-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

25 Kumpulan Kata-Kata Mutiara Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M.-Satu Bulan kita berpuasa menahan diri untuk meraih kemenangan, satu bulan kita berpuasa untuk mendapat ridho dan rahmat tuhan yang maha kuasa, serta ampunan dari-Nya. Setelah sekian lama menahan diri, ada satu moment yang sangat ditunggu oleh umat islam diseluruh dunia, yah itu adalah Hari Raya Idul Fitri.

Memang umat islam mempunyai 2 hari raya setiap tahunnya yakni, Idul Fitri dan Idul Adha. Hari Raya idul fitri adalah hari raya yang disambbut setelah bulan ramadhan, dinamakn fitri karena umat islam kembali pada fitrahnya setelah satu bulan menahan diri dari lapar dan haus juga hawa nafsu. Di bulan ini juga kita semua saling memaaf maafan tanpa saling memandang fisik juga warna kulit, tidak memandang budaya juga daerah yang ada. Apalagi Indonesia yang sangat ragam akan budaya.

Hari raya Idul Adha adalah hari raya yang dirayakan pada bulan dzulHijjah tepat pada umat islam yang mampu untuk menunaikan ibadah haji. Hari raya ini juga disebut hari raya Qurban, yang merujuk pada kisah nabi ibrahim dan ismal as. Dari situlah kita sebagai umat islam dianjurkan untuk berqurban apabila sudah mampu.

Di Hari Raya idul fitri kita sangat dianjurkan untuk saling meminta maaf, kita yang pada dasarnya adalah insan yang penuh dengan noda dan salah. Setelah satu bulan kita menucikan diri dengan meminta ampun kepada sang pencipta, maka sekarang saatnya kita meminta maaf sesama manusia, karena hal inilah yang paling sulit untuk kita lakukan karena gengsi yang berlebih.



Meminta maaf tidak harus saling bertatap muka, bisa juga mengungkapkan dengan sebuah kata yang sangat menyentuh hati. Nah, kali ini saya akan nulis Kata-Kata Mutiara Untuk Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M.

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Idul Fitri 1441 H/ 2020 M yang Sangat Menyentuh Hati

