NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Net TV dan TVRI Tidak Ada Hilang K Vision, Solusi Ganti kabel Coaxial Parabola

Net TV dan TVRI Tidak Ada Hilang K Vision, Solusi Ganti kabel Coaxial Parabola - Siaran Net.TV dan TVRI menjadi terkenal sejak adanya pembelajaran online daring dari Kemendikbud, tetapi untuk mendapatkan Siaran Net.TV dan TVRI di Receiver K- Vision harus dilakukan Tracking Satelit Telkom 4 karena untuk saluran siaran Net.TV dan TVRI saat ini sudah pindah channel ke Telkom 4.
Net TV TVRI hilang K Vision Solusi Ganti Kabel Coaxial Parabola
Net TV TVRI hilang K Vision Solusi Ganti Kabel Coaxial Parabola
Siaran Net.TV dan TVRI tidak ada di K-Vision Satelit Palapa D, sebenarnya bukan tidak ada akan tetapi ada kerusakan pada alat baik itu LNB C-Band, Switch, dan Kabel Coaxial Parabola. Kabel Coaxial juga tergolong rawan juga untuk rusak karena adanya terik matahari dan hujan yang membuat cepat keropos. Bukan hanya itu saja, adanya binatang seperti tikus dan lainnya yang menggigit kabel dan ada salah satu kabel yang putus juga mempengaruhi kualitas siaran. Hal ini berakibat fatal kepada siaran atau frekuensi Channel yang Transpondernya lemah.

Untuk K-Vision siaran terlemah ada di Net.TV dan TVRI, kenapa saya bicara demikian, karena saya sendiri membuktikan setelah saya mencari atau scan Manual Net.TV dan TVRI tetap tidak ada, eksekusinya saya awalnya mengira itu lemahnya LNB, setelah LNB dicek ternyata masih bagus dan baru, setelah saya cek lagi bagian Switch Parabolanya tidak menggunakan Switch, jadi saya menyimpulkan kabel ada masalah dan setelah saya ganti kabelnya dan diganti dengan yang baru akhirnya ketemu solusinya.

Kabel rusak bisa berakibat fatal pada Transponder / Frekuensi Channel Televisi lemah, seperti di K Vision yang saya coba akhirnya ketemu solusinya setelah diganti dengan kabel baru Siaran Net.TV dan TVRI ada kembali.

K-Vision merupakan jenis receiver yang saat ini direkomendasikan oleh para Teknisi Parabola karena semua channel di K-Vision baik itu Free To Air atau FTA Gratis, dan Berbayar ada semua disamping itu K-Vision juga banyak siaran Lokal dan Mancanegara untuk bisa anda nikmati secara gratis maupun berbayar. 

Net.TV dan TVRI hilang bukan masalah pada Transponder atau frekuensi, akan tetapi ada alat yang rusak hal ini jika terjadi di receiver anda semua channel lokal ada tapi Net.TV dan TVRI tidak ada, dan jika semua channel siaran diacak berarti memang ada yang masalah pada parabolanya, bisa saja parabola terkena angin kencang dll.

Intinya jika semua channel ada selain Net.TV dan TVRI ada maka langkah anda hanya satu yaitu Ubah Kabel pada parabola anda.

Untuk teman-teman yang menggunakan jenis receiver K-Vision sudah 2 hari ini ada perbaikan pada Pelayanan K-Vision. K- Vision lagi berbenah dan mempersiapkan semua channelnya nanti akan pindah ke Telkom 4 dan tinggalkan Palapa D, perpindahan ini berdampak kepada Parabola Jenis Ku-Band yang mana biasanya di parabola anda ada pemberitahuan Siaran diacak. nah, jika ada pemberitahuan tersebut jangan takut, hal ini ini merupakan langkah K-vision untuk migrasi semua Channelnya ke Telkom 4.

Sekian artikel mengenai Net TV dan TVRI Tidak Ada Hilang K Vision, Solusi Ganti kabel Coaxial Parabola semoga bermanfaat. Jika ada masalah dengan parabolanya silahkan hubungi 085203479826. terima kasih.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....