saluran whatsapp aulaku

3 Cara Mengatasi Consider Replacing Your Battery Laptop Asus Windows 7 {Berhasil}

Cara Mengatasi Consider Replacing Your Battery- Untuk pengguna Windows 7 yang baterai laptopnya drop atau bocor, palang merah mungkin muncul pada ikon baterai. Ini adalah pemberitahuan bahwa baterai Anda harus sudah diganti.
Cara Mengatasi Consider Replacing Your Battery- Untuk pengguna Windows 7 yang baterai laptopnya drop atau bocor, palang merah mungkin muncul pada ikon baterai. Ini adalah pemberitahuan bahwa baterai Anda harus sudah diganti.

Cara Mengatasi Consider Replacing Your Battery
Cara Mengatasi Consider Replacing Your Battery Laptop Asus Windows 7 
Fitur ini hanya ada di Windows 7, untuk Windows 8 dan 10 tidak lagi menggunakan fitur ini. Jadi, ketika baterai di laptop Windows 8 dan 10 rusak, tidak akan ada tanda silang.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Mengatasi Consider Replacing Your Battery Laptop Windows 7. Artikel ini saya buat karena saya juga pernah mengalami masalah ini.

Penyebab Consider Replacing Your Battery Windows 7

Windows 7 memiliki kolom khusus yang dapat menampilkan status baterai. Tepatnya di kanan bawah bilah tugas.

Pesan penggantian baterai ini muncul di kolom itu, dan biasanya disebabkan oleh dua hal:
  1. Kondisi baterai yang sudah bermasalah
  2. Sistem berisi bug
Tapi, sejauh yang saya tahu sebagian besar lebih dari masalah bug. Jadi pada dasarnya sistem mendeteksi bahwa ada kesalahan pada baterai, tetapi sebenarnya tidak.

Cara Mengatasi Consider Replacing Your Battery Windows 7


Permasalahan ini mengacu pada kesalahan sistem yang ada di Windows 7 dalam mendeteksi baterai yang kami gunakan. Ini didasarkan pada beberapa sumber yang mengatakan bahwa Windows 7 itu sendiri masih kurang stabil dan sering crash, kesalahan dan beberapa gangguan lain yang sering membuat pengguna merasa tidak nyaman.

Dan benar saja, tampilan pesan "Consider Replacing Your Battery" disebabkan oleh bug yang terjadi antara Windows 7 dan BIOS yang masih tidak mendukung Windows 7. Solusi terbaik yang dapat dilakukan adalah memperbarui BIOS Anda, hanya risikonya adalah laptop Anda akan mati total, jadi kami tidak merekomendasikannya.

Tapi, tenang saja, napetis memiliki beberapa tips [yang mudah-mudahan] efektif untuk membantu Anda mengatasi masalah ini.

1. Cara pertama untuk mengatasi pesan error tersebut adalah:
  • Click/centang tulisan "Warn me if my battery may need replacement"
2. Jika cara pertama di atas belum mempan untuk mengatasi masalah pada laptop anda, napetis tawarkan cara kedua:
  1. Charge baterai anda sampai full (99% – 100%), setelah itu matikan laptop Anda. Sampai tahap ini jangan dulu cabut charger-nya.
  2. Hidupkan laptop Anda lalu tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options. Pilih Safe Mode.
  3. Jika sudah masuk ke dalam Windows Safe Mode, barulah cabut charger baterai laptop Anda.
  4. Biarkan laptop menyala sampai daya battery habis (mati sendiri). Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan apapun pada laptop Anda selama proses ini.
  5. Setelah mati, pasang kembali charger laptop Anda, lalu nyalakan kembali laptop Anda dengan normal. 
  6. Silahkan cek apakah pesan “consider replacing your battery” dan tanda silang merah di icon baterai masih ada ataukah sudah hilang.
3. Jika masih belum berhasil juga, tenang dulu, jangan gelisah, napetis masih punya cara ketiga, berikut langkah-langkahnya:
  1. Klik kanan icon battery pada system tray anda (bagian kanan bawah), dan pilih “Turn system icon on or off
  2. Pada jendela berikutnya, matikan "Power" dengan memilih off
  3. Nyalakan kembali icon battery dengan cara klik kanan pada taskbar dan pilih properties, lalu tab “taskbar” pada bagian notification area pilih Costumize.
  4. Pada bagian bawah pilih “Turn system icon on or off”. Pada "Power" pilih “On” maka icon battery akan kembali muncul. Selesai.. 

Cara Mengatasi Consider Replacing Your Battery Pada Laptop Asus

Ketika sedang asik bekerja di depan laptop, tiba-tiba perhatian dialihkan ke sudut kanan bawah monitor, ada yang mengejutkan dari indikator baterai laptop dengan Windows 7 Operating System (OS) muncul tanda silang ketika baterai kondisi jika digunakan setelah pengisian masih bisa bertahan cukup lama seperti biasa.

Dengan kondisi ini saya berasumsi "karena baterai masih dapat digunakan dan laptop masih berjalan pada waktu normal, itu berarti bahwa ini bukan masalah dengan baterai fisik" dan saya mencoba menerapkan prosedur berikut:

Langkah Satu :

1. Klik kiri icon battery di menu taksbar
2. Hilangkan centang di warn me if my battery may need replacement.
3. Pesan eror akan hilang dalam sekejab.

Langkah Dua :

1. Klik Menu Start
2. Klik kanan komputer ➤ propeties ➤ pilih device manager.
3. Pilih batteries tepat dibawah nama PC Laptop Anda
4. Pilih Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery dan klik kanan mouse, disitu ada 3 pilihan:
  1. Microsoft ACPI Adapter
  2. Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery
  3. Microsoft Composite Battery
5. Pilih point nomor 2 lalu uninstall driver dan restrat laptop, tunggu hingga sistem windows 7 menginstall driver secara otomatis.
6. Lihat hasilnya, pesan peringatan consider replacing your battery akan hilang dan kembali normal.

Langkah Tiga :

1. Changer laptop hingga 100% ! jangan dilepas dulu changernya ...
2. Restart laptop dan masuk ke Safe Mode
3. Lepas changer laptop dan biarkan saja sampai laptop mati sendiri
4. Changer laptop lagi hingga penuh dan hidupkan, lihat hasilnya pesan peringatan consider replacing your battery akan hilang dan kembali normal.


Itulah pembahasan tentang cara mengatasi mempertimbangkan mengganti baterai Anda di Windows. Sekali lagi, untuk pengguna laptop tidak perlu khawatir jika ada pesan ini.

Kecuali baterai laptop rusak, untuk menyingkirkan pesan ini tidak sulit. Cukup gunakan langkah-langkah di atas.

Semoga bermanfaat.



Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.