-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

[Terbaru] 3 Cara Menonaktifkan Windows Defender Windows 10 Secara Permanen

Cara Menonaktifkan Windows Defender Windows 10-Mematikan Windows Defender cukup mudah dilakukan, jika Anda terbiasa dengan otak atik dan berpengalaman dengan sistem operasi Windows 10.

Tetapi mungkin ada keraguan dan ketakutan akan kesalahan, jika masih awam atau hanya terbiasa menggunakannya. Pembahasan ini akan membantu Anda yang masih awam, untuk mengetahui cara menonaktifkan Windows Defender pada Windows 10 secara permanen.

Cara Menonaktifkan Windows Defender Windows 10

Untuk pengguna Windows 10 dan 8, tentu saja Anda sudah mengenal Windows Defender, antivirus default yang terintegrasi langsung dengan sistem. Sebenarnya antivirus default ini cukup bagus dalam mengamankan sistem, hanya saja perlindungan minimal dari bahaya virus saat mengaktifkan menggunakan internet.

Jika Anda sering menggunakan komputer untuk aktivitas online, tentu saja membutuhkan antivirus tambahan agar benar-benar terlindung dari bahaya internet. Tetapi masalahnya adalah, menggunakan dua antivirus akan membuat sistem terasa berat ketika digunakan, terutama jika Anda tidak memiliki spesifikasi komputer yang memadai.

Disarankan hanya menggunakan satu antivirus dalam satu sistem, agar tidak terlalu membebani kinerja windows dan komputer, dan nyaman saat digunakan. Di Windows 10, Windows Defender tidak dapat dimatikan secara permanen, Microsoft hanya menyediakan tombol on / off untuk menghidupkan dan mematikan Perlindungan Real-Time.

Tetapi hanya sementara, Perlindungan Real-Time akan diaktifkan kembali ketika mendeteksi virus atau setelah windows dimatikan dan restart.

Cara Menonaktifkan Windows Defender Windows 10 Secara Permanen

Jika Anda ingin menonaktifkan Windows Defender, di bawah ini saya akan menjelaskan sejumlah cara yang dapat Anda gunakan, baik tanpa aplikasi tambahan atau dengan aplikasi tambahan.

Maka dari itu mari kita simak secara lengkap agar membantu anda ketika ini menonaktifkan windows defender windows 10 secara permanen di bawah ini.

1. Cara Menonaktifkan Windows Defender Melalui Registry Editor

1. Tekan ( window + R ) untuk membuka dialog RUN,ketikan Regedit dan enter

2. Buka HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender

3. Klik kanan pada folder Windows Defender dan pilih New dan DWORD ( 32-bit ) Value

4. Akan muncul file baru New Value #1,klik kanan dan rename dengan DisableAntiSpyware

5. Double klik DisableAntiSpyware ganti value data dari 0 menjadi 1 dan klik oke

6. Tutup registry dan windows defender sudah di nonaktifkan secara permanen

2. Cara Menonaktifkan Windows Defender Melalui Defender Control

Defender Control adalah aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mematikan Windows Defender. Metode ini lebih ringkas dan mudah dipraktikkan.

1. Sebelumnya, silahkan unduh aplikasinya di Sini.

2. Jika sudah, buka aplikasi Defender Control.

3. Untuk mematikan Windows Defender, silahkan klik Disable Windows Defender.

4. Selesai.

Sekadar info, jika Windows Defender dalam keadaan hidup, biasanya warnanya akan hijau. Namun, ketika Windows Defender mati, maka warnanya akan berubah menjadi merah.

3. Cara Menonaktifkan Windows Defender Melalui Group Policy Editor


1. Buka Run dengan menekan tombol Windows +R
2. Ketikan gpedit.msc dan enter

3. Silahkan pergi ke Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Defender Antivirus dan cari Turn off Windows Defender Antivirus.

4. Double klik pada Turn off Windows Defender Antivirus lalu pilih bagian Enable. Jika sudah, klik Apply lalu klik Ok pada bagian bawah.

5. Restart Windows 10 Anda.

6. Selesai.

Penutup 


Demikian Cara Menonaktifkan Windows Defender pada Windows 10, bisa menjadi panduan jika Anda memilih menggunakan antivirus pihak ketiga untuk keamanan aktivitas sehari-hari.

Namun, jika penggunaan komputer tidak terlalu ekstrim, perlindungan Windows Defender cukup untuk keamanan sistem Windows 10.

Dapat digunakan secara gratis tanpa memerlukan biaya tambahan untuk membeli lisensi, yang bisa menjadi beban di kantong Anda.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....