Yuks gabung Ke Group Affiliate

Alasan LNB Combo C-ku+C Band Tidak Bisa Receiver K-Vision Gardiner Ottimo, Cartenz K2000, Bromo C2000

LNB Combo Cku+C Tidak Bisa Receiver K-Vision, Ini Dia Alasannya!!! - LNB Combo CKu+C banyak sekali yang membahas di group WA atau sosial media tentang Parabola, saya sendiri penasaran dengan LNB Combo CKu+C tersebut dan teman saya membelinya, ternyata untuk jenis LNB Combo C-Ku+C band ini tidak cocok untuk receiver K-Vision semua merek yang berkaitan dengan K-Vision, alasannya .....??? LNB Combo C-ku+C Band Tidak Bisa Receiver K-Vision LNB Combo C-ku+C Band Tidak Bisa Receiver K-Vision Receiver K-Vision tidak bisa menggunakan LNB Combo C-Ku+C Band dikarenakan K-Vision sendiri merekomendasikan untuk menggunakan Satelit Palapa D C-Band dan Measat Ku-band. Setelah saya mencoba untuk Tracking menggunakan Receiver K-Vision Cartenz K2000 Hybrid dan LNB yang digunakan adalah LNB Combo C-Ku+C Band hasilnya nihil. Pertama saya menggunakan seting pada LNB C-Band pada Switch Port 2 dan Pada LNB Ku-Band menggunakan Switch Port 1 dengan mencoba Tracking pada satelit Palapa D 113E dan Measat 3a 91E dengan Transponder yang biasanya sampai capek saya dan teman tidak bisa mentrackingnya. Setelah itu saya menggunakan cara kedua yaitu menaruh LNB C-Band dan Ku-band pada Port 1 dan port 2 dengan tracking Telkom 4 dan Ses 9, akhirnya pada Ses 9 bisa keluar sinyal full sampai 75% tetapi suara dan gambar pada Ses 9 tidak bisa gelap dan tidak ada suaranya. Saya langsung tanya ke group yang selalu aktif membahas mengenai Parabola, ternyata untuk K-vision itu tidak bisa untuk menampilkan atau mentracking Ses 9 dikarenakan K-Vision hanya fokus pada satelit rekomendasi yaitu Palapa D 113E dan Measat 3a 91E. LNB Combo CKu Band dan LNB C band LNB Combo CKu Band dan LNB C band Nah, dari hasil ujicoba diatas berarti kesimpulannya K-vision tidak bisa menggunakan LNB Combo C-Ku+C band karena letak pada satelit yang ditracking oleh K-Vision adalah berbeda, untuk bisa mentracking menggunakan LNB jenis C-Ku+C band adalah wajib gunakan satelit yang sama bujur orbitnya, misal pada satelit Telkom 4 dan Ses 9 dengan bujur 108.2E. LNB Combo C-Ku+C band hanya cocok untuk jenis receiver Nex Parabola yang mana untuk nex parabola sudah menggunakan satelit Telkom 4 dan ses 9. Anda bisa menggunakan jenis parabola yang mempunyai diameter 100 - 185cm dengan model mini dan Solid. Maka dari itu jangan asal beli dan asal tracking, karena setiap jenis receiver ada satelit recomendasi masing-masing. Sekian mengenai artikel LNB Combo C-ku+C Band Tidak Bisa Receiver K-Vision, Ini Dia Alasannya!!!, semoga bermanfaat.
LNB Combo Cku+C Tidak Bisa Receiver K-Vision, Ini Dia Alasannya!!! - LNB Combo CKu+C banyak sekali yang membahas di group WA atau sosial media tentang Parabola, saya sendiri penasaran dengan LNB Combo CKu+C tersebut dan teman saya membelinya, ternyata untuk jenis LNB Combo C-Ku+C band ini tidak cocok untuk receiver K-Vision semua merek yang berkaitan dengan K-Vision, alasannya .....???
LNB Combo C-ku+C Band Tidak Bisa Receiver K-Vision
LNB Combo C-ku+C Band Tidak Bisa Receiver K-Vision
Receiver K-Vision tidak bisa menggunakan LNB Combo C-Ku+C Band dikarenakan K-Vision sendiri merekomendasikan untuk menggunakan Satelit Palapa D C-Band dan Measat Ku-band. Setelah saya mencoba untuk Tracking menggunakan Receiver K-Vision Cartenz K2000 Hybrid dan LNB yang digunakan adalah LNB Combo C-Ku+C Band hasilnya nihil.

Pertama saya menggunakan seting pada LNB C-Band pada Switch Port 2 dan Pada LNB Ku-Band menggunakan Switch Port 1 dengan mencoba Tracking pada satelit Palapa D 113E dan Measat 3a 91E dengan Transponder yang biasanya sampai capek saya dan teman tidak bisa mentrackingnya.

Setelah itu saya menggunakan cara kedua yaitu menaruh LNB C-Band dan Ku-band pada Port 1 dan port 2 dengan tracking Telkom 4 dan Ses 9, akhirnya pada Ses 9 bisa keluar sinyal full sampai 75% tetapi suara dan gambar pada Ses 9 tidak bisa gelap dan tidak ada suaranya.

Saya langsung tanya ke group yang selalu aktif membahas mengenai Parabola, ternyata untuk K-vision itu tidak bisa untuk menampilkan atau mentracking Ses 9 dikarenakan K-Vision hanya fokus pada satelit rekomendasi yaitu Palapa D 113E dan Measat 3a 91E.
LNB Combo CKu Band dan LNB C band
LNB Combo CKu Band dan LNB C band

Nah, dari hasil ujicoba diatas berarti kesimpulannya K-vision tidak bisa menggunakan LNB Combo C-Ku+C band karena letak pada satelit yang ditracking oleh K-Vision adalah berbeda, untuk bisa mentracking menggunakan LNB jenis C-Ku+C band adalah wajib gunakan satelit yang sama bujur orbitnya, misal pada satelit Telkom 4 dan Ses 9 dengan bujur 108.2E.

LNB Combo C-Ku+C band hanya cocok untuk jenis receiver Nex Parabola yang mana untuk nex parabola sudah menggunakan satelit Telkom 4 dan ses 9. Anda bisa menggunakan jenis parabola yang mempunyai diameter 100 - 185cm dengan model mini dan Solid.

Maka dari itu jangan asal beli dan asal tracking, karena setiap jenis receiver ada satelit recomendasi masing-masing.

Sekian mengenai artikel LNB Combo C-ku+C Band Tidak Bisa Receiver K-Vision, Ini Dia Alasannya!!!, semoga bermanfaat.
Parabola
Moh. Shahibul 'Ulum
Moh. Shahibul 'Ulum
Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.