NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pendaftaran dan Tes Kartu Prakerja Gelombang 4 Online Dibuka Tanggal 26 Mei 2020, Berikut Solusi bagi Yang Belum Lolos Tes Kartu Prakerja Gelombang 1, 2, dan 3

Pendaftaran dan Tes Kartu Prakerja Gelombang 4 Online Dibuka Tanggal 26 Mei 2020, Berikut Solusi bagi Yang Belum Lolos Tes Kartu Prakerja Gelombang 1, 2, dan 3 - Pelaksanaan Tes dan Pendaftaran Kartu Prakerja Online Tahun 2020 Gelombang 4 ( Empat ) akan dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2020, yang mana sebelumnya ada yang belum lolos Ujian Kartu Prakerja Gelombang 1, Tidak Lolos Ujian tes Kartu Prakerja Gelombang 2, dan Yang tidak Lulus Ujian Kartu Prakerja Gelombang 3 bisa melakukan pendaftaran kembali di Gelombang Keempat tepatnya tanggal 26 Mei 2020.
Pendaftaran Kartu Prakerja Online Gelombang 4 26 mei 2020
Pendaftaran Kartu Prakerja Online Gelombang 4 26 mei 2020
Kapan Kartu Prakerja Gelombang 4 dilaksanakan, pastinya banyak yang bertanya kepada saya mengenai hal ini, maka disini saya yang dapatkan info dari beberapa website terpercaya menyebutkan tanggal 26 Mei 2020 pelaksanaan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 dimulai.

Adapun Syarat dan Cara Daftar dan Login Kartu Prakerja Online 2020 gelombang 4 sebenarnya sama dengan cara yang dilakukan di Gelombang 1, Gelombang 2 dan gelombang 3, akan tetapi jika anda pernah melakukan tes dan pendaftaran di gelombang 1 dan anda tidak diterima Digelombang 1, Gelombang 2 dan Gelombang 3 anda bisa mengikuti tutorial lengkap saya yang di ulas di artikel sebelumnya yang saya beri judul 27 April 2020 Pendaftaran kartu Prakerja Gelombang III Dibuka, Bagi gelombang 1 dan Gelombang 2 Yang Tidak Lolos Bisa Ikut Sekarang.

Cara Daftar dan Login Kartu Prakerja Online juga sudah saya bahas artikel sebelumnya yang mana lengkap dengan contoh dan gambarnya. anda bisa baca tutorial lengkapnya untuk masalah cara daftar dan Login Kartu Prakerja Online 2020 untuk Gelombang 4.

Semua sudah saya lengkapin mengenai Kartu Prakerja. sebenarnya awalnya saya hanya iseng saja dan di Gelombang 1 saya ikut dalam tes Kartu Prakerja Online 2020 ini dengan beberapa teman, dan ada salah satu teman saya yang diterima sebagai peserta yang lulus mengikuti pendaftaran dan login kartu prakerja Online dan juga mengikuti Ujian yang diberikan oleh website tersebut.

Teman saya mengikuti Ujian Kartu Prakerja Gelombang Pertama dan tidak Lolos dan di gelombang Ketiga akhirnya lulus dan ikut Ujian pelatihan yang mana diberi modal oleh pemerintah sekitar 3.500.000 yang 1 juta untuk digunakan di pelatihan online dan yang 2.5juta akan diberikan kepada peserta yang lolos dalam mengikuti ujian dan syarat yang sudah lengkap, 2.5juta diberikan selama 6 bulan dan setiap bulannya ada 600.000 yang masuk ke rekening masing. masing.

