saluran whatsapp aulaku

{Update} 3 Aplikasi Desain Android Ucapan Idul Fitri 2020 Terbaru

Tinggal menghitung hari kita akan menyambut hari raya idul fitri, tentunya salah satu hal yang dipersiapkan adalah ucapan maaf atau sambutan. Nah, berikut adalah rekomendasi aplikasi desain android ucapan idul fitri 2020, kita bisa membuatnya sendiri Lho yaa
Aplikasi Desain Android Ucapan Idul Fitri 2020 Terbaru-Lebaran tinggal menghitung hari. Di tengah masa pandemi Covid-19, suasana Idul Fitri 1441H bakal berubah, mulai dari tata cara beribadah hingga dalam menyampaikan ucapan selamat kepada sesama.



Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asrorun Ni'am Sholeh mengingatkan Sholat Ied di rumah dapat dilakukan minimal empat orang. Hal ini sesuai dengan Fatwa MUI No 28 Tahun 2020 tentang pedoman sholat ied.

"Hukum Shalat Ied adalah sunah dan bisa dilaksanakan di tanah lapang, masjid, mushola, atau di rumah. Di rumah ini bukan dispensasi, melainkan hukum asalnya," kata Asrorun, Senin (18/05/2020). 

Nah, begitu juga dengan cara mengucapkannya kita bisa buat sendiri Lho desainnya. Dengan menggunakan aplikasi android yang sangat rekomend dehh buat kalian:

3 Aplikasi Desain Android Ucapan Idul Fitri 2020 Terbaru

1. Muslim Cards Pro

Muslik Cards Pro



Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store. Jika memanfaatkan aplikasi ini, para pengguna tidak perlu login atau membuat akun khusus untuk menggunakan aplikasi Muslim Cards Pro.

Kita hanya perlu memilih ikon 'Create Cards' di tampilan utama yang ada di aplikasi. Setelah menjatuhkan pilihan pada ikon tersebut, akan ada beberapa pilihan desain kartu ucapan Lebaran yang bisa diedit.

Selain itu, kita juga bisa menambahkan foto dari galeri smartphone, yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing untuk ditambahkan pada kartu ucapan Lebaran yang sudah dipilih. Berikutnya, tinggal melakukan editing pada kartu yang sudah dipilih, misalnya menambahkan tulisan, frame atau bingkai kartu ucapan, dan berbagai hiasan lain.

2. Canva




Aplikasi Canva 

Canva sebenarnya merupakan aplikasi yang tak hanya dipakai membuat kartu Lebaran. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mendesain poster, brosur, maupun kartu ucapan lainnya. Setelah instal aplikasi ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah login. Tahapan ini wajib dilalui, bisa dengan menggunakan akun Google, atau juga akun Facebook.

Setelah berhasil login ke aplikasi Canva, kemudian pilih ikon bertuliskan 'Card' dan pilih menu 'Eid Al-Fitr Card'. Selanjutnya, akan muncul beberapa desain kartu ucapan Lebaran yang bisa dipilih. Selain menyediakan desain gratis, aplikasi ini juga punya banyak template berbayar. Jika sudah memilih desain kartu lebaran yang diinginkan, kemudian kita bisa mulai melakukan editing pada desain.

Selanjutnya, kita cukup menekan tombol panah yang ada di bagian pojok kanan atas pada aplikasi untuk menyimpan kartu ucapan yang sudah dibuat.

3. Slidely


Aplikasi Slide.ly 


Dengan Slidely, para pengguna bisa membuat kartu Lebaran lebih hidup. Pasalnya, jika biasanya kartu ucapan Lebaran hanya berupa tulisan dan gambar saja, dengan aplikasi ini bisa tersaji ucapan berbentuk audio visual.

Melalui video, para pengguna bisa memasukkan gagasan secara lengkap dengan musik latar belakangnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, terbuka kemungkinan mengkolaborasikan tulisan, gambar, dan video dengan beragam desain yang sudah disediakan.


Reference : cnbcindonesia
Saya adalah orang yang sangat suka dengan hal hal yang baru Suka travelling dan tempat tempat bersejarah. Instagram : nuzulrhmn_ Jangan Lupa Difollow