saluran whatsapp aulaku

6 Tanda-tanda WhatsApp Disadap Orang, Kuota Boros Hingga Baterai Cepat Habis

Lalu bagaimana cara mengetahui tanda-tanda awal ketika WhatsApp dalam kondisi disadap orang lain? Berikut sejumlah tanda jika WhatsApp sedang disadap seperti dikutip dari berbagai sumber. Berikut adalah 6 tanda-tanda whatsapp telah disadap,Kuota Boros hingga baterai cepat habis
AULAKU.COM - WhatsApp sekarang sudah menjadi aplikasi pesan singkat yang banyak digunakan oleh hampir semua kalangan baik muda atau tua.

Ilustrasi WhatsApp (tribun)


Hampir semua orang memiliki WhatsApp di dalam smartphone pribadinya. Sebagai aplikasi chatting terpopuler WhatsApp sering memanjakan penggunanya dengan fitur-fitur terbaru. Dari sekian banyak fitur dari WhatsApp ada satu fitur yang cukup menarik.

Tak lain tak bukan adalah WhatsApp Web yang memungkinkan pengguna melakukan chatting melalui Personal Computer (PC).

Fitur ini kemudian menjadi sangat berguna bagi para pengguna aplikasi WhatsApp. Bagaimana tidak jika selama ini WhatsApp hanya bisa dipasang di smartphone dengan adanya fitur ini chatting bisa dilakukan di PC.

Namun, di balik kepopuleran WhatsApp sering kali mengalami sejumlah masalah yang menerpa para penggunanya.

Dan yang paling membahayakan adalah ketika WhatsApp pribadi milik seseorang disadap oleh orang tak bertanggung jawab. Kadang smartphone masih berjalan normal ketika disadap dan tak ada yang mengira jika WhatsApp telah diretas oleh orang lain.

Lalu bagaimana cara mengetahui tanda-tanda awal ketika WhatsApp dalam kondisi disadap orang lain? Berikut sejumlah tanda jika WhatsApp sedang disadap seperti dikutip dari berbagai sumber.

Force Closed 

Logo WhatsApp

Ciri yang pertama adalah ketika akun WhatsApp di smartphone Log Out sendiri.

Terkadang aplikasi WhatsApp ter-log out sendiri tanpa disadari. Hal ini biasanya sering disepelekan oleh pengguna dan cuma dianggap sebagai angin lalu saja. WhatsApp yang sering forced close dan keluar secara tiba-tiba, bisa jadi salah satu ciri-ciri disadap oleh pihak lain.

 Hal itu bisa terjadi ketika WhatsApp sedang dibuka di perangkat smartphone lain, hingga WhatsApp akan keluar sendiri dari perangkat. Cara mengetahui apakah disadap atau tidak adalah ketika terjadi hal aneh yang terjadi pada akun WhatsApp.

Yang dimaksud aneh dalam hal ini adalah ketika menemukan sebuah chat yang sudah terbaca. Akan tetapi chat tersebut belum pernah dibuka sebelumnya.

Nah kondisi itulah yang menjadi ciri-ciri WhatsApp dalam keadaan di-hack. Dan hampir pasti ada seseorang di suatu tempat lain yang membuka dan membaca chat tersebut. 

WhatsApp Web Aktif di Perangkat Lain 

WhtasApp Web Aktif di perangkat lain

Ciri-ciri berikutnya ketika WhatsApp disadap adalah aktifnya WhatsApp 

Web di perangkat lain. Hal itu bisa dilihat ketika kamu pertama kali login di perangkat baru dan kemudian muncul notif WhatsApp Web milikmu telah login diperangkat lain. Padahal kamu merasa tak pernah login WhatsApp Web di perangkat manampun sebelumnya. 

Bising Ketika Video Call 

Bising saat VC

Ciri berikutnya adalah ketika sedang melakukan video call WhatsApp terdengar suara bising.

Meski cukup membantu pengguna fitur itu juga bisa dimanfaatkan menjadi celah hacker untuk melakukan tindak penyadapan. Salah satu ciri-ciri WhatsApp disadap lewat fitur ini adalah terdengar suara bising (noise) saat sedang melakukan panggilan.

Secara teknis hal itu terjadi karena ada aplikasi mata-mata yang digunakan untuk merekam percakapan ketika menelepon. 

Baterai Cepat Boros 

Baterai HP Boros

Jika smartphone sering alami daya baterai cepat habis padahal jarang menggunakan aplikasi yang cukup berat kamu harus waspada.

Masalahnya mungkin saja WhatsApp milikmu terlah menjadi korban penyadapan oleh orang tak bertanggung jawab. Konsumsi baterai yang boros bisa disebabkan karena ada aplikasi, virus, dan malware mencurigakan yang berjalan di background sistem. 

Kuota Data Boros  


Jika kondisi WhatsApp milikmu dalam kondisi disadap bisa saja paket internetmu lebih cepat habis daripada biasanya.

 Padahal sebelumnya smartphone hanya digunakan dengan seperlunya saja namun kuota data cepat habis.

Hal itu terkait erat dengan penyadapan WhatsApp mu yang dilakukan pihak lain dan membuat aplikasi tak berjalan normal di smartphone.. 

Perangkat Keras Memanas 


Pada saat smartphone tiba-tiba mengalami peningkatan suhu yang tak wajar bisa jadi itu adalah tanda WhatsApp milikmu sedang dibajak.

Hal itu terjadi karena beberapa hacker mungkin menggunakan metode untuk menyusupkan aplikasi, virus, atau malware ke dalam smartphone milikmu.

Jika muncul maka hampir pasti smartphonemu dalam kondisi disadap atau bahkan di-hack oleh pihak lain.


Sumber : aceh.tribunnews.com
Saya adalah orang yang sangat suka dengan hal hal yang baru Suka travelling dan tempat tempat bersejarah. Instagram : nuzulrhmn_ Jangan Lupa Difollow