Cara Daftar Kartu Pekerja Gelombang 4 Dengan Mudah

1. Silahkan Kunjungi situs resminya di : www. prakerja.go.id
Langsung anda klik daftar Sekarang
Cara Daftar Kartu Pekerja Gelombang 4

Cara Daftar Kartu Pekerja Gelombang 4

 2. Masukkan Email >> Buat Password seunik mungkin >> Konfirmasi Password bisa anda ketik seperti password diatas >> centang saya menyetujui >> Klik Daftar
Cara Daftar Kartu Pekerja Gelombang 4
 3. Jika ada pemberitahuan dibawah silahkan anda lihat email yang sudah anda daftarkan, jika belum muncul dalam beberapa detik silahkan tunggu sampai ada pesan baru karena saya sendiri menerima pesan ke email antara 5-25 menitan.
Cara Daftar Kartu Pekerja Gelombang 4
 4. Jika sudah ada email masuk silahkan dibuka
Cara Daftar Kartu Pekerja Gelombang 4
 5. Setelah muncul email dibawah ini silahkan Klik pada Verifikasi Email Sekarang

Cara Daftar Kartu Pekerja Gelombang 4
 6. Maka anda akan menerima pesan seperti dibawah, yang artinya email anda di verifikasi dan siap untuk Login.
Cara Daftar Kartu Pekerja Gelombang 4
 6. Selesai

Disini baru tahap Daftar saja yang selesai, sekarang untuk masuk atau login supaya bisa mengisi data lebih lengkap lagi.

CARA LOGIN KARTU PRAKERJA Online 2020 DENGAN MUDAH

1. Masuk ke beranda website dasboard.prakerja.go.id
Ketik Email yang tadi sudah anda daftar dan masukkan Password yang sudah anda buat tadi sesuai dengan apa yang anda buat >> Login
Cara Daftar Kartu Pekerja Gelombang 4

NB :

Jika nantinya ada pesan untuk periksa username dan Password maka anda ketikkan kembali username dan password anda, karena website masih eror.

2. Isi data diri anda Untuk pertama Kali Verifikasi KTP Silahkan masukkan Nomor KTP anda >> Tanggal lahir >>Lanjutkan
Jika ada pesan seperti dibawah ini silahkan anda klik close aja, dan refresh kembali, karena website masih belum sempurna dan overload.
 3. Pada Bagian Data Diri isi lengkap semua data mulai dari nama, alamat, foto KTP, Foto KTP Selfie, dll Setelah itu anda bisa centang dan lanjutkan untuk mengisi nomor HP


 Website masih eror jadi anda bisa melanjutkan terus bagaimana caranya untuk mendaftar dan login Kartu Prakerja Online 2020

Syarat Kartu Pra-Kerja adalah : 

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal 18 tahun
  • Sedang tidak mengikuti pendidikan formal
Pendaftaran Kartu Prakerja 2020 mulai dibuka pada minggu kedua bulan April 2020. Pekerja Formal maupun Informal bisa mendaftarkan diri disitus resminya www.prakerja.go.id.

Daftar Kartu Pra Kerja 2020 Tidak Bisa Uploud Gambar Ditolak / Gagal, Ubah Gambar Ke Format PNG, Dijamin 100% Bisa - Sejak diumumkannya mengenai Kartu Prakerja 2020 peluncurannya pada tanggal 11 April 2020, banyak yang kesulitan setelah masuk ke login dan menguploud data pada bagian Uploud Data Foto KTP dan Uploud Data Foto Selfie Kartu Prakerja 2020. Nah, disini saya akan jelaskan kenapa anda selalu gagal dalam melakukan uploud gambar atau foto di website prakerja.go.id.


Daftar Kartu Prakerja 2020 dipeluncuran perdananya 11 April 2020 saya langsung berhasil melakukannya dan tidak ada halangan sama sekali, tetapi setelah pada tahap verifikasi data diri bagian kedua saya ada masalah pada bagian Uploud Gambar Foto KTP dan Foto Selfie.

Login Kartu Prakerja 2020 pada tanggal 11 april 2020 juga begitu sulitnya, jika saya mau masuk, terus diarahkan lagi ke menu pertama login, hal ini kemungkinan karena website terlalu banyak yang membuka dan mengaksesnya, jadi website prakerja.go.id overload pada tanggal 11 April 2020.

