NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

(Terbaru) Cara Membuat Gambar Bergerak di Power Point 2007, 2010, 2013, 2016 dan 2019

Cara Membuat Gambar Bergerak di Power Point  2007, 2010, 2013, 2016 dan 2019- Membuat gambar di Power Point bergerak sebenarnya tidak sulit. Power Point adalah salah satu dari beberapa fitur yang ditemukan di Microsoft Office. Powerpoint biasanya disingkat PPT yang memiliki fungsi dasar yaitu untuk presentasi.

 Cara Membuat Gambar Bergerak di Power Point


Presentasi menggunakan Power Point pasti akan memberikan hasil yang lebih baik daripada menggunakan teks saja. Audiens atau mereka yang mendengarkan presentasi Anda juga dapat memahami maksud atau materi yang Anda sampaikan dengan lebih mudah.

Microsoft Power Point selalu digunakan untuk kebutuhan presentasi. Meskipun sekarang ada banyak aplikasi lain dengan fungsi yang sama, tetapi tampaknya aplikasi tersebut masih belum bisa mengalahkan Ms. Power point. Selain itu, memang ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh MS. Power Point dibandingkan ketika Anda menggunakan aplikasi presentasi lainnya.

Selain itu, Powerpoint juga dilengkapi dengan banyak fitur yang akan berguna dalam menghasilkan presentasi terbaik. Banyak fitur yang memang disediakan oleh Microsoft dengan maksud agar para pengguna Microsoft Power Point benar-benar dapat mengekspresikan apa yang mereka inginkan.

Jenis Animations Pada Power Point

Untuk Jenis Animasi Pada PowerPoint sendiri ada 4 jenis animasi yang memiliki fungsi yang berbeda-beda yaitu  :

1. Entrance Effect

Entrance effect ini berguna untuk memberikan sebuah animasi berupa memunculkan objek dari yang tidak ada menjadi ada. Misalnya jenis Fade.

2. Emphasis Effect

Emphasis effect berguna untuk menekankan suatu objek sehingga lebih menonjol dari yang lainnya. Misalnya jenis Fill Color (mengubah warna shape).

3. Exit Effect

Exit Effect berguna untuk menghilangkan suatu objek pada slide presentasi. Misalnya jenis Fade.

4. Motion Path

Berguna untuk memindahkan objek dari suatu titik ke titik lain. Misalnya jenis Lines. Sebelum menambahkan animasi pada slide, pastikan slide yang sudah anda buat sebaiknya mengikuti kaidah slide yang baik dan menarik.

Cara Membuat Gambar di Powerpoint Bergerak

Nah, efek dari animasi  ini adalah inti dari diskusi ini. Pada dasarnya perangkat lunak Microsoft PowerPoint telah memberikan efek animasi bergerak yang ada di menu Animasi.

Banyak efek yang bisa digunakan mulai dari bagaimana objek masuk selama presentasi, dan sebagainya. Namun, dalam panduan ini saya mencoba memperkenalkan jalur gerak.

Motion path adalah efek animasi bergerak pada powerpoint yang memungkinkan objek atau gambar bergerak seperti video.

1. Buka file presentasi anda di Powerpoint.

2. Pada menu Insert, anda pilih Pictures > This Devices. Silakan anda tambahkan gambar yang diinginkan.


3. Setalah anda memasukkan gambar, Klik gambarnya kemudian pindah ke menu Animations. Setelah itu klik ikon segita terbalik untuk melihat semua efek animasi yang ada.


4. Anda bisa memilih efek animasi yang ingin anda implementasikan pada gambar. Kalau saya pribadi lebih suka menggunakan Custom Path. Dengan efek animasi ini, kita bisa mengatur pergerakan gambar sesuai keinginan.


5. Buat garis pergerakan yang anda inginkan. Jika sudah anda pilih Preview untuk melihat hasil yang kita pilih.

Nah, itulah manfaat dari Power Point adalah membantu membuat pendengar fokus pada apa yang Anda sampaikan. Biasanya saat audiens bosan, ia tentu tidak akan memperhatikan apa yang Anda katakan. Tetapi ketika Anda menuangkannya di Power Point, audiens yang bosan mulai tartarik dan mendengarkan penjelasan Anda sambil mengamati apa yang ada di slide.

Itu semua tutorial tentang cara membuat gambar bergerak di Power Point yang dapat Anda coba sekarang. Semoga bermanfaat dan sampai dengan jumlah pada tutorial selanjutnya!
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....