-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Kualitas Signal Parabola Signal Intensity 0% dan Signal Quality 0% Periksa Kabel Parabola, Switch, dan LNB Parabola anda

Signal Intensity 0% dan Signal Quality 0% Periksa Kabel Parabola, Switch, dan LNB Parabola anda - Belajar ilmu parabola itu sebenarnya sangat gampang sekali, anda sebagai orang awam saja bisa cepat mengerti cara Tracking parabola, mencari sinyal parabola, mencari siaran parabola, mengenal LNB Parabola, mencari satelit Parabola, apa itu switch parabola, dan macam-macam receiver terbaru parabola yang rekomendasi supaya tidak kecolongan dan diakali oleh para teknisi nakal ujung-ujungnya anda baru masang 1 bulan atau 3 bulan saja sinyal di receiver parabola anda sudah tidak ada alias No Signal atau siaran diacak.
Kualitas Signal dan Intensitas Signal Ninmedia
Kualitas Signal dan Intensitas Signal Ninmedia
Kenapa saya membuat artikel tentang Signal Intensity dan Signal Quality pada parabola, karena saya sendiri kemaren tepatnya tanggal 10 Juni 2020 mendapatkan pertanyaan dari tetangga rumah bahwa parabolanya semua siaran tidak ada, biasanya hanya hilang siaran satu persatu, tetapi disini studi kasusnya semua siaran tidak ada sama sekali.

Kebetulan Jenis Receiver yang digunakan pelanggan saya yaitu Receiver Hansen Goldsat versi lama yang mana untuk Receiver Hansen versi terlama pasti akan hilang satu persatu siaran Televisinya. Beberapa siaran Televisi yang hilang di Hansen Goldsat siaran nasional diantaranya :
  1. Indosiar
  2. SCTV
  3. O-Channel
  4. RCTI 
  5. Global TV
  6. MNCTV
  7. Trans 7
  8. Trans TV
  9. ANTV 
Dan masih banyak lagi yang lainnya channel hilang di Receiver Hansen Goldsat sisa 1 siaran nasional yang masih tersisa yaitu TVN-1 alias RTV.

Setelah saya cek pada receiver ternyata semua Intensitas Signal ( Signal Intensity ) 0% dan Kualitas Sinyal ( Quality Signal ) 0% itu semua ada pada 2 LNB Palapa D dan Telkom 4, disini membuktikan bahwa sinyal yang ada pada Parabola ke saluran receiver anda ada masalah pada bagian Kabel.

Setelah saya cek kabel ternyata tidak ada masalah, lanjut dengan pengecekan pada Switch yang menghubungkan antara Kabel Receiver dan Kabel untuk 2 LNB. Setelah sata buka pada bagian Switch dan saya langsung colokin dari kabel receiver langsung ke LNB tanpa Switch dan akhirnya semua signal Intensity yang awalnya 0% naik menjadi 90% dan Signal Quality juga naik ke 75% untuk menampilkan siaran dari Frekuensi TV-N1 ( RTV ).

Nah, disini dapat disimpulkan bahwa kerusakannya terletak pada bagian Switch bukan kabel dan LNB.

Bagaimana mudah bukan cara untuk memperbaiki atau mencari mana yang harus diperbaiki jika ada yang masalah pada parabola anda. 

Jika anda tidak tau apa itu Kabel Coaxial parabola, Switch on dan off, LNB, Receiver, Antenna Parabola C-Band dan Ku-Band bisa anda lihat dibawah ini :

1. Kabel Coaxial Parabola 
Kabel Coaxial Parabola
Kabel Coaxial Parabola
2. Diseqch Switch 22k Parabola
Diseqch Switch 22k Parabola
Diseqch Switch 22k Parabola
3. Receiver Parabola ( K-Vision, Matrix, Nex Parabola, Nusantara HD )
Receiver Parabola Matrix Garuda K Vision Gardiner Skybox
Receiver Parabola Matrix Garuda K Vision Gardiner Skybox

Bagaimana sudah lengkap bukan apa yang saya terangkan di artikel ini, semoga artikel dengan judul Kualitas Signal Parabola Signal Intensity 0% dan Signal Quality 0% Periksa Kabel Parabola, Switch, dan LNB Parabola anda bisa bermanfaat untuk anda.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....