Bagaimana solusi untuk mengaploud Foto KTP dan Foto Selfie supaya bisa dan tidak ada kendala. setelah saya melihat ada salah satu teman saya sukses mendaftar Kartu Prakerja Online 2020, saya bertanya kepada beliau apa rahasianya supaya saya bisa mendaftar dan tidak ada kendala pada bagian Uploud Foto KTP dan Foto Selfie.

Kendala Yang Sering Terjadi Saat Daftar Kartu Prakerja Online 2020

  1. Website Masih baru, dan server belum bisa beradaptasi dengan banyaknya pendaftar yang sama-sama mendaftar dalam satu waktu
  2. Login selalu diarahkan ke menu login kembali tidak bisa mengisi data selanjutnya
  3. Pada bagian Uploud Foto KTP dan Foto Selfie selalu gagal uploud.
Kata Teman saya yang harus dilakukan yaitu dengan cara Foto yang anda uploud diubah ke format PNG bukan JPEG, memang didalam keterangan kita disuruh untuk mengaploud data foto KTP dan Selfie yang berformat JPEG dan PNG, dengan besaran kapasitas maksimal 2MB 

Apa itu Format atau Ektension PNG dan JPEG


1. PNG(Portable Network Graphics) adalah salah satu format penyimpanan citra yang menggunakan metode pemadatan yang tidak menghilangkan bagian dari citra tersebut. Maksudnya foto yang anda buat atau ubah tidak akan menjadi blur atau burem, karena format ini menjadikan foto masih seperti tampilan aslinya.

2. JPEG(Joint Photographic Experts Group) Adalah salah satu format untuk menghasilkan gambar gambar dari hasil foto atau screenshot.

Seperti Apa Tampilan Format JPEG dan PNG

FORMAT FOTO JPEG / JPG

foto format JPEG Kartu Prakerja Online 2020
foto format JPEG Kartu Prakerja Online 2020

 FOTO FORMATEKTENSION PNG

foto format PNG Kartu Prakerja Online 2020
foto format PNG Kartu Prakerja Online 2020
Untuk mengetahuinya anda cukup geser kursor ke arah foto jika menggunakan laptop atau PC dan setelah 1-2 detik langsung muncul pemberitahuan bahwa file foto tersebut berformat atau ekstension JPEG atau PNG

Bagaimana Caranya Merubah Foro JPEG Ke PNG

Sebenarnya banyak sekali cara jika anda mau merubah foto anda dari JPEG ke PNG diantaranya adalah anda bisa melakukan dari ponsel anda dan juga bisa melakukan dengan menggunakan aplikasi Adobe Photoshop versi berapapun bisa, dan adalagi yang sangat cepat sekarang ini yaitu dengan menggunakan converter ekstension online. Atau Compress Online. Nah, bagaimana caranya, saya akan jelaskan disini, karena hal ini bisa anda lakukan dengan menggunakan Ponsel android atau Iphone anda.

Cara Merubah File JPEG/JPG ke PNG Online

1. Masuk ke website : https://jpg2png.com/id/
Cara Converter JPG Ke PNG April 2020 https://jpg2png.com/id/
Cara Converter JPG Ke PNG April 2020 https://jpg2png.com/id/

2. Klik pada Unggah File
Unggah File Jpg Ke website jpg2png
Unggah File Jpg Ke website jpg2png
3. Pilih salah satu file yang berektension JPEG setelah itu Open

4. Maka akan mengunggah, diamkan sampai selesai 100%

5. Unduh File PNG yang Sudah Jadi

6. Nah, file siap diuploud ke website kartu prakerja


Nah, cara ini sangat akurat setelah saya gunakan, dan saya berhasil dalam melakukan pendaftaran dan uploud foto KTP dan Selfie. Ingat Ubah File Ke Format PNG.

