-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Sertifikasi Guru Triwulan 1 Tahun 2020 Sudah Cair Mei 2020, Berikut Cara Cek SKTP dan Cetak Info GTK 2020

Sertifikasi Guru Triwulan 1 Tahun 2020 Sudah Cair Mei 2020, Berikut Cara Cek SKTP dan Cetak Info GTK 2020 - Cara Cek SKTP 2020 atau Cara Cek Info Guru GTK - Info GTK 2020. Sebelumnya perlu diketahui bahwa cara cek SKTP - Info Guru - Info GTK 2020 saat ini bisa dilakukan secara langsung melalu laman Info GTK Kemendikbud.go.id atau melalui laman SIMPKB. Cara cek SKTP - Info Guru - Info GTK 2020 lebih praktis dari pada cara cek SKTP - Info Guru - Info GTK 2020 melalui laman SIMPKB dan Cek Sertifikasi Guru Triwulan 1, Triwulan 2, Triwulan 3, dan Triwulan 4 Tahun 2020.

cara cek tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1 Mei 2020
cara cek tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1 Mei 2020
Bulan Ramadhan merupakan bulan yang mana para Guru yang memiliki sertifikasi ingin sekali untuk bisa menikmati dana Sertifikasi, Alhamdulillah Mei 2020 ini Sertifikasi Guru Triwulan 1 Tahun 2020 sudah terbit SKTP - Nya, yang dimulai pada bulan Mei 2020 ini. Sesuai dengan janji pemerintah bahwa pencairan akan dilakukan 2 minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441H.

Sertifikasi Triwulan 1 Mei 2020 memang sangat dinanti yang mana memberikan momen tersendiri bagi guru yang mendapatkan sertifikasi karena gaji tersebut bisa digunakan untuk keperluan Hari raya bersama keluarga mereka.

Mei 2020 Sertifikasi Guru Triwulan 1 sudah bisa anda cek SKTP-nya, yang mana dibeberapa wilayah sudah banyak yang sudah cair. Untuk anda yang ingin mengetahui bagaimana cara Cek SKTP untuk pencairan Dana Sertifikasi Triwulan 1 dibulan mei 2020 bisa anda lakukan dengan cara berikut ini :

Cara Cek SKTP Sertifikasi Guru Triwulan 1 Mei 2020

Cara cek apakah SKTP sudah terbit atau belum bagi Guru dengan cara sebagai berikut :
1. Buka alamat website resminya di https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/gtk
2. Masukkan username dan password simpkb

Bagaimana kalau lupa Username dan Password SIMPKB ? 
Bisa anda lakukan dengan cara menghubungi Operator Sekolah Masing-masing atau bisa dengan cara :

Cara atau Solusi Lupa Username dan Password Akun SIMPKB

1. Masuk laman https://sim.gurupembelajar.id/akun/ptk, silahkan isi 3 kolom data yang tersedia. Cukup isi nama,  jika namanya banyak yang sama harus mencari.

2. Kemudian klik “Cari GTK”. Maka akan muncul nama yang anda cari.

3. Username SIMPKB adalah nomor peserta UKG Bapak dan Ibu guru, silahkan dicatat.

4. Sedangkan untuk password SIMPKB, silahkan buka halaman login simpkb  
https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/gtk. Silahkan pilih menu “lupa password” yang ada dibawah menu login.

5. Jika Bapak dan Ibu sudah pernah memasukkan email alternatif pada akun guru pembelajar maka
password baru Bapak dan Ibu Guru akan dikirim ke alamat email langsung. Tetapi jika belum pernah Lupa Username dan Password Akun SIMPKB Guru Pembelajar atau bahkan lupa alamat email, Bapak dan Ibu dapat menghubungi atau datang langsung ke Dinas Pendidikan kabupaten tempat Bapak dan Ibu Guru bertugas untuk melakukan reset password dengan menunjukkan nomor UKG.

Lanjutan 

3. Bapak dan Ibu Guru akan dibawa masuk kehalaman awal simpkb sesuai dengan username yang dimasukkan. Silahkan gulir kebawah sampai bertemu menu Layanan Info GTK, silahkan klik saja.

4. Akan terbuka jendela baru info gtk, silahkan isikan username dan password yang dapat Bapak dan Ibu Guru peroleh dari Account PTK dapodik. Bisa ditanyakan pada operator sekolah (dapodik), biasanya berupa email dan passwordnya, dan terakhir masukkan kode unik, kemudian pilih login.

5. Silahkan periksa apakah sudah terdapat nomor SK atau belum pada bagian Tunjangan Profesi. Jika
sudah, silahkan dicetak untuk pengurusan di dinas pendidikan apabila pada waktunya dana tidak cair.

Jika ternyata nomor SK belum muncul (ditunjukkan pada kotak berwarna merah pada gambar diatas).
Silahkan tunggu beberapa hari, mungkin masih dalam tahapan pemrosesan.

Catatan: Karena banyaknya jumlah akses ke server info gtk dan terbatasnya kemampuan server. Seringkali website tidak bisa dibuka (situs tidak dapat dijangkau). Atau karena dalam pemeliharaan.  Solusinya cari waktu lain yang sekiranya longgar.

SKTP ini berlaku untuk 6 bulan. Biasanya periode setiap SKTP yaitu Januari-Juni dan Juli-Desember. Selalu cek SKTP Bapak dan Ibu Guru agar tidak terjadi hal-hal yang berpengaruh pada tunjangan profesi. Jangan lupa simpan dan cetak halaman info GTK Bapak dan Ibu Guru. Apabila terjadi tidak cair, kekeliruan, atau perubahan data silahkan hubungi operator dapodik atau dinas pendidikan tempat Bapak dan Ibu Guru berada. Dengan membawa cetakan info GTK yang telah tercantum nomor SK tunjangan sertikasi.

Cara Cetak Info GTK

Jika SK pencairan tunjangan profesi Bapak dan Ibu Guru telah terbit. Silahkan untuk menyimpan halaman tersebut sebagai bukti jika terjadi kesalahan baik pencairan maupun data.

Cara cetaknya cukup mudah, pada halaman peramban (browser) cukup tekan tombol CTRL dan huruf P. Selanjutnya akan muncul halaman pengaturan cetakan. Pada kolom tujuan silahkan pilih format PDF agar bisa disimpan tanpa ada perubahan.

Kemudian pilih simpan dan tentukan lokasi penyimpanan yang mudah diakses. Setelah selesai
pengunduhan, silahkan Bapak dan Ibu Guru buka le tersebut kemudian baru dicetak menggunakan printer.

Bagaimana, cukup mudah bukan. Sertifikasi Guru Triwulan 1 Tahun 2020 Sudah Cair Mei 2020, Berikut Cara Cek SKTP dan Cetak Info GTK 2020.

Jadwal Pencairan Sertifikasi Guru Triwulan 1, Triwulan 2, Triwulan 3, dan Triwulan 4 Tahun 2020

Jadwal Pencairan Sertifikasi Guru Triwulan 1, Triwulan 2, Triwulan 3, dan Triwulan 4 Tahun 2020

Jadwal Pencairan Sertifikasi Guru Triwulan 1, Triwulan 2, Triwulan 3, dan Triwulan 4 Tahun 2020

Triwulan 1 :

Cair Paling Cepat Bulan April - Mei 2020

Triwulan 2 :

Cair Paling Cepat Bulan Juni - Agustus 2020

Triwulan 3 :

Cair Paling Cepat Bulan September - Oktober 2020

Triwulan 4 :

Cair Paling Cepat Bulan November - Desember 2020

Baca Juga : 
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....