Yuks gabung Ke Group Affiliate

Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB dengan Mudah 2020

Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB dengan Mudah 2020 - Nomor UKG merupakan Nomor untuk mengikuti Ujian Kompetensi Guru Tahun 2020, Nomor ini digunakan saat Guru ingin masuk atau Login SIMPKB 2020 untuk melihat apakah ada informasi penting di SIMPKB atau tidak. UKG adalah Singkatan dari Uji Kompetensi Guru yang mana sebuah kegiatan Ujian untuk mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi dan Pedagogik guru. Adapun Kompetensi Dasar bidang Studi yang di ujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi untuk guru yang sudah mendapatkan sertifikasi dan juga disesuaikan dengan kualifikasi akademik guru bagi guru yang belum mendapatkan sertifikat pendidik. Untuk mencari Nomor UKG baru untuk guru baru yang terdaftar di Dapodik dan yang lupa username bisa anda lakukan dengan sangat mudah, disini saya akan berikan tips dan trik supaya anda bisa mencari Nomor UKG baru Guru di SIMPKB 2020. Cara Mencari Nomor UKG 2020 di SIMPKB 1. Buka web : https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/ Klik Registrasi Akun GTK Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB dengan Mudah 2020 Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB dengan Mudah 2020 2. Klik Cari No. UKG Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB dengan Mudah Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB dengan Mudah 3. Setelah klik cari No. UKG Kita ketik : nama guru di sekolah anda yang terdata di Dapodik misal Nur Lailatus Propinsi : Pilih sesuai nama Propinsi anda masing-masing, misal Jawa timur Kabupaten : Pilih kabupaten masing-masing, Misal Kab. gresik Lalu klik Cari GTK Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB dengan cepat Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB dengan cepat 4. Maka akan muncul semua nama yang anda ketik tadi semua data guru yang terdaftar di aplikasi Dapodik yang sudah di sinkron oleh operator anda, Pilih salah satu nama guru yang sesuai dengan daerah atau tempat anda mengajar, misal di SMP Islam Mambaul Falah, silahkan pilih sekolah tersebut. Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB 2020-2021 Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB 2020-2021 5. Setelah mengetahui no. UKG Bapak/Ibu guru maka silahkan lakukan registrasi dengan cara Buka web : https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/akun/registrasi Masukkan No. UKG Dan tanggal lahir Setelah itu centang saya bukan robot Klik register 4. Setelah register berhasil anda dapat login di web : https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/ Dengan username : No. UKG Dan password : yang muncul waktu registrasi Nah, bagaimana cukup mudah bukan, untuk guru yang belum mempunyai akun SimPKB Tahun 2020/2021 bisa langsung anda mendaftar seperti yang saya berikan tutorialnya diatas. Terima kasih. Sekian mengenai artikel tentang Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB dengan Mudah 2020, jika artikel ini bermanfaat silahkan jangan lupa untuk dishare kepada guru baru di tempat anda.
Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB dengan Mudah 2020 - Nomor UKG merupakan Nomor untuk mengikuti Ujian Kompetensi Guru Tahun 2020, Nomor ini digunakan saat Guru ingin masuk atau Login SIMPKB 2020 untuk melihat apakah ada informasi penting di SIMPKB atau tidak.

UKG adalah Singkatan dari Uji Kompetensi Guru yang mana sebuah kegiatan Ujian untuk mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi dan Pedagogik guru. Adapun Kompetensi Dasar bidang Studi yang di ujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi untuk guru yang sudah mendapatkan sertifikasi dan juga disesuaikan dengan kualifikasi akademik guru bagi guru yang belum mendapatkan sertifikat pendidik.

Untuk mencari Nomor UKG baru untuk guru baru yang terdaftar di Dapodik dan yang lupa username bisa anda lakukan dengan sangat mudah, disini saya akan berikan tips dan trik supaya anda bisa mencari Nomor UKG baru Guru di SIMPKB 2020.

Cara Mencari Nomor UKG 2020 di SIMPKB

1. Buka web : https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/ Klik Registrasi Akun GTK
Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB dengan Mudah 2020
Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB dengan Mudah 2020

2. Klik Cari No. UKG
Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB dengan Mudah
Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB dengan Mudah
3. Setelah klik cari No. UKG
Kita ketik : nama guru di sekolah anda yang terdata di Dapodik misal Nur Lailatus
Propinsi : Pilih sesuai nama Propinsi anda masing-masing, misal Jawa timur
Kabupaten : Pilih kabupaten masing-masing, Misal Kab. gresik
Lalu klik Cari GTK
Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB dengan cepat
Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB dengan cepat
4. Maka akan muncul semua nama yang anda ketik tadi semua data guru yang terdaftar di aplikasi Dapodik yang sudah di sinkron oleh operator anda, Pilih salah satu nama guru yang sesuai dengan daerah atau tempat anda mengajar, misal di SMP Islam Mambaul Falah, silahkan pilih sekolah tersebut.

Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB 2020-2021
Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB 2020-2021
5. Setelah mengetahui no. UKG Bapak/Ibu guru maka silahkan lakukan registrasi dengan cara Buka web : https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/akun/registrasi Masukkan No. UKG Dan tanggal lahir

Setelah itu centang saya bukan robot
Klik register

4. Setelah register berhasil anda dapat login di web : https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/
Dengan username : No. UKG
Dan password : yang muncul waktu registrasi

Nah, bagaimana cukup mudah bukan, untuk guru yang belum mempunyai akun SimPKB Tahun 2020/2021 bisa langsung anda mendaftar seperti yang saya berikan tutorialnya diatas. Terima kasih.

Sekian mengenai artikel tentang Cara Mencari Nomor UKG Baru Di SIMPKB dengan Mudah 2020, jika artikel ini bermanfaat silahkan jangan lupa untuk dishare kepada guru baru di tempat anda.
Operator
Moh. Shahibul 'Ulum
Moh. Shahibul 'Ulum
Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.