-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Nomor 4 Sayuran Favorit, Inilah Daftar 4 Makanan Untuk Mencegah Stroke

Aulaku.com - Tidak bisa dipungkiri lagi jika penyakit stroke merupakan penyakit yang cukup menakutkan bagi semua orang. Gejala stroke memang datang tiba-tiba, namun bila kita mulai mencermatinya maka gejala stroke akan dapat di deteksi sedini mungkin.

Nomor 4 Sayuran Favorit, Inilah Daftar 4 Makanan Untuk Mencegah Stroke
Daftar Makanan Untuk Mencegah Stroke

Penyakit stroke adalah penyakit yang terjadi karena pasokan darah yang menuju ke otak terhambat bahkan sama sekali berkurang, dan hal inilah yang menyebabkan otak menjadi kekurangan oksigen serta nutrisi.

Penyakit stroke disebabkan oleh kurang menjaga gaya hidup mereka, terutama tidak memperhatikan pola hidup sehat mereka, misal seperti obesitas, kurang olahraga atau gerak serta mengkonsumsi makanan yang kurang sehat.

Oleh sebab itu, mulai sekarang sangat perlu untuk memperhatikan pola makan mulai terlebih makanan pencegah stroke. Mengutip dari laman Grid.id, ada empat makanan untuk pencegahan stroke, lalu apa saja makanannya? simak ya.

1. Ubi jalar


Ubi jalar untuk stroke juga dipercaya mampu untuk pencegahan stroke, hal ini dikarenakan kandungan serta yang ada di ubi jalar merupakan sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup baik. Kandungan lain yang ada pada ubi jalae ialah kandungan antioksidan yang berperan dalam mencegah aneka ragam penyakit berbahaya. Kedua kandungan inilah yang cukup bermanfaat dalam mencegah penyakit stroke.

2. Susu rendah lemak


Merk susu rendah lemak untuk stroke ternyata juga baik dikonsumsi, karena terbukti mampu menurunkan tekanan darah yang merupakan salah satu faktor penyebab stroke. Susu rendah lemak juga memiliki beberapa kandungan yang cukup baik yakni kalsium, magnesium, dan juga potasium yang baik bagi kesehatan.

3. Pisang


Manfaat buah pisang untuk penyakit stroke ternyata juga bagus sekali, hal ini disebabkan buah pisang yang mengandung potasium mampu menurunkan gejala stroke hingga 28% yakni dengan cara mengkonsumsi 1,5 gram buah pisang per hari. Pakar kesehatan juga menyebutkan, jika mengkonsumsi 9 porsi pisang, dapat menurunkan penyakit stroke hingga 38%.

Selain potasium, pisang juga menyimpan kandungan yang mampu untuk melancarkan pencernaan serta mencegah darah tinggi.

4. Bayam


Bayam juga dianggap sebagai sayuran yang mampi mencegah stroke, hal itu dikarenakan bayam memiliki kandungan zat besi dan juga vitamin B folat. Mengkonsumsi asam folat dipercaya mampu menurunkan resiko penyakit stroke sebesar 20%. Selain itu, bayam juga menyimpan kandungan serat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Meskipun sudah mencoba melakukan pencegahan stroke dengan mengkonsumsi makanan-makanan di atas tapi yang perlu diperhatikan juga dan paling penting ialah imbangi juga dengan olahraga yang rutin, istirahat juga yang cukup.



Share This Article :
Arie Poller
3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....