NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

SOLUSI DAPODIK LUPA PASWORD SEHINGGA GAGAL LOGIN KE DAPODIK 2021

 Saya sedikit akan menunjukkan tutorial atau permasalahan bagi kalian para Ops yang mungkin sudah daftar Dapodik tapi tidak bisa login atau lupa pasword bisa jadi pasword tidak tersimpan.

Kalian bisa menggunakan cara ini,Tapi cara ini bagi kalian yang sudah pernah login atau sudah sukses Registrasi. Mari kita simak caranya saya sarankan agar mengikuti step bay step yang saya contohin biar gak ada kesalahan sedikitpun jika salah dalam melakukan cara ini akan berakibat fatal.

 Kita pergi ke File Expoler lalu pergi ke Folder C, setelah itu pergi ke folder Program Files(x86). Kalau   seandainya Program File(x86) tidak ada kalian bisa menggunakan Program Files.



Setelah itu klik Program Filesnya lalu cari folder Dapodik lalu klik.


Selanjutnya klik folder webserver dan klik logs.


langkah selanjutnya di menu logs kita klik nanti akan muncul beberapa pilihan yaitu Double klik menu acces nanti akan muncul seperti di bawah, lalu tekan Ctrl+F untuk memunculkan menu pencarian setelah itu ketik tulisan PASS di kolom menu pencaharian dan klik Find Next nanti akan muncul pasword dan email kalia.


Nah kalau seperti di atas tetep tidak bisa kalian bisa tekan Windows + R. lalu klik services nanti akan muncul dan kalian cari Dapodik DB dan Dapodik Webserver pastikan keduanya sudah Running jika belom Running maka klik kanan lalu tedkan start.

Lakukan cara di atas ya semuga berhasil, hanya ini yang bisa saya bagikan semuga dengan artikel ini bisa membantu kalian yang kesulitan login akun Dapodik.

Share This Article :
Zizah Teknik
3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....