-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

kabar Baik ! Listrik PLN Gratis Diperpanjang Hingga Bulan Oktober 2020

Kabar gembira bagi pelanggan PLN dengan daya 450 VA atau pelanggan yang masuk dalam kategori pelanggan bisnis kecil (B1) dan industri kecil (I1) karena pemerintah memperpanjang memberian listrik gratis hingga oktober 2020.
Informasi ini aulaku.com dapat dari halaman facebook resmi miliki PLN. Dalam postingannya PLN menyebutkan bahwa pemberian ini bertujuan untuk memulihkan ekonomi, terutama di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah.





PLN telah mempersiapkan mekanisme teknis pemberian gratis tagihan listrik bagi pelanggan Bisnis skala Kecil (B1) dan Industri skala Kecil (I1) yang memiliki sambungan daya 450VA, termasuk diantaranya 500ribu Pelanggan berbasis token. Proses tersebut diperkirakan akan memakan waktu sekitar 12 jam hingga seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan token gratis terdata.

Nantinya token yang sudah tersedia langsung bisa digunakan oleh pelanggan. PLN pastikan bahwa pada hari Minggu, tanggal 3 Mei 2020, semua token sudah di-generate, sehingga program ini bisa langsung dirasakan manfaatnya. Pemberian ini sejalan dengan semangat berpihak dan peduli yang disampaikan Bapak Presiden.

PLN Gratis Pelanggan 900 VA dan 1300 VA


Sedangkan untuk pelanggan 900 VA yang disubsidi sementara ini hanya mendapatkan gratis 3 bulan hingga bulan Mei 2020 saja. Apakah nantinya akan diperpanjang seperti pelanggan 450 VA? Ada kemungkinan jika melihat penyebaran covid 19 yang terus mengalami kenaikan signifikan sehingga belum bisa diperkirakan kapan pandemi ini akan berakhir. Dan tentunya ini akan sangat berdampak kepada prekonomian warga.

Sedangkan untuk pelanggan 900 VA non subsidi dan 1300 VA untuk mendapatkan keringanan biaya listrik disarankan untuk mengikuti program yang diselenggarakan oleh Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) bekerja sama dengan PT PLN (Persero).

Program ini dibuat menyusul program gratis listrik 3 bulan yang diluncurkan pemerintah yang diperuntukkan untuk pelanggan yang subsidi. Namun banyaknya keluhan dari masyarakat utamanya pelanggan yang non subsidi akhirnya pln bekerjasama dengan YCAB mengratiskan pelanggan 900 VA non subsidi dan potongan biaya bagi pelanggan 1300 VA. Program ini sudah dibuka pada tanggal 1 Mei 2020 kemaren.

Jika ingin mendapatkan program ini silahkan mendaftar, caranya sebagai berikut

1. Anda harus login terlebih dahulu ke situs www.lightup.id.

2. daftarkan nomor rekening Anda atau ID Pelanggan juga meteran yang ada di rumah
3. daftarkan nomor handphone yang Anda miliki dan aktif saat ini
4. Foto Kartu keluarga
5. Foto rumah

Selanjutnya Tim dari Lightup akan melakukan verifikasi identitas dari calon penerima insentif.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan kepada yang lainnya lewat tombol share di bawah.

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....