NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

HarmonyOS System Operasi Milik Huawei Saingan Android dan IOS 2020

Sejak perseteruan antara China dan Amerika Serikat mengenai perang Ekonomi dan dagang membuat Huawei dari Negeri Tirai Bambu menjadi salah satu yang terdampak perang tersebut.

Harmonyos saingan Android dan ios
Harmonyos saingan Android dan ios


Gara-Gara Huawei terkena dampak tersebut, huawei tidak diperbolehkan untuk menggunakan fasilitas semua milik Google baik itu Os Android dan juga aplikasi yg berkaitan dengan produk Google.

Karena lama tidak bisa memakai atau menggunakan aplikasi milik Google seperti Youtube, Gmail, Google Drive, dll karena adanya sanksi dari Amerika Serikat, maka Huawei saat ini mengembangkan sendiri Operating System alternatif sistem operasi Android mereka membuat OS yang bernama HarmonyOS yang di gadang-gadang akan menandingi Android dan iOS.

HarmonyOS yang diperkenalkan pada tahun silam belum digunakan di ponsel miliknya yaitu Huawei. Saat ini Huawei masih menggunakan Os Android mesti tanpa aplikasi Google itu sendiri. Huawei memang sangat yakin dengan perkembangan terbaru dari OS Harmony untuk bersaing dengan Google dan Apple / Android dan iOS.

Saat ini Huawei mempunyai posisi untuk membuat ekosistem yang setara dengan GOOGLE dan APPLE. Huawei sendiri mempunyai kepercayaan diri untuk bersaing dengan Android dan iOS. 

Apa Itu HarmonyOS ?

HarmonyOS adalah sebuah sistem Operasi yang di buat oleh Huawei dengan maksud untuk bisa berdiri sendiri tanpa aplikasi Google Android dan iOS Apple.

Tujuan Diluncurkannya Sistem Operasi HarmonyOS

Tujuan diluncurkannya Sistem Operasi HarmonyOS adalah untuk menanggulangi sistem Operasi yang digunakan oleh Huawei yang tidak bisa menggunakan Aplikasi dari Google yaitu seperti Youtube, Gmail, Google Suit, Google Drive dan semua fasilitas yang berkaitan dengan Google karena adanya perang dagang antara China dan AS.

Huawei Mobile Services yang di singkat HMS juga terus dikembangkan, yang mana merupakan koleksi dari aplikasi Huawei semacam peta dan layanan pembayaran.

Sudah ada 1.4juta developer yang bergabung dengan Huawei pada akhir maret 2020. Sudah ada kenaikan 115% sejak dari tahun sebelumnya.

HarmonyOS bisa digunakan disemua jenis perangkat tidak hanya didalam Smartphone android atau iOS saja tetapi nantinya bisa digunakan di PC atau LAPTOP anda.

Bukan hanya PC dan android OS saja tetapi semua jenis software dan hardware rencananya bisa digunakan.

Di negeri China sendiri huawei yang mempunyai pangsa pasar terbesar sebenarnya tidak terlalu terdampak dengan adanya larangan memakai aplikasi Google, karena di negeri china sendiri sudah lama user atau pengguna tidak bisa memakai layanan milik Google.

Sekian mengenai artikel tentang HarmonyOS System Operasi Milik Huawei Saingan Android dan IOS 2020, semoga bermanfaat.



Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....