NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

(Terbaru) 3 Cara Mendapatkan Centang Biru Di Instagram Sangat Mudah Sekali


Cara Mendapatkan Centang Biru Di Instagram- Mempunyai akun Instagram dengan centang biru atau tanda verifikasi, bisa menjadikan kebanggaan tersendiri.

Jadi bagaimana Anda membuat akun Anda memiliki Centang Biru di Instagram? Tentunya Anda sebagai generasi milenium yang aktif di media sosial ingin sekali mendapatkan tanda centang biru di Instagram Anda, bukan?

Cara Mendapatkan Centang Biru Di Instagram


Apalagi, dengan verifikasi centang biru, akun kita berarti diakui dan dianggap sebagai akun milik resmi. Lantas bagaimana caranya mendapatkan tanda centang biru atau verifikasi di Instagram?

Syarat Mendapatkan Centang Biru Di Instagram

Berikut ini syarat-syarat yang perlu anda lakukan agar mendapatkan Centang Biru Di Instagram dengan tujuan akun Instagram kamu terverifikasi oleh Instagram.

1. Update Aplikasi Instagram pada Smartphone.


Karena cara membuat Centang Biru di Instagram pertama yang harus lakukan adalah meng-update aplikasinya dengan versi yang terbaru. Setelah aplikasi kamu sudah di update, langkah selanjutnya adalah dengan membuka dan melakukan login akun instagram kamu.

2. Ubah Setingan Privacy Akun Menjadi Publik.


Untuk cara membuat Centang Biru di Instagram kedua adalah dengan mengubah akun kamu menjadi setingan publik, dan jangan pada setingan pribadi. Hal ini tentunya akan membuat akun kamu dapat lebih mudah untuk menjadikan akun kamu memiliki Centang Biru di Instagram.

3. Ubah Setingan Akun Menjadi Akun Bisnis atau Kreator.


Cara membuat Centang Biru di Instagram yang ketiga ini merupakan hal wajib juga jika kamu ingin membuat Centang Biru di Instagram. Karena salah satu alasan akun yang memiliki Centang Biru di Instagram adalah karena memang mereka merupakan pribadi atau organisasi yang sudah terkenal, baik bisnis ataupun creator. Seperti akun instagram artis, penulis, atau akun lainnya. Akun mereka akan lebih mendapakan prioritas untuk cara membuat Centang Biru di Instagram.

4. Masuk Kesetingan dan Pilih Ajukan Lencana Verifikasi Akun.


Untuk cara terakhir cara membuat Centang Biru di Instagram adalah dengan masuk pada menu setingan. Dan akan ada tab minta verifikasi, lalu ikuti beberapa prosedur untuk mengajukan cara membuat Centang Biru di Instagram. Karena cara membuat 

Centang Biru di Instagram biasanya akan meminta kamu untuk mengisi data diri dengan foto atau scan kartu identitas atau surat keterangan lainnya yang berhubungan dengan data diri atau data organisasi yang akan di verifikasi oleh Instagram. Setelah kamu mengisi data dan melampirkan foto atau scan, kamu diharuskan menunggu sampai akun kamu memiliki Centang Biru di Instagrm.

Nah sambil menunggu Instagram kamu di verified pihak Instagram, ada baiknya kamu kamu tetap membuat postingan atau story yang bermanfaat pada social media khususnya instagram milik kamu. Karena hal tersebut juga dapat membuat akun kamu memiliki kesempatan untuk memiliki Centang Biru di Instagram.

Cara Mendapatkan Centang Biru Di Instagram Android

Berikut Cara Mendapatkan Centang Biru Di Instagram Android agar akun Instagram kita terverifikasi oleh instagram. Yuk ikuti cara setting instagram anda agar mendapatkan Centang Biru.

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram pada smartphone Android Anda.
  2. Setelah itu, lakukan login akun Instagram Anda dengan memasukan alamat email atau username dan juga kata sandi dari akun tersebut.
  3. Ketika akun Instagram Anda sudah terbuka, maka tap pada menu profil.
  4. Kemudian pilih menu opsi yang berbentuk titik tiga yang berada di bagian pojok kanan atas halaman.
  5. Dalam menu tersebut, carilah menu yang bernama “Laporkan Masalah”. Dan tap pada menu tersebut.
  6. Lalu pilih lagi menu bernama “Kirim Masukan”. Nah, dalam menu ini Anda perlu untuk memasukan kalimat yang berhubungan dengan nama, pekerjaan, dan data diri Anda yang lain. Setelah itu, klik tanda centang untuk melakukan pengajuan masalah.
  7. Nantinya akan muncul sebuah pop up lagi, pilihlah opsi “Lain kali” atau tutup pop up tersebut.
  8. Langkah terakhir, isilah bagian foto dengan menggunakan gambar dari KTP Anda agar proses ini segera ditinjau oleh pihak Instagram.
  9. Anda perlu menunggu proses ini selama kurang lebih 2 hingga 4 minggu sampai mendapat pesan pemberitahuan secara resmi dari pihak Instagram.
  10. Apabila dalam waktu lebih dari 4 minggu dan tidak ada pesan dari pihak Instagram, maka kemungkinan terdapat hal yang membuat Anda belum bisa memperoleh verifikasi dari Instagram.

