-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

{Update} 8 Cara Menghemat Baterai HP Vivo Tahan Hingga 2 Hari

Cara Menghemat Baterai HP Vivo- Penting untuk menghemat penggunaan baterai HP Vivo Y12 agar lebih tahan lama. Vivo adalah ponsel yang banyak digunakan di Indonesia. Seringkali muncul masalah bahwa baterai HP Vivo boros dan cepat habis.

Karena itu, cara menghemat baterai HP Vivo harus dilakukan agar semua aktivitas kita tidak terganggu. Tentu saja, cara menghemat baterai juga bisa dilakukan pada seri HP Vivo lainnya seperti Y21, Y71, Y91, Y93, Y95, Y12 dan lainnya.

cara menghemat baterai hp vivo
cara menghemat baterai hp vivo
Ketika baterai bertahan lama, kita dapat dengan mudah memindahkan ratusan nomor telepon. Tips menghemat baterai HP Vivo cukup banyak, tetapi perlu dilakukan dengan benar. Jika kita menggunakan HP Vivo dengan benar, maka umurnya akan meningkat secara otomatis.

Nggak perlu panik! Kali ini Aulaku punya cara hemat baterai Android yang bisa jadi solusi jitu permasalahan kamu. Dijamin nggak akan lagi ada masalah baterai cepat habis!

Cara Menghemat Baterai HP Vivo 

Saat melakukan penghematan baterai juga akan mempengaruhi kinerja HP yang akan lebih dingin dan dapat digunakan untuk waktu yang lama. Baterai adalah komponen penting, tentu saja kita sering kesal jika kita mengalami daya yang cepat habis. 

Dalam menghemat baterai HP Vivo Anda, Anda juga akan mendapatkan manfaat seperti tidak mudah panas, tidak mudah ketinggalan dan dapat menjalankan aplikasi dan game dengan lancar.

1. Matikan Sinkronisasi Otomatis

Sinkronisasi selalu memperbarui akun Google secara otomatis, ketika proses itu berjalan akan mengkonsumsi daya baterai. Karena itu dapat dimatikan ketika tidak ingin menyinkronkan data secara otomatis.
  • Buka Pengaturan
  • Pilih Akun & Sinkronisasi
  • Matikan Sinkronisasi otomatis

2. Matikan Notifikasi

Semua aplikasi pada HP Vivo akan menampilkan notifikasi jika terhubung ke internet. Dapat dikatakan bahwa aplikasi ini berjalan di latar belakang HP Vivo. Untuk menghemat masa pakai baterai, matikan saja notifikasi.

  • Buka Pengaturan
  • Masuk Status Bar Dan Pemberitahuan
  • Lanjutkan dengan Matikan Izinkan Notifikasi.
  • Jika ingin aplikasi tertentu saja yang mati maka pilih nama Aplikasi
  • Tap matikan notifikasi

3. Lakukan Pembaruan Sistem

Perbarui sistem android HP Vivo Y53 untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik. Melalui OS terbaru ini memiliki manajemen daya baterai yang lebih baik. Cukup masukkan pengaturan dan kemudian ke pembaruan sistem.

4. Pengaturan Waktu Tidur

Salah satu cara mengatasi HP Vivo yang intensif baterai adalah dengan mengatur waktu tidur android. Di mana waktu tidur yang dimaksud adalah waktu ketika layar HP vivo android akan mati secara otomatis ketika tidak digunakan dalam jumlah waktu yang telah ditentukan. Tentu saja, itu mampu logika di mana layar ponsel semakin usang, tentu saja penggunaan baterai juga akan meningkat. Mengingat layarnya memang salah satu baterai yang terkuras cukup besar untuk smartphone Android. Untuk alasan ini, Anda harus mengatur waktu tidur Anda untuk Android Vivo sesingkat mungkin.

5. Hindari menyalakan layar saat ponsel tidak digunakan

Sekarang cara selanjutnya adalah ketika ponsel tidak digunakan maka pastikan layarnya mati. Jika layar tetap menyala, itu akan menguras baterai. Jadi Anda bisa menggunakan lockscreen bisa dalam bentuk swipe, pattern dan PIN.

6. Sesuaikan Kecerahan

Memang, banyak orang menggunakan kecerahan otomatis pada HP Vivo. sehingga Anda dapat mengatur intensitas cahaya dari gelap ke cerah. Tetapi jika Anda menggunakan kecerahan otomatis akan boros pada baterai. Karena itu, sesuaikan kecerahan secara manual untuk mendapatkan kondisi pencahayaan yang sesuai dengan mata Anda. Jika sudah diubah secara manual, layar tidak akan mengubah kecerahannya. Cukup tarik notifikasi lalu geser kecerahan ke kenyamanan Anda.

7. Matikan Sistem Pembaruan Otomatis

Cara selanjutnya adalah mematikan pembaruan otomatis, di mana proses mengurangi penggunaan baterai.
  • Buka Playstore
  • Masuk menu (garis tiga)
  • Pilih Setelan
  • Masuk Update Aplikasi Otomatis
  • Pilih Jangan Update aplikasi secara otomatis

8. Nyalakan Mode Daya Rendah

Saat baterai HP Vivo rendah atau hampir habis, Anda dapat menggunakan fitur mode daya rendah. Saat aktif, layar menjadi gelap dan hanya beberapa aplikasi yang dapat dijalankan.
  • Geser layar dari bawah keatas
  • Masuk Penghemat Super
  • Aktifkan
Anda dapat melakukan cara menghemat baterai pada HP Vivo Y91, Y93, Y95, dan serie lainnya. Langkah-langkah di atas dapat dilakukan juga sebagai bentuk tindakan pencegahan untuk menurunkan kinerja baterai. Selain itu semua metode di atas juga mudah dilakukan setiap saat.

Sekian pembahasan lengkap cara menghemat baterai HP Vivo semua serie yang dapat anda lakukan untuk menghemat baterai hp vivo yang anda miliki agar tetap bertahan hingga 2 hari.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....