NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

{Terbaru} 23 Kampus PTN Membuka Beasiswa Kuliah Gratis S1 Kedinasan 2020

Beasiswa Kuliah S1 Kedinasan Gratis 2020-  Di awal penerimaan mahasiswa baru tahun 2020/2021. kali ini pemerintah membuka jalur Beasiswa S1 sekolah kedinasan yang akan di berikan kepada para calon mahasiswa yang berprestasi di bidangnya.

Dengan adanya program beasiswa sekolah kedinasan di sambut dengan baik oleh para pelajar SMA/SMK yang mempunyai ekonomi kebawah sehinga dengan program Beasiswa kuliah S1 kuliah kedinasan ini sebagai jebatan untuk melanjutkan keperguruan tinggi.




Perlu kamu ketahui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menginformasikan bahwa pada tahun 2017 telah dibuka penerimaan calon siswa-siswi/taruna-taruni pada Kementerian/Lembaga yang memiliki Lembaga Pendidikan Ikatan Dinas, sebagai berikut:

Beasiswa Kuliah S1 Ikatan Dinas Gratis tahun 2020/2021



Baiklah mari kita baca secara lengkap daftar  Kampus PTN yang membuka beasiswa S1 Gratis melalui Ikatan Dinas tahun 2020.

1. Akademi Ilmu Pemasyarakatan Jakarta, Jalan Raya Gandul Cinere, Jakarta selatan, website www.depkumham.go.id

2. Akademi Kimia Analis Jawa Barat, Jalan Ir H Juanda 7, Bogor, website www.aka.ac.id

3. Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta, Jalan Timbul 34, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, website www.app-jakarta.ac.id

4. AKAMIGAS-STEM – Akademi Minyak dan Gas Bumi (Sekolah Tinggi Enerji dan Mineral) di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI. Lokasi kuliah Cepu, Jawa Tengah (Kawasan Rig dan pengeboran minyak) – Info bisa dilihat di www.akamigas-stem.esdm.go.id

5. Akmil – Akademi Militer RI. Untuk pendaftaran bisa search di www.akmil.go.id

6. Akpol – Akademi Kepolisian RI. Untuk pendaftaran bisa search di www.penerimaanpolri.go.id

7. Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG), BMG, Jalan Perhubungan I No 5, Komplek Metro, Pondok Betung, Bintaro, Tangerang, website www.amg.ac.id

8. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS), BPS, Jalan Otto Iskandardinata No 64C, Jakarta Timur, website www.stis.ac.id

9. Sekolah Tinggi AKuntansi Negara (STAN), Jalan Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang, website www.stan.ac.id

10. MMTC – Sekolah Tinggi Multi Media Training Center di bawah
Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kominfo) Pendaftaran online di www.mmtc.ac.id Lokasi kuliah di Yogyakarta

11. Politeknik Kesehatan DEPKES Surabaya, Jalan Pucang Jajar Tengah 56, Surabaya, website www.poltekkesdepkes-sby.ac.id dan banyak lagi sekolah kesehatan gratis seperti ini.

12. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi, Jalan Cimandiri 34-38, Bandung, website www.lan.go.id

13. Sekolah Tinggi Manajemen Industri Jakarta, Jalan Letjen Suprapto 26, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, website www.stmi.ac.id.

14. Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Jalan Dr Setiabudi 186, Bandung, website www.stp-bandung.ac.id

15. Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia, Curug Banten, Jalan Raya PLP Curug, Tangerang, website www.stpicurug.ac.id

16. Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta, Jalan AUP, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, website www.stp.dkp.go.id.

17. Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Yogyakarta, Jalan Tata Bumi 5, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta, website www.stpn.ac.id

18. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), Jalan Raya Haji Usa, Desa Putat Nutug, Ciseeng, Bogor, website www.stsn-nci.ac.id

19. Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Jawa Barat, Jalan Jakarta No 31, Bandung, website www.stttekstil.ac.id

20. Sekolah Tinggi Transportasi Darat Jawa Barat, jalan Raya Setu Km 3,5 Cibuntu, Cibitung, Bekasi, Jawa barat, website www.sttd.ac.id.

22. STPDN/IPDN – Institut Pemerintahan Dalam Negeri di bawah Kementerian Dalam Negeri RI. Untuk pendaftaran bisa search di www.bkd.prov.go.id

23. STPN – Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional di bawah Badan Pertanahan Nasional RI. Pendaftaran online di www.stpn.ac.id Lokasi kuliah Yogyakarta

Cara Mendaftar Beasiswa Kuliah Gratis S1 Ikatan Dinas

Sebelum mendaftar, pastikan Anda telah memilih salah satu dari Asosiasi Institusi / Sekolah yang dimaksud. Karena pada saat pendaftaran, pilihan tidak dapat diubah karena alasan apa pun.

Selanjutnya, lihat persyaratan dan prosedur untuk pendaftaran masing-masing Lembaga / Lembaga Layanan Sekolah pada tautan di atas. Lengkapi setiap persyaratan dan ikuti prosedur pendaftaran.

Untuk melakukan pendaftaran secara elektronik, calon peserta seleksi wajib mempersiapkan:

a. E-mail yang masih aktif dan dapat digunakan

b. NIK (Nomor Induk Kependudukan), Nomer Kartu Keluarga, dan NIK Kepala Keluarga yang terdapat dalam Kartu Keluarga

c. Data-data lainnya yang telah ditentukan masing-masing lembaga/Sekolah Ikatan Dinas


Pendaftaran Sekolah Kedinasan dilakukan dalam dua tahapan. Pertama, peserta mendaftar pada Portal PANSELNAS: www.panselnas.id dilanjutkan dengan pendaftaran pada portal masing-masing Sekolah Ikatan Dinas.

Proses seleksi dilaksanakan secara nasional menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) dan selanjutnya terdapat seleksi atau tes lainnya yang telah ditentukan masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas.

Sekian informasi kali ini semoga bermanfaat, jika bermanfaat jangan lupa share artikel ini dengan tekan tombol share di bawah ini.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....