NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Permasalahan Yang Sering Terjadi Saat Tracking / Mencari Siaran Di Receiver K-Vision Bromo, Cartenz, Gardiner G-88HD Ottimo, LG-Sat, Optus Untuk Tracking Pemula

Permasalahan Yang Sering Terjadi Saat Tracking / Mencari Siaran Di Receiver K-Vision Bromo, Cartenz, Gardiner G-88HD Ottimo, LG-Sat, Optus - Untuk menjadi seorang Tracking Parabola sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dipelajari, karena kita hanya wajib untuk mengenal beberapa bagian tentang alat alat Parabola. Kali ini saya akan memberikan tips dan cara untuk anda yang ingin tracking parabola supaya pada saat mencari siaran dan mencari satelit tidak terlalu sulit.

Permasalahan Yang Sering Terjadi Saat Tracking / Mencari Siaran Di Receiver K-Vision Bromo, Cartenz, Gardiner G-88HD Ottimo, LG-Sat, Optus

Permasalahan yang selalu ditanyakan yaitu mengenai bagiamana cara untuk mencari siaran, bagaimana caranya untuk seting LNB dan masih banyak lagi yang lainnya.

Alat yang harus dikenal terlebih dahulu adalah jenis Receiver Parabola, yang mana alat Receiver Parabola dipasaran untuk saat ini sangat banyak sekali merek dan tipenya, akan tetapi yang biasa dikenal orang untuk saat ini adalah jenis receiver K-Vision dan Nex Parabola.

Receiver Parabola

Jenis Receiver Parabola yang biasa digunakan untuk saat ini ada 4 Receiver diantaranya : 

1. K-Vision

2. Nex Parabola

3. Nusantara HD

4. Mola Matrix

Receiver diatas sangat lengkap karena semua receiver jenis diatas memang banyak siarannya, diantaranya yaitu siaran lokal : 

1. ANTV

2. Indosiar

3. SCTV

4. Rcti

5. Global Tv

6. Mnctv

7. I-News TV

8. Trans TV 

9. Trans 7

10. Net TV

11. RTV dll.

Maka dari itu receiver jenis diatas selalu dijadikan pilihan untuk memilih jenis receiver yang lengkap seluruh siarannya, terkecuali Mola Matrix yang sampai saat ini tidak bisa menayangkan siaran milik MNC Group yaitu : RCTI, Global TV, MNCTV, dan Inews TV.

Parabola

Setelah kita mengenai jenis receiver dan yang mana yang selalu jadi pilihan untuk semua orang maka yang kedua kita harus tau yang namanya alat Parabola :

1. Parabola Jaring

2. Parabola Solid

3. Parabola Mini 

Jenis parabola jaring selalu menjadi pilihan untuk anda yang berada di desa, sedangkan jenis parabola Mini menjadi pilihan untuk anda yang padat penduduk karena rumah yang berdempetan.

Jenis LNB, jenis LNB ada banyak sekali akaan tetapi yang biasa digunakan adalah sebagai berikut :

1. LNB C-Band

2. LNB Ku-Band

3. LNB Combo C+Ku Band

4. LNB S-Band

Jenis LNB yang biasa di kenali atau di gunakan oleh masyarakat Indonesia yaitu jenis LNB C-Band dan Ku-Band.

Satelit 

Jenis satelit yang sering digunakan di indonesia adalah Palapa D dan Telkom 4 untuk C-Band akan tetapi saat ini Palapa D sudah Deorbit, jadi sudah menggunakan 1 LNB yaitu Telkom 4 C-Band, dan untuk Ku-Band lebih fokus ke satelit Measat 3a/3b, Ses9, dan Chinasat 11, Asiasat 9. Tergantung merek dan jenis receiver parabolanya.

Setelah tau alat diatas maka yang harus kita tau mengenai permasalahan yang terjadi pada saat kita melakukan tracking : 

Permasalahan 
1. Siaran tidak muncul padahal sudah dimiringkan parabola

Pastinya anda ada kesalahan dalam tracking dan menyimpan transponder dan tidak tepat dalam nemiringkan parabola ke satelit yang dituju

2. Sudah tracking dan memasukkan transponder sudah benar.

Lakukan pengecekan pada LNB dan juga LNB dihalangi pohon atau tidak.

3. Siaran gelap.
Cek apakah ada jenis TRANSPONDER atau Frekuensi terbaru.

Nah, cukup disini saja sebenarnya banyak pertanyaan dari teman2 akan tetapi saya masih sibuk, akan dilanjut di permasalahan kedua.

Sekian artikel mengenai Permasalahan Yang Sering Terjadi Saat Tracking / Mencari Siaran Di Receiver K-Vision Bromo, Cartenz, Gardiner G-88HD Ottimo, LG-Sat, Optus semoga bermanfaat.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....