-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Alasan LNB Combo C-ku+C Band Tidak Bisa Receiver K-Vision Gardiner Ottimo, Cartenz K2000, Bromo C2000

LNB Combo Cku+C Tidak Bisa Receiver K-Vision, Ini Dia Alasannya!!! - LNB Combo CKu+C banyak sekali yang membahas di group WA atau sosial media tentang Parabola, saya sendiri penasaran dengan LNB Combo CKu+C tersebut dan teman saya membelinya, ternyata untuk jenis LNB Combo C-Ku+C band ini tidak cocok untuk receiver K-Vision semua merek yang berkaitan dengan K-Vision, alasannya .....???
LNB Combo C-ku+C Band Tidak Bisa Receiver K-Vision
LNB Combo C-ku+C Band Tidak Bisa Receiver K-Vision
Receiver K-Vision tidak bisa menggunakan LNB Combo C-Ku+C Band dikarenakan K-Vision sendiri merekomendasikan untuk menggunakan Satelit Palapa D C-Band dan Measat Ku-band. Setelah saya mencoba untuk Tracking menggunakan Receiver K-Vision Cartenz K2000 Hybrid dan LNB yang digunakan adalah LNB Combo C-Ku+C Band hasilnya nihil.

Pertama saya menggunakan seting pada LNB C-Band pada Switch Port 2 dan Pada LNB Ku-Band menggunakan Switch Port 1 dengan mencoba Tracking pada satelit Palapa D 113E dan Measat 3a 91E dengan Transponder yang biasanya sampai capek saya dan teman tidak bisa mentrackingnya.

Setelah itu saya menggunakan cara kedua yaitu menaruh LNB C-Band dan Ku-band pada Port 1 dan port 2 dengan tracking Telkom 4 dan Ses 9, akhirnya pada Ses 9 bisa keluar sinyal full sampai 75% tetapi suara dan gambar pada Ses 9 tidak bisa gelap dan tidak ada suaranya.

Saya langsung tanya ke group yang selalu aktif membahas mengenai Parabola, ternyata untuk K-vision itu tidak bisa untuk menampilkan atau mentracking Ses 9 dikarenakan K-Vision hanya fokus pada satelit rekomendasi yaitu Palapa D 113E dan Measat 3a 91E.
LNB Combo CKu Band dan LNB C band
LNB Combo CKu Band dan LNB C band

Nah, dari hasil ujicoba diatas berarti kesimpulannya K-vision tidak bisa menggunakan LNB Combo C-Ku+C band karena letak pada satelit yang ditracking oleh K-Vision adalah berbeda, untuk bisa mentracking menggunakan LNB jenis C-Ku+C band adalah wajib gunakan satelit yang sama bujur orbitnya, misal pada satelit Telkom 4 dan Ses 9 dengan bujur 108.2E.

LNB Combo C-Ku+C band hanya cocok untuk jenis receiver Nex Parabola yang mana untuk nex parabola sudah menggunakan satelit Telkom 4 dan ses 9. Anda bisa menggunakan jenis parabola yang mempunyai diameter 100 - 185cm dengan model mini dan Solid.

Maka dari itu jangan asal beli dan asal tracking, karena setiap jenis receiver ada satelit recomendasi masing-masing.

Sekian mengenai artikel LNB Combo C-ku+C Band Tidak Bisa Receiver K-Vision, Ini Dia Alasannya!!!, semoga bermanfaat.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....