saluran whatsapp aulaku

Cara Aktifkan Verifikasi 2 Tahap Untuk Mencegah Akun WhatsApp Dibajak

Cara Aktifkan Verifikasi 2 Tahap Untuk Mencegah Akun WhatsApp Dibajak
Cara Aktifkan Verifikasi 2 Tahap Untuk Mencegah Akun WhatsApp Dibajak

Cara Aktifkan Verifikasi 2 Tahap Untuk Mencegah Akun WhatsApp Dibajak

Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Cara Aktifkan Verifikasi 2 Tahap Untuk Mencegah Akun WhatsApp Dibajak. Nah bagi anda yang penasaran silahkan baca artikel ini sampai selesai ya.

Kasus-kasus kebocoran data dan pembajakan akun menunjukkan bahwa sistem pengamanan online sudah tak cukup hanya mengandalkan password saja. Sekuriti tambahan seperti verifikasi dua langkah ( 2FA) mesti diterapkan untuk perlindungan ekstra. WhatsApp selaku aplikasi perpesanan terpopuler di dunia juga memiliki fitur 2FA untuk membantu mengamankan akun pengguna agar tidak dibajak. Bagaimana cara mngaktifkannya?

Ternyata mudah saja. Pertama-tama, masuklah ke menu penyetelan (settings) dengan mengetuk tiga tombol vertikal di pojok kanan atas. Kemudian pilih "akun" dan pilih "two-step verification". Jika belum diaktifkan, ketuk opsi "enable" (aktifkan), lalu masukan enam digit PIN sesuai keinginan pengguna dan ulangi untuk konfirmasi.

Langkah berikutnya, Anda akan diminta untuk mengisi e-mail. Sebenarnya, langkah ini opsional. Jika tidak berkenan, pengguna bisa memilih untuk "lewati". Sangat dianjurkan untuk tetap mengisi alamat e-mail. Tapi ingat, alamat e-mail yang digunakan sebaiknya telah diproteksi dengan baik.

Cara Aktifkan Verifikasi 2 Tahap Untuk Mencegah Akun WhatsApp Dibajak

Pasalnya, email tersebut akan digunakan sebagai sarana untuk reset PIN jika pengguna lupa pin 2FA ini.Setelah alamat e-mail diisi dan dikonfirmasi, verifikasi dua langkah akan aktif. 

Keenam digit PIN 2FA tadi akan diminta saat ada yang mencoba membuka akun WhatsApp dengan menggunakan nomor telepon pengguna di ponsel lain. Dengan demikian, hanya orang yang mengetahu nomor PIN 2FA saja yang bisa mengakses akun.

Selain itu, ada opsi mendaftarkan alamat e-mail untuk sarana reset PIN apabila pengguna lupa. Alamat e-mail ini harus yang memiliki pengamanan baik pula supaya PIN tidak di-reset oleh orang lain. agar Anda tetap teringat dengan PIN Anda, WhatsApp akan meminta Anda untuk memasukkan PIN Anda secara berkala. 

Namun, apabila Anda lupa dengan PIN Anda dan sebelumnya tidak memberikan email, maka Anda tidak akan diizinkan untuk memverifikasi ulang WhatsApp dalam waktu 7 hari sejak penggunaan terakhir.

Setelah 7 hari, nomor telepon Anda akan diizinkan untuk diverifikasi ulang di WhatsApp tanpa PIN. Tetapi Anda bakal kehilangan semua pesan tertunda setelah memverifikasi ulang. Pesan-pesan tersebut akan terhapus. 

Jika nomor Anda diverifikasi ulang di WhatsApp tanpa PIN setelah 30 hari sejak terakhir menggunakan WhatsApp, akun Anda akan dihapus dan akun baru akan dibuat setelah verifikasi ulang sukses dilakukan.

Itulah Penjelasan singkat mengenai Cara Aktifkan Verifikasi 2 Tahap Untuk Mencegah Akun WhatsApp Dibajak yang dapat admin jelaskan, semoga artikel ini bermanfaat ya, terima kasih.


Baca Juga :

Ayo Mengenal Program Ke-5 BPJS, Yaitu Jaminan Kehilangan Pekerjaan 

Inilah Penjelasan Kepala BKN Mengenai Pengumuman Kelulusan CPSN 2019

Ayo Mengenal Program Ke-5 BPJS, Yaitu Jaminan Kehilangan Pekerjaan 

Download Contoh Soal PTS Kelas 1,2,3,4,5 & 6 K13 Disertai Kunci Jawaban

Blog ini menyajikan informasi tentang pendidikan, tutorial, tips & trik serta renungan. Dan pastinya masih banyak hal-hal lain yang yang ada disini. Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar

Terimakasih anda sudah berkunjung