-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

BLT Bansos Rp 500 ribu per KK Akan Segera Cair, Cek Syarat dan Daftar Nama Anda di Sini

Auaku.Com - Akibat pandemi yang belum menemui titik akhirnya, maka pemerintah harus berinisiatif untuk pemecahan ekonomi yang tidak menentu akibat banyak pekerja yang nganggur, sehingga penghasilan pun otomatis tidak ada. Jika pemerintah tidak bertindak maka masyarkat yang di PHK atau nganggur karena harus di rumah saja, akan kelaparan.



Terhitung dari bulan Maret 2020 hingga sekarang, pemerintah sudah banyak membuat program yang sekiranya  bisa meringankan masyarakat yang tidak punya penghasilan karena Covid-19. Dari Stimulus token PLN gratis setiap bulannya, PKH, Bantuan Subsidi Upah (BSU), Bantuan Sembako, Kartu Prakerja, Kartu sembako dan yang kali ini adalaah Bansos (Bantuan Sosial) yang diberikan kepada per KK, dan mendapat 500 ribu.

Bulan september ini banyak sekali program yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, dari Pulsa gratis untuk anak-anak yang belajar di rumah saja.

Dalam bantuan kali ini (BANSOS), pemerintah sudah menyiapkan 9 juta kepala keluarga, dengan jumlah bantuan stimulus sebesar 500 ribu per KK.

"Akan ada 9 juta KK yang menerima bantuan inni, dan jumlah stimulus yang didapat sebesar 500 ribu per KK" Kata Asep Sasa Purnama selaku Dirjen Penanganan Fakir Miskin (PFM) Kementerian Sosial.

Bantuan ini akan dimulai pada bulan september ini dan sekali dalam pencairannya, dan hanya akan didapat per kepala keluarga saja.

Adapun syarat yang wajib untuk mendapat bantuan bansos 500 ribu per KK ini adalah memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan tidak sebagai penerima keluarga harapan (PKH). 

Untuk proses pencairannya, pihak kemenkos akan langsung mentransfer ke nomor rekening setiap pemegang Kartu Kesejahteraan Sosial.
Share This Article :
Nuzulur Rahman

Saya adalah orang yang sangat suka dengan hal hal yang baru Suka travelling dan tempat tempat bersejarah. Instagram : nuzulrhmn_ Jangan Lupa Difollow

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....