-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

50 Kata-kata Ucapan Selamat Idul Adha 2020 Terpopuler yang Indah dan Menyentuh Kalbu

AULAKU.COMTak terasa sebentar lagi umat islam diseluruh dunia akan menyambut hari raya Idul Adha 1441H 10 Dzulhijah atau hari raya Kurban pada Jumat 31 Juli 2020.
Dalam menyambut hari Raya Idul Adha biasnaya yang wajib dilakukan bagi yang memenuhi syarat yaitu memotong hewan kurban dan juga saling memaafkan.

Selain dengan berkurban, untuk merayakan hari raya Idul Adha adalah mengucapkan kata-kata ucapan selamat hari raya Idul Adha.
Ucapan selamat hari Idul Adha biasanya berisi kata kata ucapan meminta maaf untuk orang-orang disekitar kita seperti keluarga, teman, sahabat, kerabat.
Kata-kata selamat hari Idul Adha sudah menjadi aktivitas yang sering dilakukan ketika kita tidak bisa berjumpa apalagi dengan kondisi pandemi covid-19.
Ucapan selamat hari raya Idul Adha sering diucapkan di melalui pesan WhatsApp atau pun lewat Media Sosial berupa caption Idul Adha di Instagram, Twitter dan Facebook.
Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kata-kata ucapan selamat hari raya Idul Adha berupa kalimat dan quotes selamat Idul Adha yang bisa di jadikan caption dalam menyambut hari raya kurban.