Mata yang tak bisa saling menatap. Dan raga yang masih saling terperangkap dan tak bisa berranjak karena keadaan yang masih luluhlantak. Juga dunia yang masih terselimut huru hara. Ada organ merah tua yang senantiasa memanjat harap agar kesucian kali ini tidak ternodai. Selamat menyambut hari raya idul fitri. Sucikan niat dan hati. [ By. Mimi Hamida ]
Bila kata merangkai dusta, bila langkah membalas luka, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat hari raya idul fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.
Akan ada kehilangan yang begitu menyesakkan. Akan ada patah hati yang sakitnya tak terkatakan untu mereka-mereka yang mengetahui makna terdalam. 10 Hari terakhir sudah mendekat dan akan segera berlalu pergi. Sudahkah memberikan yang terbaik untuk ramadhan kali ini ?. Hidup ini singkat. Jangan kau peringkat dengan diri yang tak bermanfaat. Selamat menyambut hari raya idul fitri 1441 H. [By. Mimi Hamida]
Corona datang hanyalah penghalang untuk berjabat tangan, tapi bukan penghalang untuk saling bermaafan. Ramadhan telah pergi dan diganti hari idil fitri. Tersirat dari tulisan ini dan kalimat ini "minal aidzin wal faizinn " saya minta maaf lahir dan batin. Selamat hari raya idul fitri 1441 H dengan hati yang bersih. [By. Atus Rambey] 
Sunset Ramadhan beranjak pergi, berganti fajar fitri di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Taqobalallhu Minna Wa Minkum, Minal Aidzin wal Faizin Mohon maaf lahir dan batin.
Tinggal menghitung hari ramadhan akan meninggalkan kita. Hitungan detik, menit, jam bahkan hari di bulan suci ini mengajarkan kita bahwa menjaga nafsu itu banyak hikmahnya. Hari kemenangan perlahan maju menggantikan ramadhan, dimana takbir dan seruan keesaan-Nya akan segara menggema dan kita dengan bersama. mungkin iyah sewaktu menyambutnya terdapat rasa takut yang berlebih, namun seiring berjalannya waktu Idul fitri akan segera datang dan memberi tangis tawa bahagia akan kehadirannya. Terimakasih ramadhan sudah mengajarkan kita apa itu pentingnya menjaga, patuh terhadap agama, dan bagaimana keyakinanku di tengah pandemi ini. Selalu ku berdoa semoga dipertemukan kembali denganmu wahai hari hari penuh hikmat, selamat datang idul fitri semoga semua keresahan di bumi akan segera pergi, seperti namamu Fitri kembali. [By. Novi Muzayyida ]
Dalam kerendahan hati, ada ketingian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf antar sesama. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.
Selamat hari raya idul fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin. Taqobbalallahu minna waminkum, shiyamana wa shiyamakum. " Semoga Allah menerima amalan saya dan kamu, amal puasa saya dan kamu". Minal 'Aidzin wal faizin, Semoga kita dapat dipertemukan kembali dengan bulan ramadhan tahun depan😍. [By. Liana Azizah]
Aku tidak memintamu menjadi awan, karena takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu menjadi bunga, karena ku takut akan layu. Aku hanya meminta maaf mu, atas dasar kerendahan hati dan kesempurnaan fitri. Selamat hari raya idul fitri 1441 H.
Saya hanyalah manusia biasa, yang pastinya tak luput dari salah. Terkadang mulut Selalu Salah dalam berbicara. Tingkah Laku pun kadang selalu membuat resah. Kini hari raya idul fitri tiba, Berilah saya kesempatan meminta maaf sebesar-besarnya atas salah dan khilaf saya selama ini. " Pergi belajar bersama pak hazin. Belajarnya menulis huruf latin. Minal aidzin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin" [ By. Nur Azima ]
Memaafkan akan memudahkan jalan, kita melupakan masa lalu pahit dan menuju lembaran baru yang bahagia. Selama hari raya idul fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.
Tidak ada pemberian yang terindah selain maaf. Tiada perbuatan yang termulia selain memaafkan. Selamat hari raya idul fitri 1441 H.
Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan. Selamat hari raya idul fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.
Tangis tawa sudah mulai terdengar rasanya. Suara Takbir bergema dimana mana. Air mata pun menetes dengan sendirinya. Terbayang, Akankah Kemenangan kali ini sama dengan tahun sebelumnya ? Senyum indah sudah terpapar oleh sebagian kaum, dan raut wajah sedih masih terlihat di antaranya. Selamat hari raya idul fitri 1441 H Mohon maaf lahir dan batin. Bagiku dan berharap juga bagimu, inilah kemenangan sesungguhnya, melewati rintangan bukan sekedar haus, lapar, dan nafsu saja. Tapi, juga berperang dan bersatu melawan ancaman tak kasat mata.
Apabila jiwa sebening air, maka jangan buat keruh. Apabila hati seputih awan, maka jangan buat mendung. Raih kemenangan bersama dengan saling memaafkan. Selamat hari raya idul fitri 1441 H.
Mata kadang salah melihat. Mulut juga kadang salah berucap. Hati kadang salah menduga. Maafkan segala kekhilafan, Mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya idul fitri 1441 H.
Ramadhan ibarat padang pasir, dosa ibarat tulisan, ibarat tulisan di atas padang pasir. Idul Fitri ibarat angin, ibarat angin yang akan menghapus semua tulisan, setelah itu akan kmbali fitri. Mohon maaf lahir dan batin.
Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nrani, pesan ini sebagai pengganti diri, selamat hari raya idul fitri.
Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali, jutaan syukur menggema di langit illahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat hari raya idul fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.
Ayah ibu, aku rindu padamu. Maafkan ananda belum bisa pulang tuk menemuimu. Mencium seleksa lembut tanganmu. mengakui semua kesalahanku. Hanya kalimat yang mampu ku kirim, selamat hari raya idul fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.
Maaf memang tidak akan mengubah masa lau, tapi mengubah masa yang akan mendatang. Selamat hari lebaran untuk mu yang terindah di 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.
Melati semerbak harum mewangi, sebagai penghias di Hari fitri, pesan ini sebagai pengganti diri, Ulurkan tangan silatuhrahmi, Selamat hari raya idul fitri.
Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah Iman. Pekerjaan yang paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin. [By. Liana Azizah]

Berikut adalah kumpulan kata-kata mutiara untuk menyambut hari raya idul fitri 1441 H/ 2020 M. Semoga kita bisa kembali fitrah dan memaafkan semuanya yang telah lalu.
Share This Article :
Nuzulur Rahman

Saya adalah orang yang sangat suka dengan hal hal yang baru Suka travelling dan tempat tempat bersejarah. Instagram : nuzulrhmn_ Jangan Lupa Difollow

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....