NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Ayo Buruan, Kapan Lagi! Dapatkan Kuota Internet Gratis Hingga Lebih dari 45 GB dari Telkomsel!

Aulaku.Com - Mulai tanggal 22 September 2020 pemerintah telah memberikan bantuan berupa pemberian kuota internet gratis untuk menunjang pembelajaran selama masa pandemi Covid-19 lewat Telkomsel, XL, Indosat, 3 dan lainnya.


 

Bantuan kuota internet gratis adalah salah satu fasilitas untuk mendukung pendidik dan peserta didik selama pembelajaran jarak jauh (PJJ). Pemberian kuota internet gratis tersebut dilatar belakangi oleh keterbatasan kesediaan paket data internet bagi pendidik dan peserta didik.

Solusi dari keterbatasan tersebut adalah dengan pemberian bantuan kuota internet gratisbagi pendidik dan peserta didik. Anggaran yang disediakan subsidi kuota internet untuk siswa, pendidik, mahasiswa, dan dosen selama empat bulan (September hingga Desember 2020) sebesar Rp7,2 T.

Kuota intenet gratis dari pemerintah tersebut di salurkan melalui provider yang tergabung dalam Assosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI). Salah satu anggotanya adalah Telkomsel.

Pemberian kuota internet gratis tersebut diberikan kepada seluruh pelajar baik yang bersekolah di instansi negeri maupun swasta. Mulai dari tingkat PAUD hingga SMA serta mahasiswa. Tendik seperti guru dan dosen pun dapat menikmati program pemberian kuota internet gratis ini.

Bantuan kuota internet gratis tersebut dibagi menjadi dua jenis, yaitu berupa Kuota Umum dan Kuota Belajar. Kuota Umum merupakan kuota data yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi.

Sedangkan Kuota Belajar adalah kuota data yang dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran yang terdaftar dalam web berikut: https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/

Masa aktif kuota intenet gratis tersebut adalah 30 hari. Dan pemberian kuota gratis hanya untuk 1 nomor kartu perdana. Dengan jadwal penerimaan kuota internet gratis sebagai berikut:

1.      Bulan kedua:

a.      Tahap I, pada tanggal 22 sampai dengan tanggal 24 Oktober 2020

b.      Tahap II, pada tanggal 28 sampai dengan tanggal 30 Oktober 2020

2.      Bulan ketiga dan keempat (dikirim bersamaan)

a.      Tahap I, pada tanggal 22 sampai dengan tanggal 24 November 2020

b.      Tahap II, pada tanggal 28 sampai dengan tanggal 30 November 2020

Bila kuota internet gratis telah habis sedangkan masa aktif masih lama, kamu dapat memanfaatkan kemudahan yang diberikan oleh pihak Telkomsel dengan menggunakan kartu perdana “Merdeka Belajar Jarak Jauh” (MBJJ).

Kartu perdana MBJJ memang tidak menyediakan kuota internet gratis, melainkan menyediakan kuota internet dengan harga Rp5000.

Fasilitas yang dapat kamu nikmati ketika menggunakan kartu perdana MBJJ adalah paket Kuota Belajar 10 GB serta tambahan berupa paket kuota data renewal 11 GB. Kartu perdana tersebut dapat diaktifkan berulang kali selama masa periode promo.

Share This Article :
Nuzulur Rahman

Saya adalah orang yang sangat suka dengan hal hal yang baru Suka travelling dan tempat tempat bersejarah. Instagram : nuzulrhmn_ Jangan Lupa Difollow

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....