NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Kabar Gembira, Google Lens Terbaru Bisa Kerjakan Soal Matematika Secara Detail dan Tertulis

Aulaku.Com - Aplikasi kamera pintar Google Lens, kini memiliki kemampuan baru. Google Lens bisa membantu pengguna untuk mengerjakan soal matematika.

Dengan filter ini yang bernama "Homework", pengguna cukup memotret soal matematika yang ingin dikerjakan dan Google Lens akan memberi petunjuk bagaimana menyelesaikan soal tersebut.
Sebagaimana dikutip AULAKU.com dari Kompas, tentunya ini akan menjadi berita yang paling menyenangkan untuk pelajar dan juga mahasiswa.



Sesuai dengan namanya, fitur ini berguna untuk membantu para pelajar apabila mereka
merasa kesulitan untuk memecahkan masalah penghitungan matematika secara tertulis.


Angka yang ditampilkan filter ini berupa jawaban dengan disertai penjabaran proses penghitungan keseluruhan hingga menuju hasil akhir tersebut.

Filter Homework juga dapat mengenali dan menyelesaikan soal pembagian, akar dan pangkat, aritmatika dasar, hingga penghitungan linear sederhana.
Aplikasi pendidikan Socratic merupakan fitur yang sudah lebih dulu hadir di aplikasi Socratic pada Februari lalu.

Aplikasi Socratic mengandalkan algoritma khusus Google AI untuk memecahkan permasalahan ketika mengerjakan soal-soal seperti Aljabar, Geometri, Trigonometri, Biologi, Kimia, Fisika, Sejarah, dan Sastra.

Meski demikian, Google belum mengonfirmasi secara detail kapan filter Homework ini akan digelontorkan secara global untuk semua pengguna Android maupun iOS.
Share This Article :
Nuzulur Rahman

Saya adalah orang yang sangat suka dengan hal hal yang baru Suka travelling dan tempat tempat bersejarah. Instagram : nuzulrhmn_ Jangan Lupa Difollow

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....