-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Download Logo HUT Ke-75 Republik Indonesia Bertema " Indonesia Maju" 17 Agustus 2020

Logo HUT Ke-75 Republik Indonesia Bertema " Indonesia Maju" Pada 17 Agustus 2020 ini, Bangsa Indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI). Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemenseseg) telah meluncurkan Logo peringatan HUT ke-75 RI tahun ini.

Logo HUT Ke-75 RI

Bentuk dasar dari Logo ini adalah Perisai, kemudian didalamnya terdiri garis yang hingga membentuk angka 75. Logo ini memang terinspirasi dari simbol perisai yang ada dalam Garuda Pancasila.


Selain angka 75 yang terlihat dalam logo tersebut, tema besar dalam perayaan kemerdekaan kali ini juga dihadirkan, yakni Indonesia Maju. Kemensesneg dalam surat edaran nomor B-456/M.Sesneg/ SeVTU.00.04/06/2020 menerangkan, penggunaan logo dan tema ini telah disempurnakan dengan adanya logo Bangga Buatan Indonesia

Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020

Logo ini digunakan sebagai satu kesatuan dengan logo peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020.

Latar Belakang


Bangga Buatan Indonesia

Tahun 2019 adalah tahun pertama di periode pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin (Kabinet Indonesia Maju) sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Pembuatan Logo HUT RI ke-75 memiliki relevansi dengan tujuan di Periode yang baru ini yaitu, pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, penciptaan lapangan kerja serta pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Guna menciptakan kesatuan bagi seluruh rakyat Indonesia dan juga sebagai pondasi bagi negara untuk bisa menghadapi persaingan global.

Tema Besar

Indonesia Maju adalah sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memperkokoh Kedaulatan, Persatuan dan Kesatuan Indonesia.

Makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia.

Makna Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-75

Terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila. Logo ini menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Logo Kemerdekaan RI 75 tahun ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia.

Filosofi Logo Bangga Buatan Indonesia


Logo Bangga Buatan Indonesia meliputi gabungan dari logogram dan logotype dengan sentuhan modern, terlihat dalam bentuk huruf-huruf dan sederhana secara keseluruhan. Logogram, digunakan untuk menunjukkan cinta terhadap produk lokal Indonesia. 

Serta Juga untuk menggambarkan perasaan bangga terhadap produk lokal Indonesia, sekaligus menunjukkan kesatuan sebagai satu Indonesia. Lebih lanjut unduh klik tautan. [ unduh di sini ]

Setelah itu Mensesneg menerbitkan surat bernomor B-492/M.sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 perihal Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020. 


Surat dalam rangka peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 tanggal 17 Agustus 2020 tersebut menyampaikan beberapa hal seperti Tema dan Logo HUT RI Ke-75, Pedoman Pokok Kegiatan di Tingkat Pusat, Protokol Kesehatan perayaan 17 Agustus, Mengheningkan Cipta dan Informasi bahwa pada tanggal 14 Agustus 2020 Presiden akan melakukan Pidato kenegaraan melalui berbagai kanal media di Indonesia.

Semoga dengan Logo HUT Ke-75 Bertema " Indonesia Maju"  Republik Indonesia 17 Agustus 2020 ini benar-benar menjadikan Indonesia Maju di berbagai bidang tidak hanya dari segi infrastruktur saja akan tetapi juga dari segi Sumber Daya manusianya. Dan semoga peringatan kemerdekaan Indonesia kali ini lebih meriah dan masyarakat Indonesia bisa memaknai arti penting dari kemerdekaan itu sendiri. Merdeka Merdeka Merdeka !

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....