-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

{Terbaru} 5 Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android Yang Lemot Supaya Lancar

Cara Mempercepat Ponsel Android-Smartphone Android seringkali terasa semakin lambat dan mudah rusak. Hal-hal seperti ini tentu mengecewakan, apalagi jika Anda membeli ponsel terbaru dengan harga hampir mencapai puluhan juta rupiah.

Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android


Ketika pertama kali dibeli, ponsel Android bekerja dengan cepat dan lancar. Setelah beberapa bulan digunakan maka performanya berkurang.

Kinerja yang lambat sebenarnya tidak selalu permanen. Beberapa hal terjadi karena suatu alasan dan dapat disembuhkan dengan menggunakan metode tertentu.

Performa yang sangat optimal pada Android tentu akan membantu pengguna dalam menyelesaikan berbagai aktivitas, mulai dari yang terbatas pada hiburan hingga hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan.

Apalagi bagi Anda yang gemar bermain game, kinerja Android yang cepat pasti dibutuhkan. Pasalnya, hampir semua game saat ini membutuhkan kinerja lebih agar bisa berjalan dengan lancar.

Nah, bagi Anda yang masih sering merasa lamban pada Android dan ingin mempercepat kinerjanya, pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa cara yang bisa digunakan.

Cara Mengatasi HP lemot setelah di root

Ponsel atau orang yang lebih mengenal istilah ponsel adalah salah satu ponsel canggih yang bisa Anda gunakan untuk mendukung aktivitas Anda.

Memiliki ponsel yang canggih tentu memuaskan bagi Anda karena dengan ponsel yang canggih akan memudahkan Anda untuk menjelajah atau hanya menggunakan media sosial.

Siapa yang tidak kesal jika Anda memiliki ponsel yang lambat? Karena itu, banyak orang di Indonesia yang ingin memiliki ponsel dan meng-upgrade os android terbaru untuk menghindari ponsel lambat, tetapi sebenarnya tidak sedikit sebenarnya setelah ponsel yang di-rooting bahkan lebih lambat lagi.

1. Install CWM Permanen

2. Install Busybox

3. Pasang Antivirus

4. Pasang Aplikasi Penghemat Baterai

5. Pasang Titanium Backup

6. Pasang Terminal Emulator

7. Pasang Link2SD

Cara Mempercepat Kinerja  Android

Cobalah untuk melakukan lima cara yang ampuh, yang telah kami rangkum dari berbagai sumber, untuk mengembalikan kinerja ponsel kembali ke ketika baru saja dibeli.

1. Perbarui OS

Pastikan ponsel Android yang Anda gunakan telah diperbarui ke versi terbaru dari sistem operasi. Caranya, masuk ke Pengaturan> Tentang perangkat> Pembaruan perangkat lunak dan sentuh tombol Periksa pembaruan.

Ketika Anda menemukan pembaruan, unduh segera dan instal di ponsel Anda. Biasanya, selain meningkatkan kinerja, pembaruan ini juga mengandung berbagai fitur baru.

Hal yang sama berlaku untuk aplikasi yang diinstal pada ponsel. Usahakan untuk selalu memperbaruinya sehingga kinerja aplikasi tetap cepat.

Tentu saja tidak semua produsen ponsel telah merilis pembaruan untuk sistem operasi Android yang mereka gunakan. Bahkan, keamanan berkala atau pembaruan sistem sering tidak ada. 

Jika itu masalahnya, tidak banyak yang bisa dilakukan. Pengguna hanya memperhatikan dan memilih produsen yang rajin memperbarui perangkat lunak mereka.

2. Instal aplikasi sesuai selera

Secara default, aplikasi Android default hanya sedikit. Jadi, ketika Anda merasakan kinerja yang sangat cepat saat pertama kali menggunakan Android, maka itu sangat masuk akal.

Namun, ketika Anda sudah mulai menginstal berbagai aplikasi, kinerja Android akan lebih lambat. Ini berlaku untuk semua merek HP Android, ya, tanpa pandang bulu.

Saran saya, silakan instal aplikasi jika hanya benar-benar diperlukan. Jika saat ini ada aplikasi yang belum pernah digunakan, maka lebih baik uninstall saja agar Android menjadi lebih cepat.

3. Bersihkan Home Screen

Layar utama atau layar beranda sering diisi dengan pintasan aplikasi, baik dari aplikasi yang sering digunakan maupun aplikasi yang baru diinstal. Bersihkan jalan pintas.

Selain masalah ini, pastikan wallpaper yang dipasang statis. Hindari penggunaan wallpaper yang bergerak, karena akan memberatkan kinerja ponsel.

4. Matikan animasi

Kurangi atau matikan animasi, maka kinerja Android Anda bisa lebih cepat. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan> Tentang ponsel kemudian cari menu Informasi perangkat atau sistem.

Dari menu, cari kolom yang menampilkan nomor Build. Sentuh kolom 7 kali untuk mengaktifkan mode Pengembang.

Setelah itu, di menu Pengaturan, opsi Pengembang akan muncul. Masuklah ke sana dan temukan skala animasi Jendela, skala animasi Transisi, dan kolom skala durasi Animasi. Secara berurutan, ubah nomor yang terdaftar ke 0,5x atau Animasi mati.

5. Perhatikan Jumlah Memori

Setiap smartphone dilengkapi dengan spesifikasi memori yang berbeda. Selain RAM, kapasitas memori internal juga memengaruhi kinerja smartphone.

Ketika ada sangat sedikit memori internal yang tersedia, ini bisa menjadi faktor dalam smartphone Android Anda menjadi lambat.

Untuk mengatasi masalah ini, hindari penyimpanan data hingga memenuhi penyimpanan internal. Kami menyarankan Anda menggunakan smartphone yang dilengkapi dengan dukungan kartu memori, atau smartphone dengan memori internal yang besar.

Demikan pembahasan Cara Mempercepat Android supaya lancar ketika di pakai oleh kita di gunakan. Semoga dengan tips yang telah kami berkita bermanfaat dan membantu kalian semua.



Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....