NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Petama Kalinya Sekolah Swasta Yang Membutuhkan Dapat BOS Afirmasi dan BOS Kinerja Tahun 2020

Petama Kalinya Sekolah Swasta Yang Membutuhkan Dapat BOS Afirmasi dan BOS Kinerja Tahun 2020 - Bantuan BOS Afirmasi dan BOS Kinerja diberikan kepada Sekolah Swasta dan Negeri yang membutuhkan untuk mengurangi dampak keterpurukan ekonomi akibat Krisis saat Covid 19 Melanda Negeri ini. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud ) memberikan Bantuan berupa Bantuan Operasional Sekolah / BOS Kinerja dan juga BOS ( Bantuan Operasional Sekolah Kinerja untuk sekolah swasta dan Negeri.
Dana Bos Afirmasi dan BOS Kinerja Tahun 2020-2021
Dana Bos Afirmasi dan BOS Kinerja Tahun 2020-2021


Bantuan BOS Afirmasi dan BOS Kinerja Tahun 2020/2021 tersebut disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mendikbud Nadiem Makarim dalam Video Conferensinya yang mana peluncuran ketentuan Penyesuain UKT, Dana Bantuan UKT Mahasiswa, Kebijakan BOS Afirmasi dan BOS Kinerja tahun 2020 yang berlangsung di Jakarta pekan lalu. Dengan adanya kebijakan ini bisa membantu daerah yang paling membutuhkan dan juga rentan terkena krisis ekonomi akibat Covid-19.

BOS Afirmasi tahun 2020 adalah Program Pemerintah Pusat yang dialokasikan untuk satuan pendidikan Dasar dan menengah yang berada di daerah khusus yang ditetapkan oleh kementrian. Sedangkan untuk BOS Kinerja adalah Program Pemerintah Pusat yang dialokasikan untuk satuan Pendidikan dasar dan menengah yang mana dinilai mempunyai kinerja yang cukup baik dalam menyelenggarakan layanan pendidikan di daerah Khusus yang ditetapkan oleh kementrian.

BOS Afirmasi dan BOS Kinerja Tahun 2020 menurut Nadiem selain daerah yang tertinggal, terdepan dan terluar ( 3T ) banyaknya daerah yang perekonomiannya rendah dan ikut terimbas covid 19. Misal perkotaan dengan taraf perekonomian rendah yang ikut terdampak akibat social distancing juga akan mendapatkan BOS Afirmasi tersebut.

Mendikbud mengatakan, krisis Covid-19 mengubah kebijakan Kemendikbud, sehingga sekarang BOS Afirmasi dan BOS Kinerja difokuskan dan diprioritaskan untuk daerah yang paling membutuhkan dan yang paling terdampak. Banyak sekali area yang ekonominya terpukul keras dengan adanya Covid-19. “Tak terkecuali bagi sektor pendidikan terutama sekolah swasta,” lanjut Mendikbud.

Dana BOS Afirmasi yang disediakan sebesar Rp2 triliun dan BOS Kinerja yang disediakan sebesar Rp1,2 triliun, sehingga totalnya menjadi Rp3,2 triliun. Alokasi dana tersebut rencananya akan disalurka kepada 56.115 sekolah swasta dan negeri yang dinilai paling membutuhkan. Mengacu pada data jumlah daerah khusus di kementerian terkait, sekolah-sekolah tersebut ada di 33.321 desa/kelurahan.

Berdasarkan ketentuan terbaru, dana BOS Afirmasi dan BOS Kinerja yang akan diberikan untuk tiap sekolah jenjang SD, SMP, SMA, SMK, SLB yang memenuhi kriteria yaitu sebesar Rp60 juta per tahun. Dana akan disalurkan langsung dari Kementerian Keuangan ke rekening sekolah.

Cara Cek Daftar Sekolah Penerima Dana BOS Afirmasi dan BOS Kinerja 2019-2020 melalui Online :
1. Kunjungi situs https://bos.kemdikbud.go.id
Masuk Website Bos Kemdikbud
Masuk Website Bos Kemdikbud
2. Pilih Penyaluran Dana >> Penyaluran RKUN >> BOS Afirmasi 2019/2020
Daftar Sekolah Penerima Dana BOS Afirmasi tahun 2019/2020
Daftar Sekolah Penerima Dana BOS Afirmasi tahun 2019/2020
3. 
Daftar Sekolah Penerima Dana BOS Kinerja tahun 2019-2020
Daftar Sekolah Penerima Dana BOS Kinerja tahun 2019-2020



Daftar Nama Sekolah Penerima BOS AFIRMASI dan BOS Kinerja Tahun 2020

Semoga dengan adanya bantuan dari pemerintah dan kebijakan baru dari menteri pendidikan selalu memperhatikan nasib guru. Terima kasih untuk Bapak Nadiem Makarim yang telah bekerja keras untuk memperjuangkan nasib para guru. Saya baru 7 tahun mengajar sudah merasakan sedihnya menjadi guru honorer, gimana lagi nasib teman-teman yang lain. Maaf diartikel kali ini saya curhat. Dan juga tolong pak Nadiem diperhatikan para Operator Sekolah, karena mereka pejuang Data dan imbalan mereka tidak sesuai dengan gaji yang diterima, saya mantan Operator jangan sampai teman-teman Operator sama dengan saya nasibnya.. Terima kasih.

Lampiran SK BOS Afirmasi dan Kinerja bisa di download disini : 


Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....