-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 Deretan Fitur Android 11 Yang Mempunyai Kemiripan Dengan Iphone

Fitur Android 11 Yang Mirip iPhone-Google secara mengejutkan merilis versi Android 11 Beta, Kamis (11/6/2020). Sistem operasi harus dirilis pada akhir tahun, setelah penundaan pada 3 Juni.

 5 Deretan Fitur Android 11 Yang Mempunyai Kemiripan Dengan Iphone

"Kami telah membatalkan peluncuran virtual Android 11 sehingga orang tetap fokus memprotes rasisme di Amerika Serikat," tulis Google dalam posting blog resminya.

"Namun, kami masih merilis Android 11 Beta hari ini dalam bentuk lain, yaitu melalui video pendek dan halaman web yang dapat dikunjungi oleh pengguna," lanjut Google.

Saat ini, versi beta Android 11 hanya tersedia di ponsel buatan Google, yaitu Pixel 2, 2XL, 2, 3XL, 3A, 3A XL, 4, dan 4XL. Untuk mengunduh Android OS 11, Anda dapat mengunjungi tautan berikut.
Dilansir The Verge, ada sesuatu yang menarik tentang fitur baru di Android 11. Ditemukan, setidaknya ada 5 fitur yang memiliki kemiripan dengan sistem operasi pesaing, iOS.

5 Deretan Fitur Android 11 Yang Mirip Iphone

1. Screenshot Interface

Metode screenshot antarmuka telah diperkenalkan pertama kali oleh iOS 11. Kemudian, pengguna yang mengambil tindakan screenshot, hasilnya akan muncul di sudut kanan bawah layar ponsel dan dapat digulir dari bawah ke atas. Hasilnya, tangkapan layar dapat diedit sesuka Anda, seperti menambahkan informasi tambahan dan dapat dibagikan di platform media sosial.

2. One-Time Permission atau Perizinan Satu Kali

Pada Android 11, pengguna diberi opsi untuk menyetujui izin sementara pada aplikasi untuk mengakses fitur tertentu. Misalnya, mikrofon, data lokasi, dan kamera. Fitur semacam ini sebelumnya di iOS.

3. OS-Level Smart Home Control

Salah satu perubahan paling mencolok pada Android 11 adalah ketersediaan fitur kontrol rumah pintar yang dikembangkan pada OS Android.

Sebelumnya, Apple pertama kali menambahkan fitur HomeKit ke menu Control Center Apple di iOS 10.

4. Fitur Perekam Layar atau Screen Recorder

Google juga akan menambahkan fitur perekam layar atau perekam layar standar di menu Pengaturan Cepat. Fitur ini biasanya digunakan oleh gamer atau pecinta game untuk merekam aktivitas game mobile mereka. Selama ini, pengguna mendapatkan fitur perekam layar dari aplikasi pihak ketiga.

5. Fitur Drop-down untuk Penggunaan Perangkat Keras

Perusahaan yang dipimpin oleh Sundar Pichai ini memiliki fitur tertanam yang dapat memudahkan pengguna untuk beralih di antara garis perangkat keras seperti produk speaker Google Home melalui menu notifikasi drop-down Android 11. Anggap saja seperti ikon AirPlay yang tertanam di IOS Control Center tetapi fitur ini khusus ditujukan untuk pembicara Google.

Sekian pembahasan  5 Deretan Fitur Android 11 Yang Mempunyai Kemiripan Dengan Iphone yang perlu anda ketahui.. semoga dengan artikel  di atas bermanfaat. salam Aulaku.Com
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....