NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

(Terbaru) 3 Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp Di Android Lengkap

Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp- Selain digunakan sebagai media untuk mengobrol, WhatsApp juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan video. Sekarang kedua jenis panggilan WhatsApp ini sering digunakan karena hanya memerlukan koneksi internet untuk melakukannya.

Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp


Jadi kredit yang tersedia menjadi lebih efisien karena tidak digunakan untuk menelepon atau membeli paket lain. Berbicara tentang panggilan di WhatsApp, apakah Anda pernah menonaktifkan fitur panggilan WhatsApp ini sehingga tidak ada yang menelepon Anda?

Bagi Anda yang berpikiran seperti itu, maka Anda berhak datang ke sini. Karena kali ini saya akan membahas tentang caranya. Menonaktifkan panggilan di WA terkadang diperlukan.

Misalnya kalau kita sibuk, seperti sedang rapat, traveling, mau menghabiskan waktu bersama keluarga tanpa melepas ponsel, dan sebagainya. Dalam kondisi seperti itu, tentu saja kita harus menonaktifkan panggilan WA agar tidak mengganggu.

Tetapi yang disayangkan adalah bahwa fitur panggilan di WhatsApp sebenarnya tidak dapat dimatikan. Seperti yang sudah ditulis di halaman WhatsApp berikut:

Dikatakan seperti itu, tetapi apakah benar-benar tidak ada cara untuk mematikan panggilan WhatsApp? Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat Anda coba, tetapi seperti yang saya katakan, ini tidak benar-benar dimatikan.

Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp

Di internet, sudah ada beberapa situs web yang menyediakan cara alternatif, sehingga tidak ada panggilan yang dapat masuk ke akun WhatsApp kami. Namun, sayangnya metode ini masih membutuhkan aplikasi khusus, yang mungkin memiliki efek samping lain.

Nah, di sini saya ingin membahas cara yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan fitur panggilan ini sementara. Paling tidak, agar telepon tidak masuk saat Anda sibuk, atau sedang dalam kebutuhan tertentu.

Anda juga tidak perlu khawatir, karena semua tips yang kami berikan di sini, semuanya bisa dilakukan melalui aplikasi WhatsApp resmi, kok.

1. Memblokir Kontak Sementara 

Anda juga dapat menghindari menonaktifkan atau mematikan panggilan WA dengan memblokir kontak yang sering memanggil atau menelepon Anda. Metode ini dapat digunakan untuk sementara waktu ketika Anda benar-benar membutuhkannya.

Karena ketika nomor kami diblokir, mereka tidak dapat mengirim pesan, panggilan, foto profil tidak akan tiba dan terlihat. Berikut cara memblokir kontak WA, yaitu:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih kontak yang ingin Anda blokir.
  3. Di jendela obrolan, pilih menu titik di kanan atas.
  4. Pilih opsi Lainnya.
  5. Dan silakan pilih Blokir.

2. Paksa Berhenti WhatsApp

WhatsApp adalah jenis aplikasi yang berjalan di latar belakang. Jadi, bahkan jika kita menutup, WhatsApp tidak akan berhenti.

Ini juga membuat WhatsApp masih dapat menerima pesan dan panggilan telepon, meskipun aplikasi tidak terbuka.

Nah, di Android, ada fitur Force Stop yang fungsinya untuk memaksa aplikasi berhenti, terutama seperti WhatsApp yang mampu berjalan di latar belakang.

Dengan kata lain, ini juga dapat secara tidak langsung berfungsi untuk mematikan sementara WA, dan menghilangkan semua panggilan masuk. Caranya seperti ini:
  • Buka Setelan.
  • Masuk ke menu Aplikasi.


  • Cari WhatsApp.


  • Kemudian tekan Paksa Berhenti.
Dengan begitu, WhatsApp akan menjadi tidak aktif hingga aplikasi dibuka kembali. Jika Anda telah membukanya lagi, maka WhatsApp akan aktif kembali seperti biasa.

Namun perlu juga diperhatikan, selain panggilan yang tidak bisa dimasukkan, semua obrolan yang biasanya muncul di notifikasi juga akan hilang.

3. Nonaktifkan Nada Dering

Dengan cara ini, semua panggilan sebelumnya masih akan masuk ke akun WhatsApp Anda. Namun, tidak akan ada nada dering masuk sama sekali, sehingga cocok untuk keadaan tertentu.

Anda dapat menggunakan metode ini jika Anda tidak ingin orang lain mengganggu Anda, ada dua cara yang bisa Anda gunakan.

Cara pertama:

  1. Buka WhatsApp di HP kalian.
  2. Masuk ke menu Setelan, dengan cara ketuk titik tiga di sebelah kanan atas.
  3. Kemudian pilih menu Notifikasi, geser ke bawah dan kalian akan menemukan kolom Panggilan.
  4. Silahkan kalian pilih Nada Dering dan atur ke Silent.

Cara kedua:

Jika WhatsApp masih mengeluarkan bunyi, kalian bisa coba atur HP kalian ke mode silent. Caranya sangat mudah, yaitu buka menu HP di bagian atas (scrol down), kemudian pilih opsi Jangan Ganggu atau Waktu Tenang. Jika sudah maka semua panggilan baik itu video maupun suara tidak akan bisa didengar.

Akhir kata

Sekian Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp yang telah kami bahas secara lengkap, semoga dengan pembahasan di atas dapat membantu anda semua. Jika bermnafaat jangan lupa share artikel ini.

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....