NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

15 Mei 2020 Dana BOS Tahap II Gelombang 1 Jenjang SD, SMP, SMA, SMK Sudah Masuk Ke Rekening Mulai Jam 10.00 WIB

Dana BOS Tahap II Gelombang 1 memang sangat ditunggu-tunggu oleh para guru seluruh Indonesia karena untuk dana BOS Tahap II Gelombang 1 ini ada aturan yang mana guru juga bisa digaji 600 ribu karena adanya Covid 19 ini.
Dana BOS Tahap II Gelombang 1 Jenjang SD
Dana BOS Tahap II Gelombang 1 Jenjang SD

Adanya Covid 19 memang membuat dunia pendidikan tidak seaktif sebelum wabah, dengan adanya pembelajaran Online membuat banyaknya guru dan siswa kesulitan terkait tidak adanya fasilitas yang mendukung. Untuk itu kebijakan yang saya sendiri pernah baca di Internet terkait Dana Bos terbaru ini pasca Covid 19 Guru bisa dapatkan gaji 600 ribu dan juga paket data yang mana uang diambil dari dana BOS, entah apa itu masih berlaku apa tidak, karena sekarang sudah tidak ada lagi isu-isu tersebut.

Pencairan Dana BOS Tahap 2 Gelombang I insyaallah cair tanggal 15 Mei 2020 tepatnya jam 10.00 WIB sudah masuk ke rekening sekolah masing-masing dengan syarat jika ingin mendapatkan dana BOS terbaru sinkron Data Dapodik Semester Genap Tahun ajaran 2019/2020 dan juga menyelesaikan pelaporan RKAS atau RAKS di aplikasi RKAS untuk pelaporan dana BOS Tahap I tahun 2020 kemaren.

Sesuai dengan surat resminya di bawah ini :

Disampaikan dengan hormat bahwa Dana BOS Tahap II Gel 1 Sudah masuk ke sebagian Rekening Sekolah, adapun proses pengecekan atau pengambilan bisa dilakanakan pada hari jumat tanggal 15 Mei 2020 Pukul 10.00 WIB s.d Selesai.

Berkenaan dengan pengambilan BOS Tahap II Gel 1 tersebut mohon kiranya bapak dan ibu mengikuti prosedur sesuai dengan protokol penanganan covid-19 di bank terkait.

Adapun Sekolah yang belum tersalurkan di Tahap II Gel I nanti akan masuk di Tahap II Gel II Yang insya allah Masuk sebelum tanggal 25 Mei 2020.

Adapun hal-hal yang mengakibatkan sekolah tidak masuk ditahap 2 gel 1 sebagai berikut :
1. Perbedaan Nama Sekolah di https://bos.kemdikbud.go.id/ terkait update rekening dengan di Buku Tabungan sehingga dilaksanakan Pengecekan Ulang

2. Perbedaan Nama Cabang atau KCP di Buku Tabungan dan https://bos.kemdikbud.go.id/ sehingga dilaksanakan Pengecekan Ulang

3. Perbedaan Nomor NPWP sehingga dilaksanakan Pengecekan Ulang.

Dengan adanya perubahan atau perbedaan data sekolah tersebut membuat Kementrian dan KPPN melaksanakan pengecekan ulang untuk kesesuaian data.

Adapun hal yang perlu diperhatikan oleh sekolah yaitu tidak perlu merubah apapun yang berhubungan dengan Update No rekening sekolah yang ada di https://bos.kemdikbud.go.id/ sampai dengan adanya informasi lanjutan.

Terima Kasih

Wassalamualaikum Wr. Wb
Kasi Kesiswaan SD

Nah, untuk sekolah yang belum cair di Tahap II Gelombang I silahkan ditunggu sampai tanggal 25 Mei 2020 tepatnya Hari raya idul Fitri 1441. Tanggal 25 Mei 2020 merupakan tanggal keluarnya Dana BOS Tahap II gelombang II.

Sekian mengenai Informasi 15 Mei 2020 Dana BOS Tahap II Gelombang 1 Jenjang SD SMP SMA dan SMK Sudah Masuk Ke Rekening Mulai Jam 10.00 WIB semoga bermanfaat.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....