NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Sudah Cair ke 10 Juta Karyawan : Belum Ditransfer ? Begini Cara Lapor Jika Tidak Dapat

Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Sudah Cair ke 10 Juta Karyawan : Belum Ditransfer ? Begini Cara Lapor Jika Tidak Dapat

Rekan-rekan semua pada kesempatan kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenaga Kerjaan SUdah Cair ke 10 Juta Karyawan.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaa sudah cair ke 10 juta karyawan swasta dan guru honorer. Pekerja yang belum ditransfer bisa lapor dan cek nama penerima dengan mudah.

Melalui akun instagramnya, @kemnaker, Rabu 30 September 2020, Kementerian Ketenagakerjaa mengumumkan sudah mentrasnfer dana subsidi upah ke 10.190.341 rekening karyawan.

Subsidi gaji yang dicairkan itu terdiri atas subsidi gaji tahap 1 hingga 4. Tahap 1 hingga 3 sudah cair diatas 99 persen, sedangkan tahap 4 baru 46,65 persen dari total penerima hingga 28 September 2020 malam.

Karyawan yang belum dapat bantuan ini disebabkan beberapa hal, diantaranya namanya belum terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan, dan  perusahaan belum mendaftarkan nomor rekeningnya ke BP Jamsostek.

Penyebab lainnya karena bantuan ini diberikan secara bertahap dan Kementerian Ketenagakerjaan memerlukan verifikasi data calon penerima agar tepat sasaran.

Adapun syarat untuk mendapatkan bantuan ini adalah pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta yang rekeningnya terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan rajin membayar iuran.

BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenaga Kerjaan

Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenaga Kerjaan SUdah Cair ke 10 Juta Karyawan : Belum Ditransfer ? Begini Cara Lapor Jika Tidak Dapat

Subsidi Gaji Tahap 5 MULAI disalurkan pada Kamis, 1 Oktober 2020, langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah.

Berdasarkan undangan yang diterima Berita DIY dari BPJS Ketenagakerjaan, penyerahan ini juga diserahkan oleh Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional, Budi Gunadi Sadikin, serta Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto.

Berdasarkan data Kemnaker, Pemerintah menargetkan total 15,7 juta orang akan mendapatkan bantuan tersebut.

Jika dijumlahkan tahap I hingga IV, terdapat 11,8 juta pekerja yang mendapat BLT Subsidi Gaji.

Artinya, masih ada sisa kuota sekitar 3,9 juta pekerja yang akan mendapatkan bantuan tunai langsung.

Bantuan subsidi upah (BSU) sampai dengan 22 September 2020 sudah disalurkan kepada 8.822.208 orang atau 98,02 persen dari calon penerima 9 juta pekerja dalam pencairan tahap I, II, dan III.

Karyawan juga bisa menyampaikan keluhan dan aduan terkait penyaluran bantuan ini secara online laman resmi Kemnaker, https://bantuan.kemnaker.go.id.***

Share This Article :
Lutfi

Blog ini menyajikan informasi tentang pendidikan, tutorial, tips & trik serta renungan. Dan pastinya masih banyak hal-hal lain yang yang ada disini. Semoga Bermanfaat.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....