NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Siaran Indosiar dan SCTV Gambar Putus-Putus Matrix Apple II, Garuda, Sinema, Burger S2, Mengalami Penurunan Kualitas Sinyal

Siaran Indosiar dan SCTV Gambar Putus-Putus Matrix Apple II, Garuda, Sinema, Burger S2, Mengalami Penurunan Kualitas Sinyal - Penurunan kualitas sinyal pada Receiver Matrix Apple II, Matrix Garuda, Matrix Sinema, Matrix Burger S2, dan Semua Receiver merek Matrix untuk siaran channel Indosiar dan SCTV membuat gambar di siaran tersebut putus-putus.
Gambar putus-putus indosiar dan sctv matrix palapa d
Gambar putus-putus indosiar dan sctv matrix palapa d
Akibat siaran Indosiar dan SCTV Gambar Putus - Putus dikarenakan saat ini Transponder atau TP Indosiar dan SCTV sedang tahap migrasi dari Palapa D ke Telkom 4 yang mana untuk saat ini masih banyak masyarakat Indonesia masih tetapi setia menggunakan receiver Matrix dari semua merek, padahal Receiver Matrix untuk saat ini sudah tidak bisa menayangkan 3 siaran lokal atau nasional seperti RCTV, Global TV, dan MNCTV miliki MNC Group.

Kualitas sinyal Indosiar dan SCTV saat ini untuk bisa gambar tidak putus - putus kisaran antara 30 sampai 35, dan saat ini sudah banyak receiver merek Matrix yang sudah mengalami penurunan kualitas sinyal ke 15 - 20. Maka dari itu banyak sekarang siaran yang mengalami gambar cekot-cekot atau Gambar putus-putus.

Untuk menanggulangi hal itu saya sendiri sudah melakukan ujicoba pada receiver Matrix Apple II yang mana untuk Parabolanya masih menggunakan Parabola jenis Jaring dengan LNB C-Band dan menggunakan 2 jenis LNB yaitu Palapa D dan Telkom 4. Dalam kasus tersebut saya cek siaran Channel Indosiar dan SCTV mengalami penurunan kulitas sinyalnya dari 30-35 menjadi 15-20 maka dari itu terjadilah yang namanya gambar putus-putus.

Langkah akurat supaya bisa mendapatkan kualitas siaran SCTV dan Indosiar 30 - 35 maka lakukan dengan cara putar parabola atau miringkan piringan parabola sedikit demi sedikit karena hal ini lebih akurat dibandingkan anda melakukan seting di receiver. Receiver anda tidak ada masalah akan tetapi yang masalah pada bagian Parabolanya.

CARA MENGATASI GAMBAR PUTUS PUTUS INDOSIAR DAN SCTV MATRIX

1. Putar Parabola Jaring atau Solid anda, seperti gambar dibawah ini, ke kanan terlebih dahulu, jika terjadi penurunan silahkan putar ke kiri, jika masih terjadi penurunan maka kunci kualitas sinyal terbaik di siaran sctv dan indosiar berarti jika masih terjadi gambar putus-putus bukan dari cara ini melainkan cara kedua.
Siaran Indosiar dan SCTV Gambar Putus-Putus Matrix Apple II
Siaran Indosiar dan SCTV Gambar Putus-Putus Matrix Apple II
2. Jika tidak terjadi kenaikan kualitas sinyal maka lakukan dengan cara kendorkan antenna ini ke atas dan kebawah karna biasanya pasti pengaruhnya dibagian tiang penyangga tersebut yang masalah.
Cara Miringkan Parabola Jaring C-Band
Cara Miringkan Parabola Jaring C-Band
Nah, seperti itu yang saya lakukan jika teman-teman masih belum bisa berhasil maka bisa cek pada LNB siapa tau LNB anda lemah dan butuh diganti.

Sekian artikel mengenai Siaran Indosiar dan SCTV Gambar Putus-Putus Matrix Apple II, Garuda, Sinema, Burger S2, Mengalami Penurunan Kualitas Sinyal semoga bermanfaat. Hubungi via WA 085203479826 jika perlu bantuan.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....