saluran whatsapp aulaku

{Terbaru} 4 Cara Screenshot Redmi Note 9,Note 9 Pro dan Note 9S Secara Mudah

Cara Screenshot Redmi Note 9 dan 9 Pro- Redmi Note 9, Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9S adalah smartphone yang diluncurkan oleh Xiaomi bersama pada tanggal 9 Juni 2020. Karena termasuk ponsel yang baru diluncurkan, tentu saja banyak yang penasaran dengan berbagai fitur-fiturnya, salah satunya adalah cara screenshot.
Cara Screenshot Redmi Note 9,Note 9 Pro dan Note 9S- Redmi Note 9, Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9S adalah smartphone yang diluncurkan oleh Xiaomi bersama pada tanggal 9 Juni 2020. Karena termasuk ponsel yang baru diluncurkan, tentu saja banyak yang penasaran dengan berbagai fitur-fiturnya, salah satunya adalah cara screenshot.

Cara Screenshot Redmi Note 9,Note 9 Pro dan Note 9S
Cara Screenshot Redmi Note 9,Note 9 Pro dan Note 9S

Ambil gambar di layar dan simpan sebagai bentuk file foto di galeri yang sering kita lakukan. Karena itu dapat digunakan sebagai dokumentasi dan membagikannya ke layanan media sosial, seperti Facebook, WhatsApp, Instagram dan media sosial lainnya. Sementara fungsi screenshot fitur pada Redmi Note 9 smartphone dan Note 9 Pro series sama dengan tipe ponsel Android lainnya.

Nah, bagi Anda yang baru saja memiliki ponsel Xiaomi Redmi Note 9, pasti merasa bingung bagaimana melakukan screenshot pada smartphone ini. Ya Tangkapan layar pada ponsel cerdas sangat mudah bagi kita untuk menyimpan file. Bahkan tangkapan layar pada ponsel cerdas ini dapat dilakukan meskipun ada sejumlah halaman meluas ke bawah, fitur tangkapan layar panjang pada ponsel Redmi Note 9 dapat melakukannya dengan mudah.

Berikut adalah cara screen-capture atau memotret tampilan pada layar Redmi Note 9 atau ketik Note 9 Pro dengan berbagai cara mudah untuk dilakukan.

Cara Screenshot Redmi Note 9,Note 9 Pro dan Note 9S

Dan kita semua tahu bahwa Xiaomi selalu lebih baik dalam hal kustomisasi. Jadi kali ini kami telah merangkum 3 cara untuk mengambil tangkapan layar di perangkat Xiaomi favorit Anda.

Semua metode yang kami berikan dapat berfungsi di Semua Ponsel Xiaomi, apa pun jenis yang Anda gunakan seperti Redmi 1S, Redmi 2 / Prime, Redmi 3S / Prime, Redmi note 3, Note 4G, Mi 2, Mi 3, Mi 4, Mi 4i, Mi 5, Redmi Note 8, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 9, Redmi Note 9 Pro dan lainnya.

1. Screenshot Menggunakan Tombol (Hardware Buttons)

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Pilih bagian mana yang ingin Anda Screenshot
  2. Cari tombol volume bawah dan tombol menu kunci
  3. Kemudian tekan keduanya pada saat yang sama sampai Anda mendengar 'centang'
  4. Layar akan berkedip yang mengatakan tangkapan layar atau tangkapan layar berhasil
  5. Buka galeri untuk memastikan tangkapan layar disimpan.

2. Screenshot Menggunakan Tombol Screenshot

Cara selanjutnya adalah dengan menekan ikon screen capture pada Mobile Redmi Note 9. Dan cara berikut.

  1. Tentukan tampilan yang ingin Anda tangkap (Capture)
  2. Kemudian buka bilah alat atas, cara menggesek layar ke bawah menggunakan satu jari
  3. Cari tombol tangkapan layar, jika belum muncul lagi geser kedua kali untuk membuka tombol lainnya
  4. Tekan ikon tombol tangkapan layar untuk mengambil tampilan layar.

3. Screenshot Menggunakan Pilihan Menu

Screenshoot menggunakan opsi menu adalah cara sederhana tetapi tidak semua smartphone Android memilikinya selain Xiaomi. Xiaomi memiliki 2 cara untuk melakukan tangkapan layar.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Pilih bagian mana yang ingin Anda Screenshoot (tangkapan layar)
  2. Selanjutnya seret bilah Pemberitahuan dari atas ke bawah dan temukan matikan.
  3. Kemudian cari ikon Screenshot, lalu ketuk
  4. Voila !!! Layar yang dipilih disimpan di galeri

4. Screenshoot Layar Tiga Jari

Berikut ini cara yang lebih cepat dari sebelumnya, fitur gerakan pada ponsel Redmi Note 9 hanya dengan menggosokkan tiga jari. Dan caranya seperti di bawah ini. Tetapi Anda harus mengaktifkan menu ini terlebih dahulu, tetapi secara default menu ini telah diaktifkan.

  1. Posisikan konten di layar tempat Anda ingin mengambil gambar
  2. Kemudian tempatkan tiga jari dengan rapat di posisi layar atas, lalu geser ke bawah
  3. Jika layar tampak berkedip atau Anda mendengar suara seperti bidikan kamera, pertanda tangkapan layar berhasil
  4. Seperti biasa tangkapan layar dapat dilihat di galeri.
Beberapa langlah cara screenshot di atas juga dapat anda lakukan pada sebagian besar smartphone Xiaomi, seperti Redmi Note 8 / Pro, Redmi Note 9, Redmi Note 9 Pro, Redmi Note 9S dan tipe smartphone Xiaomi lainnya.
Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.