27 April 2020 Pendaftaran kartu Prakerja Gelombang III Dibuka, Bagi gelombang 1 dan Gelombang 2 Yang Tidak Lolos Bisa Ikut Sekarang  - Pendaftaran Kartu Prakerja Online Gelombang III dibuka pada hari Senin Tanggal 27 April 2020, batas akhir pendaftaran sampai tanggal 30 April 2020.
27 April 2020 Pendaftaran kartu Prakerja Gelombang III Dibuka, Bagi gelombang 1 dan Gelombang 2 Yang Tidak Lolos Bisa Ikut Sekarang
27 April 2020 Pendaftaran kartu Prakerja Gelombang III Dibuka, Bagi gelombang 1 dan Gelombang 2 Yang Tidak Lolos Bisa Ikut Sekarang 

Batas Akhir atau Cut Off Pendaftaran Kartu Prakerja Online 2020 Gelombang Ketiga ( III ) ditutup pada tanggal 30 April 2020, yang mana pada hari Senin kemaren tepatnya tanggal 27 April 2020 pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang III dibuka kembali.

Bagi Gelombang Kedua II dan yang mengikuti di Gelombang I anda masih bisa mengikuti di Gelombang ke III. Saya sendiri tidak lolos di Gelombang I, setelah saya mau melanjutkan untuk mengikuti di Gelombang II ternyata akun saya sudah tidak bisa mengikuti kembali, dan akhirnya di Gelombang III saya bisa mengikuti kembali yang mana untuk Gelombang III Pendaftaran Kartu Prakerja dibuka pada tanggal 27 April 2020 dan ditutup sampai 30 April 2020.

Nah, untuk anda yang masih penasaran dan ingin ikut di Gelombang ketiga bisa anda mengikutinya dengan cara login ke akun anda yang pernah terdaftar di Gelombang I pastinya disana akan ada pemberitahuan mengenai Tanggal untuk mendaftarkan akun anda.

Cara Mendaftar Kartu Prakerja gelombang III Untuk Periode I dan II yang belum diterima :

1. Kunjungi situs resminya di : https://www.prakerja.go.id/

 2. Tekan bagian pojok atas bagian kanan seperti gambar garis empat >> masuk
 3. Jika sudah masuk ke akun anda silahkan anda klik Sambung Rekening
 4. Jika ada pesan Transfer ke Rekening Pilih salah satu rekening dibawah, saya sendiri menggunakan OVO sebagai media pembayaran
 5. Konfirmasi Nomor HP OVO >>  Cetang >> Aktifkan OVO
 6. Masukkan nomor OTP yang dikirim ke Nomor Ponsel anda
 7. Masukkan Password OVO anda
 8. Lanjutkan
 9. Jika ada pemberitahuan Rekening tersambung maka lanjut dengan mengklik Ke dasbord
 10. Pilih Gabung
 11. Ya gabung
 12. Nah, selesai

Sekian pembahasan mengenai artikel 27 April 2020 Pendaftaran kartu Prakerja Gelombang III Dibuka, Bagi gelombang 1 dan Gelombang 2 Yang Tidak Lolos Bisa Ikut Sekarang, silahkan share ke teman-teman yang lain yang perlu untuk mendaftarKartu Prakerja Online 2020

Dana Insentif Kartu Prakerja Cair 18 Mei 2020 Total 600ribu Ke Rekening OVO - Pendaftaran Kartu Prakerja Online 2020 saat ini sudah mencapai gelombang ke Empat. Mulai dari dibukanya Pendaftaran kartu Prakerja Gelombang pertama, Kartu Prakerja Gelombang kedua, dan Kartu Prakerja Gelombang Ketiga dan saat ini pencairan dana Insentif Gelombang pertama sudah cair sekitar 600 ribu ke Aplikasi OVO atau Saldo OVO.
Insentif Kartu Prakerja masuk Ke saldo Ovo
4 Gelombang Pencairan Kartu prakerja
Hal ini saya ambil dari bukti Screenshot dari salah satu teman saya yang lolos di Gelombang kedua dan teman tersebut sudah menyelesaikan tugas pelatihan dari Ruang Guru. Awalnya teman saya mencoba iseng-iseng untuk mendaftar di website https://www.prakerja.go.id/.

