NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Jika LULUS CPNS 2019, Maka Inilah Persyaratan Administrasi Yang Harus Dipersiapkan

Jika LULUS CPNS 2019, Maka Inilah Persyaratan Administrasi Yang Harus Dipersiapkan

Jika LULUS CPNS 2019, Maka Inilah Persyaratan Administrasi Yang Harus Dipersiapkan - 
Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Jika LULUS CPNS 2019, Maka Inilah Persyaratan Administrasi Yang Harus Dipersiapkan. jadi apabila anda merupakan Peserta SKB yang akan LULUS CPNS 2019 maka anda harus mempersiapkan Persyaratan ini ya.

Hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 rencananya diumumkan pada 30 Oktober 2020. Peserta yang lolos CPNS 2019 harus memenuhi persyaratan administrasi setelah hasilnya diumumkan. Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Paryono menjelaskan, persyaratannya tercantum dalam Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 14 Tahun 2018 tertanggal 27 September 2018. "Bisa dilihat di sini (Peraturan BKN 14/2018),"

Baca Juga : Jangan KAGET Ya..! Inilah Penjelasan KemenPAN-RB Soal Masa Kontrak PPPK

Berikut ini persyaratan administrasi yang harus dilengkapi para peserta yang lolos CPNS 2019: 

1. Surat lamaran 

Dalam peraturan BKN 14/2018 disebutkan bahwa setiap peserta seleksi yang dinyatakan lulus seleksi untuk diangkat menjadi calon PNS wajib menyerahkan surat lamaran. Surat itu telah diisi dan ditandatangani dengan tinta hitam sesuai format yang telah ditentukan oleh panitia seleksi nasional pengadaan PNS. Surat itu ditujukan kepada PPK.

Baca Juga : Bagi Pemalas dan Tak Profesional Maka Aturan PPPK Akan Terasa Berat

2. Fotokopi ijazah/STTB

Selain itu, diperlukan fotokopi ijazah/STTB yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan kualifikasi pendidikan dan tugas yang ditetapkan. 


3. Daftar riwayat hidup 

Daftar riwayat hidup itu harus bertanda tangan peserta dan bermeterai. Formulir isiannya sudah disediakan di situs web https://sscn.bkn.go.id dan situs web lain yang ditentukan panitia.


4. SKCK 

Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) yang diterbitkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia. SKCK untuk melengkapi syarat CPNS bisa didapatkan di Polres sesuai KTP yang bersangkutan. 


5. Surat keterangan sehat 

Surat keterangan sehat jasmani dan rohani didapat dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan pemerintah.


6. Surat keterangan bebas dari narkoba 

Itu adalah surat keterangan tidak mengonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya. Surat itu ditandatangani oleh dokter dari unit pelayanan kesehatan pemerintah atau pejabat yang berwenang dari badan/lembaga yang diberikan kewenangan untuk pengujian zat narkoba dimaksud.


7. Surat pernyataan

Surat pernyataan disediakan oleh pejabat yang secara fungsional bertanggung jawab di bidang kepegawaian. Surat itu berisi tentang pernyataan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih. 

Selain itu, berisi pernyataan tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai calon PNS atau PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta (termasuk pegawai badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah).

Baca Juga : Simak Baik-baik Pernyataan Tegas Kepala BKN Tentang Masa Kontrak PPPK

Surat pernyataan itu juga berisi tentang tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. Pernyataan itu juga tentang tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis. 

Terakhir, pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh instansi pemerintah. Semua persyaratan administrasi bagi yang lolos CPNS 2019 harus dilengkapi paling lambat 15 hari kerja sejak tanggal pemberitahuan.

Itulah penjelasan singkat mengenai Jika LULUS CPNS 2019, Maka Inilah Persyaratan Administrasi Yang Harus Dipersiapkan yang dapat admin jelaskan, semoga artikel ini bermanfaat, Aamin, jangan lupa di share ya, terima kasih.

Baca Juga : Ayo Baca! Formasi Kosong Diisi Peserta Seleksi CPNS 2019 Bagi Yang Tidak Lulus

Share This Article :
Lutfi

Blog ini menyajikan informasi tentang pendidikan, tutorial, tips & trik serta renungan. Dan pastinya masih banyak hal-hal lain yang yang ada disini. Semoga Bermanfaat.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....