah satu kotoran. Oleh karena itu hendaklah kamu menjauhi wanita yang sedang haid, dan janganlah kamu mendekati mereka sebelum mereka bersuci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang telah diperintahkan Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang orang yang bersuci. "firman Allah (QS. Albaqarah[2] : 222).

Namun, untuk penjelasannya sebenarnya sama dengan ilmu sains. Dan didalam kitab Fathul Qorib juga dijelaskan kapan wanita akan mengalami haid, dan berapa jangka waktu wanita haid, dan sampai usia berapa wanita akn mengalami haid .

Seperti yang telah saya jelaskan diatas, bahwa seluruh umat muslim & muslimah ingin beribadah full di bulan penuh berkah itu. Namun, bagaimana dengan wanita yang sedang dalam masa haid ?
apayang harus dilakukannya jika dia ingin beribadah sedang ia dalam masa kotor  yang melarang untuk peribadatan baik itu sholat, ke masjid, dan puasa.

Nah, Artikel kali ini saya akan membagi tips untuk wanita haid di bulan ramadhan yang ingin beribadah atau mungkin berkegiatan agar tidak hanya rebahan yah gaess.


TIPS WANITA HAID DI BULAN RAMADHAN 2020M / 1441H


  1. Perbanyak Berdzikir : Teruntuk kalian wanita haid jika kalian ingin beribadah di bulan ramadhan kalian bisa perbanyak dzikir kepada Allah. Wanita haid tidak ada larangan untuk berdzikir jadi untuk kalian yang ingin ada kegiatan selama haid bisa nihh kalian lakukan, selain tidak selalu hanya rebahan, kalian juga bisa mendapat pahal disisi Allah swt.
  2. Bersholawat : Teruntuk kalian selain berdzkir, kalian juga bisa perbanyak sholawat kepada Rasulullah, selain untuk menghilangkan rasa bosan yang membendung, ini juga bisa membawa kita menuju syafaat nabi muhammad SAW. Amin
  3. Menjaga Lisan : Gosip atau ghibah identik dengan wanita. bahkan neraka  penghuninya lebih banyak wanita karena tidak bisa menjaga lisannya. Nah, untuk kalian yang ingin tetap mendapat barokah bulan ramadhan walaupun kalian dalam masa haid, jaga lisan kalian, berdiam diri dirumah perbanyak dzikir dan jadilah tauladan bagi anak anak mu di rumah.  
  عليك بطول الصمت فإنه مطردة الشيطان وعون لك علي أمردينك  

"Hendaklah engkau lebih banyak diam, sebab diam dapat menyingkirkan setan dan menolongmu terhadap urusan agamamu." (H.R. Ahmad).

Membuat Takjil : Untuk wanita yang sedang haid, kalian bisa lhoo buat takjil atau makan makanan lain. selain bisa untuk hidangan berbuka, juga bisa untuk dijual lhoo. jadi bisa buat nambah nambah penghasilan. Dan juga bisa memberi hasil buatan mu itu untui orang yang berpuasa Karena orang yang membuat kan makanan untuk orang yang berbuka puasa maka dia akan menerima pahala sama seperti orang yang berpuas
Berikut adalah tips dari saya untuk wanita haid di bulan ramadhan, supaya kalian tidak hanya rebahan yahh!!!

Perempuan adalah mahluk ciptaan Tuhan yang paling hebat. Mereka sanggup bertahan meskipun seumur hidup harus berurusan dengan sepatu tak nyaman, menstruasi, melahirkan, dan laki-laki yang membuat mereka kecewa.
Share This Article :
Nuzulur Rahman

Saya adalah orang yang sangat suka dengan hal hal yang baru Suka travelling dan tempat tempat bersejarah. Instagram : nuzulrhmn_ Jangan Lupa Difollow

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....