Setelah daftar untuk Gelombang pertama tidak lolos dan baru lolos di gelombang kedua yang mana setelah lolos maka langsung ada misi untuk teman saya untuk melakukan pelatihan kerja Online via Online yang mana teman saya ini mengambil pelatihan di Ruang Guru, sebenarnya ada beberapa pelatihan di Kartu Prakerja ini, seperti Bukalapak, Tokopedia, Ruang Guru, Mau belajar apa, Pintaria, Sekolahmu, Kemnaker, dan Pijar Mahir. Disini teman saya memilih Ruang Guru sebagai media pelatihannya.

Untuk bisa mendapatkan Insentif 600 ribu perbulan juga tidak begitu gampang, anda di pelatihan harus lolos tes untuk dapatkan sertifikatnya.

intinya untuk mendapatkan dana insentif tersebut harus mengikutih pelatihan di kelas pertama dan tidak harus mengambil jenis pelatihan paket. Dan untuk mendapatkan sertifikat harus mendapatkan nilai minimal 65, kalau saya lumanyan lolos 75 hehehehe.

Nanti kalau misalkan sudah dinyatakan lolos di plaftrom penyedia pelatihan akan muncul sertifikat. ketika sudah dapat sertifikat itu belum dapat dana pak melainkan pihak Kartu prakerja memverifikasi nilai dan sertifikat yg sedang diikuti, Nanti misalkan lolos di dasbord kartu prakerja akan muncul 1 sertifikat, baru nanti menunggu sekitar 3 s/d 7 x 24 jam untuk keluar jadwal pembayaran dana insentif tersebut.

Bukti dari Sertifikat Kartu Prakerja Ruang Guru
Sertifikat Ruang guru Dari Kartu Prakerja 2020
Sertifikat Ruang guru Dari Kartu Prakerja 2020
Bukti Dapat Sertifikat Kartu Prakerja karena Lolos Tes di Ruang Guru
Bukti Bahwa Lolos Ujian Kartu Prakerja Online 2020
Bukti Bahwa Lolos Ujian Kartu Prakerja Online 2020
Tampilan Dasboard jika sudah Lolos Diterima saat pertama kali daftar Kartu Prakerja dan ada sisa saldo karena teman saya mengikuti pelatihan online yang harga 700K dan dari pemerintah diberi 1juta untuk mengikuti Pelatihan tetapi teman saya mengikuti yang 700K dan sisa saldo 300K untuk bisa anda lakukan pelatihan kembali.

uda di awal pak me, di awal sama pak wiwi di kasih dana 1jt utk biaya pelatihannya, jadi saya  ambil pelatihan yg harganya 700 rb sekarang sisa 300 rb.

dari pak wiwi kalau ngak salah dikasih 3,5 jt , 1jt utk pelatihan 2,5 jt utk dicairkan setiap bulannya

Waktu Pencairan saldo ke OVO ada 4 Tahap :

  1. Pencairan Pertama 20 Mei 2020 Tetapi tanggal 18 Mei 2020 Sudah dicairkan
  2. 19 Juni 2020 Pencairan kartu Prakerja Gelombang Kedua
  3. 19 Juli 2020 Pencairan kartu Prakerja Gelombang Ketiga
  4. 19 Agustus 2020 Pencairan kartu Prakerja Gelombang Keempat

Insentif Kartu Prakerja masuk Ke saldo Ovo
4 Gelombang Pencairan Kartu prakerja
 Bukti Saldo dana Kartu Prakerja Masuk ke Saldo OVO
Insentif Masuk ke Saldo OVO kartu prakerja
Insentif Masuk ke Saldo OVO kartu prakerja
Nah, silahkan anda bisa mengeceknya juga di saldo OVO masing-masing siapa tau sekarang anda sudah bisa dapatkan.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....