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha

1. “Ya Allah jadikanlah tiap helaan napas kami sebagai bukti cinta kepada-Mu. Jadikanlah kurban kami sebagai jalan panjang mendekati-Mu. Selamat hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.”
2. “Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir dan batin.”
3. “Kala mawar berseri di pagi hari. Kemilau pancaran putih menyapa nurani. SMS ku kirim kiranya sebagai pengganti diri. Ucapan selamat kini sungguh datang dari hati. Selamat hari Idul Adha 2020, mohon maaf lahir dan batin.”
4. “Kurban lebih berarti jika dilakukan untuk berbagi dan bukan untuk pribadi.”
5. “Naik unta pergi berhaji, berbekal iman dan ketakwaan, Idul Adha saat berbagi, lambang ukhuwah dan persaudaraan.”
6. “Takbir berkumandang. Mengagungkan kebesaranNya. Maafkan aku ya kawan-kawan. Selamat hari raya Idul Adha 1441/2020.”
7. “Mari jabat tangan penuh kasih serta eratkan tali silaturahmi. Minal aidil walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Adha 1441 H.”
8. “Selamat menjalankan hari raya Idul Adha, jangan lupa berbagi rezeki dengan sesama.”
9. “Malam Jumat baca surat Yasin. Bacanya setelah salat Isya. Kumohon maaf lahir dan batin. Dan selamat hari raya Idul Adha.”
10. “Senandung asma-Nya menghiasi malam menghampiri fajar. Sejuta umat menyambut hari kemenangan. Di hari yang indah di masa yang tepat.”
11. “Idul Adha adalah momentum mengasah kepekaan sosial menjadi sumber inspirasi menjaga kebersamaan bagi keluarga dan masyarakat secara hikmah.
12. Perayaan Idul Adha kembali saling mendekatkan kita. Saatnya meminta doa, bersama memohon harapan agar tahun ini amal ibadah kita bisa diterima. Selamat Idul Adha.
13. Bukan menyoal kambing atau sapi yang kamu kurbankan, tetapi soal keikhlasan memohon ridha dari Allah SWT. Dengan kerendahan hati, saya pun memohon maaf agar Lebaran tahun ini menjadi pengingat kita selalu ikhlas dan rendah hati.
14. Tangan telah bergerak, kata telah terucap, dan prasangka telah terungkap. Tiada kata, selain maaf yang bisa dikuberikan. Semoga kita semua bisa mendapatkan kemenangan yang hakiki pada Lebaran tahun ini.
15. Sebelum gema takbir berkahir, izinkan saya untuk memohon maaf jika memiliki salah. Selama hari raya Idul Adha. Semoga kita diberikan berkah dan kesehatan terus. Aamiin.
16. Semoga Allah SWT menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat. Selamat hari raya Idul Adha 1441 H.
17. Kata bisa menyebabkan luka. Maafkan lah segala perbuatan yang tak sengaja dibuat dulu. Mohon bukakan pintu maaf sebesar-besarnya di Idul Adha 2020 ini.
18. Hari raya tiba. Saatnya kita bersuka cita menyambut Idul Adha. Rayakan bersama keluarga dengan penuh kehangatan. Mohon maaf lahir batin.
19. Sebelum matahari tenggelam. Untaian doa aku panjatkan kepada Allah SWT untukmu dan untukku di hari raya ini. Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya. Selamat hari raya Idul Adha 2020.
21. Gema takbir mulai berkumandang. Selamat hari raya Idul Adha 2020. Semoga kita selalu diberkahi rezeki dan kesehatan agar bisa berkumpul bersama keluarga.
22. Pengorbanan yang kita berikan di tahun ini semoga menjadi amalan ibadah ikhlas hanya kepada Allah SWT. Sebagai makhluknya, saya memohon maaf jika ada salah kata dan perbuatan. Semoga kita selalu dilapangkan rezeki dan keberkahan.
23. Nabi Ibrahim menjadi inspirasi kita dalam momen Idul Adha ini. Keikhlasannya diganti oleh Allah SWT dengan begitu banyak berkah. Semoga kita semua bisa melakukan hal yang sama di tahun ini. Selama menyambut Idul Adha 1441 H.
24. Cinta sejati adalah sebuah keikhlasan, layaknya pengorbanan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya. Semoga Allah selalu mengampuni dosa kita. Selamat Idul Adha.
25. Indahnya kata maaf dapat membuat hati berbunga, maka saya sampaikan mohon maaf lahir batin. Selamat Idul Adha agar Lebaran kali ini kita selalu dihiasi oleh momen yang berbunga-bunga juga.
26. Mata, mulut, dan hati mungkin pernah berbuat salah. Tetapi pada momen ini dengan kerendahan hati saya memohon maaf agar kita bisa saling berbagi kebahagiaan.
27. Semoga Allah selalu menganugerahkan kita rezeki dan kesehatan untuk berada di momen ini. Mohon maaf lahir batin. Selamat hari raya Idul Adha 1441 H.
28. “Bukan menyoal kambing atau sapi yang kamu kurbankan, tetapi soal keikhlasan memohon ridha dari Allah SWT. Dengan kerendahan hati, saya pun memohon maaf agar Lebaran tahun ini menjadi pengingat kita selalu ikhlas dan rendah hati.”
29. “Kurban adalah pertanda cinta. Cinta kepada Allah dan sesama.
Selamat hari raya Idul Adha 2020 10 Dzulhijjah 1441 H.”
30. “Kala takbir berkumandang, ayam dan bebek lari ke kandang. Sapi dan kambing menjadi kurban, babi hanya tersenyum malu karena belum masuk Islam. Selamat hari raya Idul Adha 1441 H.
31. “Kata bisa menyebabkan luka. Maafkan lah segala perbuatan yang tak sengaja dibuat dulu. Mohon bukakan pintu maaf sebesar-besarnya di Idul Adha 2020 ini.”
32. “Semoga Allah SWT menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat. Selamat hari raya Idul Adha 1441 H.”
33. “Sebelum matahari tenggelam. Untaian doa aku panjatkan kepada Allah SWT untukmu dan untukku di hari raya ini. Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya. Selamat hari raya Idul Adha 2020.”
34. “Hidup adalah sebuah pencarian. Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal, meski penuh pengorbanan. Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang hanif. Selamat hari raya Idul Adha.”
35. “Hari raya tiba. Saatnya kita bersuka cita menyambut Idul Adha. Rayakan bersama keluarga dengan penuh kehangatan. Mohon maaf lahir batin.”
36. “Selamat hari raya Idul Adha 1441 Hijriah. Semoga semangat berkurban kita, memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita.”
37. “Air wudu basahi wajah. Tunaikan salat adalah ibadah. Di hari raya Idul Adha 1441 H. Semoga sambut bahagia berlimpah.”
38. “Awali hari kurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu berkah, amiin”.
39. “Gema takbir telah dikumandangkan, sinyal Idul Adha sudah datang. Ampunan serta barokah mudah-mudahan kita peroleh. Selamat hari raya Idul Adha.”
40. “Menyambung tali kasih, merajut benang cinta, beralas ikhlas, beratap doa. Semasa hidup bersimbah khilaf dan dosa, berharap dibasuh maaf. Selamat Idul Adha 2020.”
41. “Apabila utang janganlah tidak dibayar, janganlah bikin kapok pemberi utang. Mari kita hiraukan lebaran dengan saling memaafkan. Selamat hari raya Idul Adha 2020.”
42. “Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir dan batin.”
43. “Semoga hari-harimu kelak dipenuhi kelezatan, selezat daging kurban. Imanmu diberikan keteguhan, seteguh Ismail. Serta hidupmu dipenuhi tuntunan seperti Ibrahim sang kekasih Tuhan.”
44. “Fitrah sejati dalam tiap diri manusia ialah memuja setiap asma Allah. Jangan lupakan syariatnya dan tanamkan kuat dalam jiwa. Agar tak cepat buat berbagai dosa dan berjalan teguh pada ajarannya. Selamat Idul Adha 2020/1441 Hijriyah.”
45. “Ayam berkokok menyambut pagi, tunaikan salat Id bersama sanak saudari, keberkahan pagi nan fitri. Semoga hari raya Idul Adha ini selalu memberi arti.”
46. “Di hari raya lebaran ini, semoga kurbanmu dihargai dan semua doamu dijawab oleh Allah. Aamiin!!.”
47. “Selamat hari raya Idul Adha 1441 H/ 2020. Semoga hari raya kurban ini, iman dan kemurnian berlimpah pada hidup kamu serta penuh dengan sukacita dan kesehatan yang baik.”
48. “Sebelum gema takbir berakhir, izinkan saya untuk memohon maaf jika memiliki salah. Selama hari raya Idul Adha. Semoga kita diberikan berkah dan kesehatan terus. Aamiin.”
49. “Selamat hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H/ 2020. Semoga Allah menerima amalan saya dan amalan kamu semua.”
50. “Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkorban selamat hari raya Idul Adha dan saya mohon maaf lahir dan batin.”
Share This Article :
Nuzulur Rahman

Saya adalah orang yang sangat suka dengan hal hal yang baru Suka travelling dan tempat tempat bersejarah.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....