NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Punya Bisnis Video Online? Pakai Domain .TV Saja

Punya Bisnis Video Online? Pakai Domain .TV Saja

Sumber: freepik.com


Sebuah website bisa saja terkenal berkat konten yang berada di dalamnya, seperti video. Selain memperhatikan konten, alangkah baiknya pemilik website memperhatikan detail lain yang sama pentingnya yaitu ekstensi domain. Jika konten yang kamu pajang bersifat umum, lazimnya orang akan menggunakan .com.

Sedangkan website dengan konten paling banyak berupa video bisa memanfaatkan ekstensi domain .tv. Penasaran dengan ekstensi domain yang satu ini? Merasa perlu memberikan pencitraan kepada pengunjung terhadap apa yang menjadi fokus dari website kamu. Cobalah untuk membaca seluruh penjelasan berikut ini.

Apa Itu Domain .TV?

Memang benar sebagian besar pengguna website masih jarang mendengar ekstensi domain yang satu ini. Ketika membaca dari namanya, orang-orang akan mengira bahwa perusahaan TV yang akan membelinya. Padahal domain tersebut masuk dalam kategori ccTLD yang menunjuk pada negara Tuvalu. Domain tersebut pertama kali disahkan pada tahun 1996.

Perusahaan yang mengurus tentang pendaftaran dari domain tersebut adalah Verisign. Berkat kedekatan karakter nama Tv pada Tuvalu dengan Televisi, alhasil banyak perusahaan penyiar televisi yang berminat membelinya. Kabarnya setiap domain dari perusahaan televisi tersebut selalu dijual dengan harga luar biasa tinggi.

Sedangkan nama domain yang belum pernah dipakai oleh stasiun tv masih tersedia dengan harga yang lebih terjangkau. Ini cocok buat kamu yang biasa menciptakan video layaknya vlogger . Seluruh profesi tersebut juga cocok untuk membeli domain .tv guna bisa lebih menciptakan branding diri. Video yang dibuat bisa berupa apa saja, seperti tutorial, pendidikan, science, kejadian unik, dan lain sebagainya.

Baca juga : Jual Hosting murah Gratis Domain .com

Manfaat Menggunakan Domain .TV

Ada beberapa manfaat mengapa kamu perlu menggunakan domain ini, jika memang memiliki hobi membuat video. Seluruh manfaatnya dapat kamu simak berikut ini:

1.    Kesempatan Membuat Branding Diri

Mempunyai hobi membuat video bisa dijadikan sebagai hal yang positif. Mengapa tidak membuat hobi tersebut untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Salah satu caranya adalah membangun website sendiri dan menggunakan ekstensi domain .tv. Memasang ekstensi domain yang berbeda dapat menarik perhatian pengunjung.

Seketika pengunjung akan langsung memahami bahwa sebagian besar konten yang dipajang pada website berupa video. Faktanya pengunjung masih banyak mengira bahwa website yang sedang dikunjungi adalah dari suatu instansi tv, mereka belum memahami bahwa domain tersebut dapat dibeli oleh semua orang.

2.     Mudah Mencari Nama Domain

Menggunakan nama domain yang konvensional sudah terlalu banyak kompetisinya. Artinya pendatang baru akan mengalami kesulitan dalam mencari nama domain baru dengan ekstensi domain tersebut. Contoh dari ekstensi domain ini adalah .com, .net,, dan .org. solusinya adalah membeli domain alternatif .tv untuk channel Anda.

Bagi kamu yang seorang Youtuber, dapat mengarahkan nama domain .tv menuju ke channel secara langsung. Membagikan URL dalam bentuk .tv melalui media sosial menjadi lebih meningkatkan trafik, karena nama domain menjadi lebih sederhana, menarik, dan terlihat profesional.

3.    Memancing Keinginan Orang untuk Menonton Video

Masyarakat yang suka menonton tv masih tinggi, sehingga menggunakan .tv dapat memancing pengunjung melakukan klik terhadap URL yang dibagikan ke media sosial mereka. Setiap generasi muda sekarang lebih sering menghabiskan waktu senggangnya guna membuka media sosial dan menonton video.

Tidak peduli itu video berasal dari Youtube maupun website, asalkan memiliki konten yang menarik tetap akan bisa kebanjiran pengunjung. Membeli ekstensi .tv bisa benar-benar menjadi ide yang baik untuk berkarir melalui pembuatan video.

Contoh Website Menggunakan Domain .TV

Kamu penasaran mengenai ada tidaknya website yang menggunakan domain ini. Tentu saja ada contoh domain yang sudah menggunakan .tv dan terkenal. Beberapa contohnya bisa kamu ketahui berikut.

1.    Tmilly TV

Website yang menawarkan kelas koreografi online adalah TmillyTV. Mereka membuat video dengan koreografi yang menarik sesuai dengan aliran koreografi, seperti hip hop dance, jazz funk, dan lain-lain. Untuk bisa menonton, pengunjung perlu mendaftar sebagai anggota dahulu dan video mereka jual dengan harga tertentu. Ini hanya merupakan salah satu contoh dari .tv.

2.    Guitarcast

Contoh dari website lain yang juga menggunakan ekstensi .tv adalah Guitarcast.tv. Website tersebut menawarkan pelatihan cara bermain gitar mulai dari tingkat pemula sampai mahir.

Pengunjung website yang hendak belajar gitar melalui video perlu membayar sesuai harga yang ditawarkan dan perlu mendaftar menjadi anggota dahulu. Kamu yang memiliki kemampuan bermain musik dapat meniru website yang satu ini juga dalam menjual produk menggunakan ekstensi .tv.

Bagaimana Cara Mendapatkan Domain .TV?

Apabila kamu ingin serius di dunia vlogger maupun pembuatan konten video di website, disarankan untuk menggunakan domain .tv. Ekstensi tersebut dapat benar-benar meningkatkan trafik secara spesifik ketika sudah didukung oleh konten yang asyik. Jika berminat menggunakan ekstensi tersebut, kamu bisa saja mencoba mengunjungi website DomaiNesia.

Harga yang ditawarkan sudah pasti paling terjangkau dan bisa kamu lihat sendiri melalui harga domain Bahkan, kamu bisa saja mendapatkan diskon sebesar 20% selamanya menggunakan Paket Hemat. Pembayaran paket tersebut hanya dilakukan selama 1 tahun sekali.

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....