-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

2 Macam Printer Terkuat Cocok Untuk Sekolah dan kantoran

Jika kita berbicara mengenai Printer, pastinya banyak yang mencari printer harga Termurah Ekonomis dan juga Printer Terbaik dan Terkuat, bukan hanya itu Printer Awet Dipakai juga diperlukan oleh para pengguna. Setelah saya mencoba menggunakan berbagai macam jenis Printer disekolah dan dirental, ada beberapa yang saya rekomendasikan. Maka dari itu saya menulis artikel ini dengan judul 2 Macam Printer Terkuat Cocok Untuk Sekolah dan kantoran.

Printer merupakan alat cetak dokumen baik itu berupa foto atau dokumen kertas ketikan yang mana sangat membantu sekali untuk anda yang bekerja di Kantoran, Mall, dan Instansi Sekolah. Printer banyak sekali jenis dan macamnya, jika kita berbicara mengenai masalah Jenis - Jenis Printer atau Macam-macam Printer maka tidak akan ada habisnya, karena banyak perusahaan yang mengembangkan dan mengeluarkan seri-seri printer seperti yang biasa kita kenal di Indonesia adalah Printer Epson, Printer Canon, Printer Brother, Printer HP dan lain- lain.

Jenis - Jenis Printer sangat banyak sekali macamnya diantaranya adalah :
  1. Printer Inkjet
  2. Printer All in One
  3. Printer Dot Matrix
  4. Printer Daisy Wheel
  5. Printer LaserJet
  6. Printer id card
  7. Printer Label

Disini saya tidak akan membahas mengenai Macam Jenis Tipe Printer Beserta Fungsi dan Kelebihannya tetapi saya akan memberikan sedikit tips dan trik kepada para guru atau anda yang bekerja sebagai karyawan kantoran jika ingin membeli Printer itu harus teliti dulu dan harus tanya kepada pembeli, karena banyak jenis atau macam printer yang digunakan untuk print beberapa ratus atau 1000 lembar saja untuk dipakai kedua kalinya sudah aus alias tidak bisa digunakan lagi dan harus di service. Nah disini saya akan membagikan sedikit tips untuk membeli jenis Printer supaya bisa anda gunakan sampai 1 hingga 3 tahun printer masih mulus dan tidak ada kendala.

2 Macam Printer Khusus Pekerja Kantoran Dan Sekolah :

EPSON

1. Epson L120

Kelebihan Printer Ink Tank Epson L120
Kenapa saya menyebut dan menomor satukan Epson L120 sebagai deretan Printer terbaik dan terkuat, karena saya sendiri di Sekolah tempat mengajar sudah menggunakan selama 3 tahun hampir 5 tahun printer ini tidak ada sama sekali masalah, paling hanya masalah tinta yang harus segera di isi ulang dan masalah tinta habis pas waktu digunakan.

Epson L120 merupakan Salah satu produk favorit printer Epson masa kini, printer ink tank Epson L120 tergolong murah namun tetap berkualitas.

Inilah 4 Kelebihan Printer Epson L120

1. Ukuran ringkas
KELEBIHAN DAN KEKURANGAN PRINTER EPSON L120
EPSON L120
Dengan bentuk yang demikian ringkas Printer Epson L120 masuk ke dalam kategori printer untuk kebutuhan rumahan, kantoran, konter, sekolah, dan percetakan. Ukurannya yang ringkas tersebut membuatnya mudah diletakkan di meja kerja, baik di rumah maupun kantor Sekolah. Ukuran Printer Epson L120 hanya 461 x 215 x 130 mm dan mempunyai berat 2,4 kg saja.

2. Kecepatan Cetak Lebih Tinggi Daripada Jenis Printer Epson Lainnya
Isi Ulang Tinta Epson L120



Printer Epson L120 mempunyai kecepatan cetak yang lumayan dibandingkan seri-seri Epson lainnya, yaitu antara 8,5 IPM untuk warna hitam dan 4,5 IPM untuk warna-warni.

Kecepatan cetak Printer Epson L120 bisa meningkat jika dokumen dicetak dalam mode draft. Nah, jika Surat-menyurat yang tidak resmi atau dokumen yang hanya digunakan untuk keperluan sendiri disarankan dicetak dengan mode draft saja karena selain lebih cepat, juga lebih hemat tinta.

3. Epson L120 Hemat Tinta

Epson L120 ini adalah juaranya jika kita berbicara mengenai hemat meng hemat tinta, bahkan tanpa mode draft pun, Epson L120 tetaplah hemat.

4. Tinta mudah diisi ulang

Berbicara mengenai harga dari Epson L120 hanya dibandrol sekitar 1.5jutaan saja, tetapi pertama kali keluar dibandrol dengan harga 2.100.000
Harga Printer Epson L120
Harga Printer Epson L120

2. Printer Epson L310

spesifikasi printer epson l310
spesifikasi printer epson l310

  • Ukuran printer Epson L310 tidak terlalu besar dengan berat 2,0 kg sehingga tidak akan memakan tempat pada meja kerja anda dan membuatnya tetap terlihat rapi, sama dengan ukuran dari Printer Epson L120.
  • Kecepatan cetak tinggi mencapai 30 ppm atau ISO 9.2 ipm dengan resolusi 5760 x 1440 dpi. Sehingga anda tidak perlu takut ketika akan mencetak gambar besar karena hasilnya tidak akan pecah.
  • Maksimal ukuran kertas yang bisa digunakan mencapai 215.9 x 1117.6 mm.
  • Tidak hanya bisa digunakan untuk cetak kertas biasa tetapi juga mendukung jika anda ingin mencetak pada kertas jenis matte brochure, photo papers, glossy brochure papers dan envelope.
  • Untuk kertas A4 maksimal bisa masuk sebanyak 200 lembar sedangkan kertas foto hingga 20 lembar. Sehingga cukup banyak yang bisa dipasang pada printer ini untuk meminimalisasi kurangnya kertas saat anda lupa mengisinya.
  • Saat printer sedang aktif hanya memakan daya sebesar 10 watt dan 2.2 watt saat stanby. Sehingga anda tidak perlu khawatir terlalu banyak mengeluarkan daya saat menggunakan printer ini.
  • Printer ini dapat mendukung sistem operasi windows xp, windows 7, windows 8, windows vista dan mac os.
Kedua jenis printer diatas adalah merek atau jenis atau macam printer yang saya rekomendasikan karena saya sendiri sudah mencobanya dan di sekolah tempat saya bekerja awet sampai bertahun - tahun.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman guru, sekian mengenai artikel tentang 2 Macam Printer Terkuat Cocok Untuk Sekolah dan kantoran, semoga bermanfaat.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....