NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Jualan di Tokopedia Sampai Laku Terbaru 2020

Bisnis online shop memang menjanjikan penghasilan yang besar apabila toko sudah berjalan dan memiliki pelanggan tetap. Namun memulai bisnis di bidang ini rupanya sangat sulit. Bahkan untuk mendapatkan pembeli pertama pun lumayan sulit dicapai dengan cara natural.

Cara Jualan di Tokopedia Sampai Laku Terbaru 2020

Tapi Anda tak perlu khawatir dan berkecil hati, dengan usaha dan tekad yang kuat, bisnis Anda pasti akan berkembang semakin maju. 

Bersumber dari website https://bukuwarung.com/cara-jualan-di-tokopedia/, ada beberapa tips dan cara jualan di Tokopedia sampai laku yang sebaiknya Anda pahami sebagai bekal sebelum mulai terjun ke bisnis ini.

Cara Jualan di Tokopedia

Sebelum membaca tutorial ini lebih lanjut, pastikan bahwa Anda telah memiliki sebuah akun di Tokopedia.

1. Buka Toko

Langkah pertama yang wajib dilakukan adalah membuka sebuah toko milik sendiri. Caranya adalah mengeklik bilah menu di sisi kiri, kemudian klik “Buka Toko”. 

2. Tentukan Nama Toko

Setelah mengeklik menu di atas, Anda akan diarahkan menuju sebuah formulir. Tuliskan nama toko sesuai yang Anda inginkan. Jangan lupa untuk membuat link toko yang mudah diingat. Usahakan untuk membuat nama toko yang unik dan belum pernah digunakan sebelumnya.

3. Lengkapi Informasi Toko

Anda juga akan diminta untuk melengkapi 3 hal lainnya terkait dengan toko. Pertama, isi slogan toko Anda, buatlah yang sederhana namun menarik. Kedua, isi bagian deskripsi untuk menjelaskan lebih detail tentang toko Anda. Yang terakhir, Anda perlu mengupload logo atau foto identitas toko. 

4. Informasi Pengiriman

Pada tahap ini, Anda diminta untuk mengisikan alamat lengkap toko Anda. Pin juga lokasi Anda di peta yang telah disediakan. Lokasi toko akan menentukan biaya pengiriman barang.

5. Pilih Layanan Kurir

Pilih juga jasa ekspedisi atau kurir yang akan Anda gunakan untuk mengirimkan produk kepada konsumen. Jangan hanya memasukkan satu jasa kurir saja agar pembeli dapat menentukan pilihannya sendiri.

6. Upload Produk

Langkah terakhir adalah mengupload foto produk dan juga deskripsinya. Unggahlah foto yang proper, beresolusi tinggi, tidak buram, dan menampilkan produk secara detail. Jangan lupa untuk menuliskan spesifikasi produk dalam kolom deskripsi.

Tips Jualan di Tokopedia Sampai Laku

Apakah 6 langkah di atas sudah cukup untuk mendatangkan pembeli? Tentu saja belum. Lakukan tips di bawah ini supaya produk Anda di Tokopedia cepat laku.

1. Pelayanan yang Ramah

Menjual produk yang berkualitas saja tidak cukup untuk mendatangkan pembeli. Anda juga wajib bersikap ramah. 

Ketika ada calon konsumen yang mengirimkan pesan dan bertanya-tanya tentang produk, jawablah dengan cepat dan santun. Cara ini cukup ampuh untuk menarik calon konsumen agar membeli produk Anda.

2. Berikan Promo yang Menarik

Hampir semua konsumen menyukai promo, baik itu potongan harga, cashback, dan gratis ongkir. Promo tersebut memang sudah diberikan oleh Tokopedia, namun Anda perlu menambah promo penjual agar semakin membuat calon konsumen menjadi tertarik.

Promo khusus toko akan tampak begitu menarik di mata konsumen terutama saat promo Tokopedia sedang absen. 

3. Pakai Fitur Power Merchant

Karena alasan jaminan kepuasan, pengguna Tokopedia merasa lebih nyaman berbelanja di toko dengan label “Power Merchant”. Apabila memiliki label tersebut, artinya toko memiliki reputasi baik dan produk yang berkualitas.

Sebaiknya Anda juga menggunakan fitur yang satu ini untuk meraih pembeli lebih banyak lagi. Dengan menggunakan Power Merchant, pembeli juga berpotensi mendapatkan promo tambahan.

4. Tingkatkan Popularitas

Cara terakhir untuk mendapatkan pembeli di Tokopedia adalah meningkatkan popularitas melalui pemasangan iklan. Tokopedia sendiri sudah memiliki fitur iklan otomatis. Fitur ini akan memilih produk yang berpotensi laku untuk diprioritaskan dalam iklan.

5. Jangan Lupa Menulis Catatan keuangan

Banyak para merchant yang hanya mengandalkan fitur dari tokopedia untuk mencatat laporan kas uang masuk dan keluarnya. Lebih baik, catatan keuangan tersebut tetap direkap ulang melalui aplikasi laporan keuangan misalnya, BukuWarung.

Dengan selalu mencatat laporan keuangan scara berkala, hal itu akan membuat perencanaan finansial bagi toko Anda lebih tersusun rapi.

Kunci sukses berjualan di Tokopedia adalah kegigihan dan kesabaran. Sebagai penjual, Anda wajib meningkatkan mutu produk sekaligus pelayanan. Terlebih saat ini pesaing sudah semakin banyak, sehingga meningkatkan kualitas toko harus dijadikan sebagai prioritas.

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....