saluran whatsapp aulaku

{Terbaru} Cara Menulis Arab di Microsoft Word Windows 7,8, dan 10 Lengkap

Cara Menulis Arab di Word Windows 7,8, dan 10-Aplikasi dapat digunakan untuk berbagai penggunaan sesuai dengan fungsi dan tujuan aplikasi. Aplikasi atau perangkat lunak dapat diakses melalui berbagai perangkat, mulai dari komputer, laptop, dan ponsel atau smartphone. Salah satu contohnya adalah aplikasi word yang dapat diakses menggunakan komputer atau laptop. Aplikasi kata ini dapat digunakan untuk menyelesaikan berbagai jenis pekerjaan yang terkait dengan dokumen.
Cara Menulis Arab di Word Windows 7,8, dan 10-Aplikasi dapat digunakan untuk berbagai penggunaan sesuai dengan fungsi dan tujuan aplikasi. Aplikasi atau perangkat lunak dapat diakses melalui berbagai perangkat, mulai dari komputer, laptop, dan ponsel atau smartphone.

Cara Menulis Arab di Microsoft Word


Salah satu contohnya adalah aplikasi word yang dapat diakses menggunakan komputer atau laptop. Aplikasi kata ini dapat digunakan untuk menyelesaikan berbagai jenis pekerjaan yang terkait dengan dokumen.
Tidak semua dokumen ditulis dalam bahasa Indonesia, tetapi dalam bahasa negara lain. Tulisan yang beragam ini juga dapat dilakukan dengan menggunakan Word.

Tutorial ini dapat digunakan pada komputer atau laptop dengan Windows 7, Windows 8 dan Windows 10 dan mendukung semua versi Ms Office mulai dari Microsoft Word 2007, 2010, 2013 dan 2016. Jadi Anda hanya perlu menyesuaikan.

Cara Membuat Tulisan Arab di Microsoft Word Windows 10

Bahasa Arab biasanya digunakan untuk dokumen-dokumen tertentu yang memiliki kriteria untuk ditulis dalam bahasa Arab. Inilah cara menulis bahasa Arab dalam kata tersebut sehingga Anda dapat dengan mudah melakukannya:

1. Masukkan kata kunci Control Panel untuk dapat masuk ke bagian pengaturan.

2. Pilih bagian Clock, Language, and Region > Change input method untuk dapat menambahkan bahasa lain.

3. Di bagian Ubah preferensi bahasa Anda, tambahkan bahasa lain dengan mengklik Add Language.

4. Kemudian bahasa yang disukai adalah bahasa Arab. klik Arabic > Open.

5. Kemudian, pilihan bahasa Arab akan terdaftar di komputer Anda dengan memilih jenis bahasa Arab, klik Arabic (Saudi Arabia) > Add.

6. Untuk mengubah pilihan bahasa yang akan digunakan pada keyboard, pilih IDN di sudut kanan bawah (di sebelah kalender).

7. Kemudian pilih Bahasa Arab yang sebelumnya dimasukkan ke komputer

8. Untuk mengetik, Anda dapat menggunakan keyboard di layar yang dapat ditampilkan kapan pun Anda butuhkan

9. Untuk menampilkan ini, klik cari> masukkan kata kunci  keyboard on screen, tekan enter.

10. Kemudian keyboard Arab akan muncul di layar komputer Anda. Menggunakan tampilan keyboard di layar juga dapat membuat Anda menulis dengan mudah. Bahkan ketika keyboard Anda rusak, Anda juga dapat memanfaatkan fitur keyboard layar ini. Dalam hal ini, menulis bahasa Arab akan lebih mudah karena papan ketik di layar dapat diubah dan disesuaikan dengan bahasa yang ingin Anda gunakan untuk menulis.

11. Untuk terus menulis menggunakan bahasa Arab di Microsoft Word, Anda harus membuka dan menjalankan aplikasi Word

12. Ketika aplikasi kata sedang berjalan, dan siap digunakan untuk menulis, pilih Menu Tab Home> Paragraph> atur Right to Left text direction.

Pengaturan ini diperlukan agar ketika Anda menulis dalam bahasa Arab, teks kalimatnya sesuai dengan aturan penulisan bahasa Arab, yang dimulai dari kanan ke kiri. Adanya pengaturan ini juga dapat membuat dokumen yang Anda tulis menjadi dokumen yang rapi dan mudah dibaca.

13. Kemudian Anda dapat menulis bahasa Arab di aplikasi kata

Menulis menggunakan aplikasi Word ini juga dapat mendukung bahasa lain, tidak terbatas pada bahasa Indonesia, Inggris, Arab saja. Tulisan ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda dalam proses penulisan.

Dengan adanya penjelasan mengenai langkah-langkah dan cara menulis arab di word menjadi lebih mudah untuk anda ketika mengerjakan dan menyelesaikan pekerjaan dengan ketentuan untuk menulis arab. Penulisan dokumen menggunakan aksen arab tergolong cukup sulit, namun jika sudah mengetahui cara-caranya dengan detil, maka hal tersebut tidak akan menjadi masalah.

Informasi ini dituliskan untuk membantu anda dalam menulis arab dengan menggunakan word sebagai media aplikasi penulisan dokumen. Penulisan dokumen dengan arab dapat menambah informasi dan wawasan anda dalam menggunakan aplikasi word. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.


Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.