NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Kumpulan Ucapan Selamat HUT RI dan Kumpulan Ucapan di Tengah Pandemi COVID-19, Pas untuk Situasi Saat Ini

AULAKU.COM - Tanggal 17 Agustus setiap tahun selalu diperingati dengan berbagai macam kegiatan dan lomba 17 Agustus yang unik.

Namun tampaknya tahun 2020 ini, Hari Kemerdekaan 17 Agustus agak sedikit berbeda lantaran dunia tengah dilanda pandemi Covid-19.

Meski begitu, HUT RI ke-75 tahun 2020 ini tetaplah harus disambut dengan penuh suka cita dan semangat nasionalisme tinggi. Kamu bisa tunjukkan melalui ucapan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus.




Kata-kata ucapan HUT RI ke-75 dapat kamu jadikan status atau caption media sosial, baik Instagram, Facebook, Twitter, maupun dikirimkan ke grup-grup WhatsApp.

Ucapan Hari Kemerdekaan RI ke-75, Dirgahayu Indonesia

Ucapan HUT RI 75 bukan hanya berupa kata-kata mutiara nan bijak saja. Pantun maupun puisi Hari Kemerdekaan 17 Agustus dapat menjadi inspirasi ucapan Dirgahayu Indonesia.
Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini kumpulan ucapan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus sebagai inspirasi ucapan HUT RI ke-75 terbaik:


 jika pahlawan kita sanggup memerdekakan bangsa ini dengan melawan musuh kasat mata yang kejam dengan semangat tanpa batas, maka kita sebagai generasi penerus harus juga mampu mengakhiri wabah corona yang tak kasat mata ini dengan semangat yang sama.

 Corona memang ganas, tapi semangat kemerdekaan kita tak akan pernah kandas. Bersatu kita melawan corona agar kemerdekaan kita sempurna.

 Bukan Indonesia merdeka namanya jika mengatasi corona saja kita tak bisa. Karenanya, yakinlah bahwa corona bukanlah halangan untuk merayakan kemerdekaan ini dengan penuh suka cita.

Jangan biarkan Corona merampas kemerdekaan bangsamu. Tetaplah sehat tanpa harus mengurung diri di rumah. Bergabunglah bersama saudara-saudaramu yang berbahagia merayakan kemerdekaan RI.

Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka kita dari COVID-19! Dirgahayu Indonesiaku.

Merah darahku adalah sebuah ungkapan bahwa semangat yang berkibar tidak akan pernah padam hingga tetesan darah terakhir. Putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar meski panasnya peluru yang menembus tubuh. Juga ganasnya Corona menggerogiti tubuh. Dirgahayu Republik Indonesia.

Kemerdekaan bukan sekadar tanda untuk mengakhiri perjuangan, tapi sebuah tanda untuk berjuang lebih keras. Termasuk melawan Pandemi COVID-19 ini. Selamat Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia. Sekali Merdeka Tetap Merdeka!

Kini kita dapat tertawa puas.
Menggapai mimpi dengan bebas.
Asal rajin dan tak malas.
Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas.
Dirgahayu Republik Indonesia.
Hari ini 17 Agustus, mari kita jaga selalu semangat patriotisme, bersinar dalam dirimu, bangga menjadi Indonesia. Selamat Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia.
Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Republik Indonesia.
Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka! Dirgahayu Indonesiaku.
Mari bersama jadikan bahu-bahu kita kokoh bak baja. Sebab, masih banyak saudara-saudara kita yang perlu tempat bersandar. Dirgahayu Republik Indonesia.
Darahmu tumpah di tanah pusaka.
Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia.
Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku.
Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia.
Merah darahku adalah sebuah ungkapan bahwa semangat yang berkibar tidak akan pernah padam hingga tetesan darah terakhir. Putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar meski panasnya peluru yang menembus tubuh. Dirgahayu Republik Indonesia.
Kemerdekaan bukan sekadar tanda untuk mengakhiri perjuangan, tapi sebuah tanda untuk berjuang lebih keras. Selamat Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia. Sekali Merdeka Tetap Merdeka!
"Anak muda boleh pandai beretorika, namun juga harus sadar untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejarteraan rakyat yang menjadi cita-cita" - Bung Hatta
Selamat Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia.
"Agar persatuan dan kepedulian tak semakin pudar, teruslah menjunjung tinggi sila ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia" - Bung Hatta
Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia!
Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta dan perjuangan di sana. Ada tempat bertualang dan tempat pulang. Ada kita yang berusaha melanjutkan perjuangan kemerdekaan dengan cara sederhana dan tidak kenal lelah. Dirgahayu Republik Indonesia!
Share This Article :
Nuzulur Rahman

Saya adalah orang yang sangat suka dengan hal hal yang baru Suka travelling dan tempat tempat bersejarah. Instagram : nuzulrhmn_ Jangan Lupa Difollow

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....