Cara Mendapatkan Centang Biru Di Instagram PC

Mari kita simak cara mudah untuk mendapattkan Centang Biru di Instagram PC secara mudah di bawah ini.

  1. Langkah pertama, Anda perlu membuka terlebih dahulu aplikasi web browser terinstal di PC Anda, entah itu Google Chrome ataupun Mozilla Firefox keduanya hampir sama.
  2. Setelah itu, akses situs resmi dari instagram.com. Lalu lakukan login akun Instagram Anda dengan memasukan alamat email atau username akun, beserta kata sandi dari akun Instagram tersebut.
  3. Ketika Anda sudah berada di beranda Instagram, maka masuk ke menu profil Instagram Anda.
  4. Klik kanan pada mouse lalu pilih opsi “Inspect” atau Anda juga dapat menekan tombol f12 pada keyboard untuk masuk ke dalam mode developer pada browser tersebut.
  5. Kemudian tekan google device toolbar hingga tampilan Instagram versi mobile atau seperti pada smartphone muncul pada browser yang digunakan.
  6. Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa Instagram versi dekstop dalam web browser ini tidak dapat digunakan untuk melakukan banyak hal. Bahkan, dapat dikatakan versi ini hanya berfungsi untuk melihat foto ataupun video dalam Instagram saja.
  7. Apabila tampilan dari Instagram dalam browser Anda belum juga berubah, maka Anda perlu untuk menekan tombol f5 dalam keyboard untuk melakukan refresh pada halaman di browser tersebut.
  8. Biasanya setelah Anda melakukan refresh halaman ini, tampilan dari Instagram versi dekstop sudah berubah menjadi versi mobile atau seperti pada smartphone.
  9. Dalam Instagram versi mobile tersebut, Anda dapat menggunakannya sama persis seperti pada smartphone. Jadi Anda hanya tinggal melakukan langkah-langkah dalam pembuatan centang biru di profil Instagram, seperti pada smartphone biasanya.
  10. Jika Anda belum tahu, maka Anda dapat mengikuti cara yang telah dijelaskan sebelumnya.

Cara Mendapatkan Centang Biru Di Instagram Iphone

Tidak hanya menggunakan perangkat Android dan PC, Anda yang menggunakan perangkat iPhone juga dapat melakukan pemeriksaan biru pada profil Instagram Anda menggunakan ponsel cerdas Anda. Meski cara yang perlu dilakukan hampir sama, tetapi Anda harus melihat langkah-langkah berikut agar tidak salah.

  1. Tahap pertama yakni Anda perlu membuka aplikasi Instagram yang terinstal di iPhone Anda terlebih dahulu.
  2. Lalu Anda perlu melakukan login akun Instagram dengan memasukan username atau alamat email serta kata sandi dari akun tersebut.
  3. Setelah akun Instagram Anda sudah terbuka, maka tap pada menu profil yang berada di bagian kanan bawah halaman.
  4. Setelah Anda ada di menu profil, pilih menu yang berbentuk tiga garis yang berada di bagian kanan atas.
  5. Nantinya Anda akan memasuki pengaturan akun Instagram. Di sini, Anda harus mencari sebuah menu yang bernama “Minta Verifikasi”.
  6. Setelah itu, Anda perlu untuk mengisikan nama pengguna, nama lengkap, serta lampiran foto pengenal dari Anda (seperti halnya KTP atau SIM). Lalu tap pada opsi “kirim”.
  7. Ketika semua proses tersebut sudah Anda lakukan, maka And hanya perlu menunggu selama kurang lebih 2 hingga 4 minggu sampai pihak Instagram memberikan pesan resmi mengenai proses verifikasi yang telah dilakukan.
  8. Jika dalam waktu tersebut pihak Instagram tidak memberikan pesan, maka kemungkinan terdapat sesuatu yang membuat Anda belum bisa membuat centang biru dalam profil Anda.

Cara Mendapatkan Tanda Centang Biru Verifikasi dari Instagram Simpel

1. Buka Instagram

2. Buka Profil

3. Pilih Tiga Garis di Pojok Kanan Atas

4. Pilih Pengaturan

5. Pilih Akun

6. Pilih Minta Verifikasi

7. Isi Data

Setelah masuk dalam menu minta verifikasi, kamu bisa mengisi data diri kamu.

Kamu juga harus mengisi kategori akun kamu.

Jika sudah, selanjutnya lampirkan foto kartu tanda penduduk (KTP) atau tanda pengenal milikmu.

8. Kirim

Akhir Kata

Demikian pembahasan lengkap Cara Mendapatkan Centang Biru Di Instagram yang wajib anada lakukan agar akun instagram yanga anda punya terverifikasi. Semoga bermanfaat dan mebnatu anda yang ingin mendapatkan Centang Biru Di Instagram.







Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....