saluran whatsapp aulaku

Alat Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Instal Ulang Operating System ( OS ) Windows 7 8 10

Alat Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Instal Ulang Windows 7 8 10 - Kali ini saya akan membahas mengenai Alat alat yang perlu dipersiapkan untuk proses Instal ulang OS Windows 7, 8, dan 10.
Alat Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Instal Ulang Windows 7 8 10 - Kali ini saya akan membahas mengenai Alat alat yang perlu dipersiapkan untuk proses Instal ulang OS  Windows 7, 8, dan 10.

Pembahasan kali ini ditujukan untuk membantu siswa saya yang berada di kelas X - TKJ yang mana mereka sangat membutuhkan materi ini. Tujuan saya membuat artikel ini karena siswa selalu kebingungan untuk mencari referensi mengenai pembahasan yang saya buat di kelas. Maka dari itu untuk menjabarkan semuanya saya akan bahas di website ini.


Untuk menjadi seorang teknisi komputer ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, diantaranya adalah alat. Tanpa alat yang lengkap sudah pasti seorang servis komputer tidak akan bisa memperbaiki komputer atau laptop yang ingin di perbaiki.



ALAT - ALAT YANG DIPERLUKAN UNTUK SERVIS LAPTOP / KOMPUTER


1.  Obeng

Obeng mempunyai fungsi untuk membuka baut atau Skrup yang ada di laptop atau PC, Obeng sendiri banyak sekali jenisnya diantaranya :
  • Obeng Plus
  • Obeng Minus
  • Obeng Bunga
  • dan Obeng All In One


2.  Multitester atau Avometer

Adapun fungsi dari alat yang bernama Avometer atau Multitester ini adalah untuk mengukur alat yang kita anggap bermasalah atau mati, dengan adanya Avometer anda bisa mengecek alat apa yang bermasalah pada Komputer anda, misal yang biasa dites adalah ( Power Supply, diode, elco, resistor, transistor, dll.)


3. Power Supply

Power Supply mempunyai fungsi sebagai sumber catu daya dalam masalah kelistrikan yang mana tanpa power supply maka seluruh yang berhubungan dengan kelistrikan dalam komputer tidak akan bisa dijalankan dengan baik. Kenapa saya pilih juga Power Supply sebagai alat yang perlu disiapkan untuk memperbaiki Komputer yang rusak ? Alasannya adalah karena tanpa power Suply kita tidak akan bisa mengetahui alat apa saja yang rusak pada komputer anda, misal Mainboard, VGA, DVD-ROM, Memory, Hardisk, dll. 


4.  Blower

Blower atau yang biasa kita kenal dengan Welding Remover merupakan alat yang mempunyai fungsi untuk melepas dan memasang IC, Karena IC tidak bisa dilepas dengan menggunakan alat lain selain blower.


5.  Solder

Solder merupakan alat wajib karena alat ini mempunyai fungsi memasang alat seperti elco, transistor, resistor, diode dll, dan ini biasanya merupakan alat wajib yang harus anda sediakan jika anda menjadi seorang servis Komputer.


6. Lampu Servis

Lampu servis biasa kita gunakan untuk menerangi disaat kita sedang melakukan buka alat seperti resistor, diode, transistor, dll yang biasanya alat ini dilengkapi dengan alat kaca pembesar supaya bisa dengan baik menerangi disaat kita mau membuka alat yang kecil.


Nah, setelah anda mengetahui mengenai alat yang diperlukan untuk servis computer saatnya anda untuk mengeksekusi. Disini saya akan membahas mengenai alat yang perlu dipersiapkan untuk proses Instal Ulang OS Windows 7, 8, dan 10. Kita tinggalkan pembahasan yang diatas dan kita akan fokus dengan pembahasan berikutnya, perhatikan dibawah ini alat a alatnya adalah :


ALAT UNTUK INSTAL ULANG OS WINDOWS 
  1. Komputer/Laptop/PC
  2. CD-ROM / DVD - ROM
  3. DVD - R / RW yang berisi OS Windows 7, 8, dan 10
  4. OS Windows 7, 8, 10
  5. Driver
  6. Aplikasi untuk membakar CD Seperti : Nero, Ashampoo, CD Burner XP, Power Iso, Img Burn, dll.

Saya akan bahas satu persatu dibawah ini :
1. Komputer/Laptop/PC


Alat ini wajib karena yang akan diperbaiki ya komputer itu juga, makanya jika anda mau menservis jika tidak ada Komputer yang rusak bagaimana juga mau servis. ha...

2. CD - ROM atau DVD - ROM


 Diatas adalah CD-ROM atau DVD-ROM yang mana alat ini untuk digunakan dalam membuat CD Windows nanti. Diatas merupakan macam-macam dari CD-ROM, ada CD ROM Internal yang merupakan CD yang menyatu dengan Komputer dan CD Rom External. Biasanya CD-ROM external ini digunakan untuk membuat CD Windows atau Install Windows di Netbook yang tidak ada penyimpanan CD-ROM internalnya.


3. CD / DVD R-RW 

 Nah, CD atau DVD ini yang akan nanti kita jadikan OS untuk instal Windows.


4. OS Windows 7, 8, dan 10

5. Driver

6. Aplikasi untuk membakar CD Windows.

  • Nero
  • Img Burn
  • A Shampoo
  • CD Burner XP
  • Power ISO

Nah, bagaimana, sudah mengerti kan mengenai apa saja alat yang diperlukan untuk membuat CD Windows atau Instal Ulang, Pertemuan berikutnya saya akan membahas mengenai cara untuk membuat CD WIndows dengan Menggunakan CD / DVD - R/RW.

Sekian pembahasan saya mengenai alat yang harus dipersiapkan untuk Instal Ulang Komputer Operating Sistem OS Windows 7, 8, dan 10. Semoga bermanfaat, Tunggu pertemuan berikutnya.
Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.