NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Memperbaiki / Menangani E22:Smart Card Is Out Of Date Siaran MNC Group RCTI Global TV, MNCTV Inews TV Di Receiver K-Vision Bromo, Cartenz, Gardiner Ottimo, LG-Sat, dan Optus

Cara Memperbaiki / Menangani E22:Smart Card Is Out Of Date Siaran MNC Group RCTI Global TV, MNCTV Inews TV Di Receiver K-Vision Bromo, Cartenz, Gardiner Ottimo, LG-Sat, dan Optus - MNC Group merupakan Channel Favorit keluarga baik kalangan anak-anak maupun dewasa, karena didalamnya setiap channel ada siaran yang mempunyai andalan, seperti halnya RCTI, siaran andalan utamanya Ojek Pengkolan, Master Cheff Indonesia, Indonesian Idol, Global TV : siaran andalannya Uang Kaget, Bedah Rumah, MNCTV : Siaran andalannya Upin dan Ipin, dan masih banyak siaran andalan dari MNC Group.

Cara Memperbaiki / Menangani E22:Smart Card Is Out Of Date Siaran MNC Group RCTI Global TV, MNCTV Inews TV Di Receiver K-Vision Bromo, Cartenz, Gardiner Ottimo, LG-Sat, dan Optus

MNC Group juga sudah bekerjasama dengan 3 jenis receiver yaitu K-Vision, Nex Parabola, dan Nusantara HD, selain ketiga provider tersebut tidak bisa menayangkan siaran dari MNC Group, yang artinya MNC Group merupakan channel berbayar yang hanya bisa di buka di 3 provider tersebut.

K-Vision untuk penjualannya di Indonesia lebih banyak dari jenis receiver milik Garmedia yang mana mempunyai 3 produk unggulan seperti Gardiner G88-HD Ottimo, Optus, dan LG-Sat, untuk produk dari K-Vision sendiri seperti Bromo C2000 yang dikhususkan untuk C-Band, dan Cartenz yang dikhususkan untuk Ku-Band masih kurang laku dikarenakan banyaknya software yang cara pengurutan nomor, tampilan yang kurang responsive pada menu yang ada di Receiver K-Vision Bromo dan Cartenz mereka kalah pemasarannya dibandingkan Garmedia.

Untuk saat ini jenis receiver yang laku keras dipasaran yaitu Receiver Gardiner G88-HD Ottimo, akan tetapi untuk anda yang menggunakan receiver K-Vision ini selalu bermasalah pada saat pendaftaran atau pembelian pertama waktu mencari program MNC Group yaitu RCTI, Global TV, MNCTV, Inews TV, adanya eror atau peringatan di layar TV anda E22:Smart Card Is Out Of Date.

Banyak alasan kenapa eror seperti E22:Smart Card Is Out Of Date selalu muncul pada saat anda mendaftar dan menghidupkan atau baru beli receiver baru. Beberapa alasan yang sempat saya rangkum sebagai tukang servis atau tracking Parabola sebagai berikut :

  1. Receiver belum di daftarkan
  2. Salah mendaftar dan memasukkan Nomor Serial Number ( SN )
  3. SN tidak sama antara di Dusbox dan di SN Receiver

Cara Menangani E22:Smart Card Is Out Of Date K-Vision :

  1. Silahkan cek apakah anda sudah mendaftar receiver K-Vision yang sudah dibeli pertama kali ditoko terdekat atau belum didaftar sama sekali, jika belum lakukan langkah seperti di link ini : https://www.aulaku.com/2020/07/cara-registrasi-aktivasi-k-vision.html
  2. Jangan sampai salah memasukkan dan mendaftar SN ( Serial Number ) dikhawatirkan nanti siaran pada MNC Group tidak terbuka dan mengalami seperti ini E22:Smart Card Is Out Of Date
  3. Silahkan cek apakah SN pada Dusbox sudah sama dengan SN yang berada di receiver anda, karena jika tidak sama maka akan terjadi kesalahan aktivasi yang menyebabkan RCTI, Global TV, MNCTV, dan Inews TV tidak akan terbuka dan muncul perintah E22:Smart Card Is Out Of Date.
Inti dari pembahasan diatas adalah jika kita membeli receiver baru harus dicek terlebih dahulu apakah Serial Number pada Dusbox dan Receiver sudah sama atau belum, untuk lebih hati-hati silahkna anda langsung mendaftar jangan melihat dari Serial Number yang ada di Dusbox tapi langsung buka alat Receiver Gardiner Ottimo anda dan silahkan cek SN untuk meregistrasi.

Untuk anda yang ingin registrasi receiver baru bisa mengikuti tutorial dibawah ini :
  1. Simpan Nomor WA Registrasi khusus K-Vision : 0811-9500-828 Khusus WA
  2. Setelah anda simpan maka untuk receiver merek Gol atau Gardiner Ottimo silahkan ketikkan perintah : PILIH F73049494 GOL07  Maksudnya : F73049494 merupakan SN dari Dosbux atau SN dari Receiver Anda, dan GOL07 adalah Paket yang anda pilih.
  3. Jika sudah selesai maka akan ada peberitahuan anda sudah berhasil mendaftar dan paket GOL07 anda aktif selama 1 bulan.
Jika setelah anda lakukan aktivasi dan masih ada tanda E22:Smart Card Is Out Of Date silahkan tunggu 1 jam, jika dalam waktu 1 jam belum terbuka siaran MNC Groupnya maka yag harus anda lakukan matika receiver dengan cara mencabut adaptor ke listrik secara paksa setelah itu masukkan kembali, jika masih terjadi seperti itu E22:Smart Card Is Out Of Date maka yang harus anda lakukan adalah tunggu 1 hari jika masih terjadi lagi cek pasti ada kesalahan pada SN Dusbox dan Receiver, jika masih tetap silahkan anda hubungi kontak center resmi K-Vision.

Sekian artikel mengenai Cara Memperbaiki / Menangani E22:Smart Card Is Out Of Date Siaran MNC Group RCTI Global TV, MNCTV Inews TV Di Receiver K-Vision Bromo, Cartenz, Gardiner Ottimo, LG-Sat, dan Optus semoga bermanfaat.

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....