NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Jennifer Grout, Penyanyi AS yang Mualaf & Viral Setelah Lantunkan Ayat Kursi

Jennifer Grout, Penyanyi AS yang Mualaf & Viral Setelah Lantunkan Ayat Kursi-Penyanyi asal Amerika Serikat bernama Jennifer Grout belakangan ini sedang menjadi bahan perbincangan. Hal ini terkait dengan videonya yang melantunkan ayat kursi viral di media sosial.



Jennifer sebenarnya telah mengunggah video dirinya membaca ayat kursi di jejaring Facebook dan Instagram pada pertengahan Desember 2019 silam. Namun, video tersebut kembali viral dan banyak diserbu netizen yang sebagian besar terpukau dengan lantunan suara Jennifer saat membacakan ayat kursi.

Dalam caption video unggahan di akun pribadi instagram miliknya, Jennifer menceritakan awal mula ia mendengarkan Al-Qur’an. Kala itu, ia mengetahui Al-Qur'an dari guru musiknya saat tengah menjadi peserta Arabs Got Talent.


"Ketika saya pertama kali tertarik pada musik Arab, guru saya menyuruh saya untuk mulai mendengarkan Al-Qur'an sebagai latihan untuk mulai mendapatkan keselarasan dengan semua nuansa Arab saat bernyanyi, keduanya memiliki banyak kesamaan seperti kualitas melodi, ornamen, teknik vokal, maqam, dan bahasa tentu saja. Banyak penyanyi Tarab besar berakar pada pembacaan Quran! Hari ini, dalam semangat hari Jumat saya berbagi bacaan ayat kursi sesuai dengan gaya guru besar Mohammed Siddiq Al Menshawi. Pembacaan Al-Qur'an adalah seni tersendiri, dan dapat dihargai oleh siapa saja dan semua orang, Muslim dan non Muslim sama," tulis Jennifer.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang Jennifer Grout, penyanyi asal Amerika Serikat yang viral lantaran videonya tengah melantunkan ayat kursi, berikut uraian lengkap:

1. Putri seorang pianis


Jennifer Grout lahir pada 21 Mei 1990 di Mesa, Arizona, Amerika Serikat. Ia adalah putri seorang pianis dan pemain biola. Jennifer sendiri mengaku mulai tertarik belajar musik di usia 5 tahun.

2. Pernah mengikuti Arabs Got Talent

Mengutip Stepfeed, Jennifer awalnya menarik perhatian publik setelah ia mengikuti ajang pencarian bakat Arabs Got Talent pada 2013 silam. Dalam ajang pencarian bakat tersebut, Jennifer berhasil meraih juara ketiga. Sejak berkompetisi di Arabs Got Talent, Jennifer pun kebanjiran tawaran pekerjaan. Ia kerap tampil di berbagai festival di berbagai belahan dunia.

3. Jennifer Grout menjadi mualaf pada 2014

Jennifer Grout menjadi mualaf pada 2014, demikian ditulis Morocco World News. Keputusannya menjadi mualaf sempat menjadi bahan pembicaraan, setelah videonya saat sedang mengucapkan dua kalimat syahadat beredar luas di internet.

Saat diwawancarai Gulfnews, Jennifer mengaku bahwa keputusannya masuk Islam dibuat sebelum keikutsertaannya di ajang pencarian bakat Arabs Got Talent. Saat video itu tersebar, ia sempat ‘takut’ karena ia belum memiliki kesempatan untuk menceritakan mengenai keputusannya itu kepada keluarga dan teman-teman terdekatnya.


Namun, terlepas dari hal itu, Jennifer mengaku tidak malu dan menyesal telah masuk Islam. “Saya tidak malu dengan apa yang saya yakini,” tegas Jennifer saat diwawancarai Gulfnews.

4. Awal mula tertarik mempelajari Islam


Mengutip Gulfnews, ketertarikannya terhadap agama muncul dua tahun setelah Jennifer memutuskan untuk menjadi seorang ateis. Namun setelah itu, ia bertemu dengan seorang pria berkebangsaan Maroko (yang saat ini menjadi suaminya) dan secara tidak sadar telah mengubah pandangannya tentang sebuah agama.


“Dia orang paling berani, gigih, dan penuh kasih sayang. Saya sangat mengaguminya dan ingin membuat hubungan ini berhasil (karena itulah saya menjadi seorang muslim untuk mengetahui dan mengerti tentang Islam). Dengan berusaha memahami dan membuka pikiran saya tentang hal itu, tiba-tiba hal menakjubkan mulai terjadi kepada saya, seperti sebuah kebetulan,” katanya kepada Gulfnews. 

5. Menikah dengan pria asal Maroko

Melansir Morocco World News, Jennifer kemudian menikah dengan seorang pria asal Maroko bernama Said Zenati. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang anak perempuan bernama Qamar. Usai melahirkan, Jennifer Grout mengaku rehat dari dunia hiburan dan memulai melakukan perjalanan spiritual untuk menemukan kedamaian pikiran.

Sumber : kumparan.com
Share This Article :
Nuzulur Rahman

Saya adalah orang yang sangat suka dengan hal hal yang baru Suka travelling dan tempat tempat bersejarah. Instagram : nuzulrhmn_ Jangan Lupa Difollow

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....