saluran whatsapp aulaku

25 Kumpulan Ucapan Hari Santri Nasional 2020, dan Mars Hari Santri, Cocok Untuk Caption Status di Medsos

Anda tak perlu bingung lagi dalam merangkai kata ucapan selamat Hari Santri Nasional 2020. Pasalnya dalam tulisan ini, ada beberapa contoh kata ucapa

Aulaku.Com - Hari ini tanggal 22 Oktober 2020, masyarakat Indonesia memperingati Hari Santri Nasional. Untuk menyemarakan Hari Santri Nsional tak ada salahnya saling mengirim ucapan selamat, Atau bisa juga memposting ucapan Hari Santri Nasional di media sosial. Selain itu, di dalam artikel ini terdapat lirik Mars Hari Santri. 



Setiap tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015. Penetapan tanggal 22 Oktober merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Resolusi jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik 10 Nopember 1945 yang kini diperingati sebagai Hari Pahlawan. Pemerintah mengusung tema Santri Sehat Indonesia Kuat sebagai peringatan Hari Santri 2020.

Untuk memperingati Hari Santri Nasional, berikut ini lirik lagu Mars Hari Santri.


22 Oktober 45-
Resolusi jihad panggilan jiwa
Santri dan ulama tetap setia
Berkorban pertahankan Indonesia

Saat ini kita telah merdeka
Mari teruskan perjuangan ulama
Berperan aktif dengan dasar Pancasila
Nusantara tanggung jawab kita

Hari santri, hari santri, hari santri
Hari santri bukti cinta pada negeri
Ridho dan rahmat dari Ilahi NKRI harga mati

Ayo santri, ayo santri, ayo santri
Ayo ngaji dan patuh pada kyai
Jayalah bangsa, jaya negara
Jayalah pesantren kita

Mari bersiap kita berangkat
Ke pesantren dengan penuh semangat
Raih cita-cita luruskan niat
Mengabdi untuk kemaslahatan umat

Hari santri, hari santri, hari santri
Hari santri bukti cinta pada negeri
Ridho dan rahmat dari Ilahi NKRI harga mati

Ayo santri, ayo santri, ayo santri
Ayo ngaji dan patuh pada kyai
Jayalah bangsa, jaya negara
Jayalah pesantren kita

Jayalah bangsa negara
Jayalah indonesia
Jayalah indonesia

 

Sejarah Peringatan Hari Santri

Dikutip dari laman resmi kemenag, berikut ini sejarah peringatan Hari Santri Nasional.

- 2015

Keputusan Presiden No 22 Tahun 2015 menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri

- 2016

Hari Santri untuk pertamakalinya digelar dengan mengusung tema: “Dari Pesantren untuk Indonesia”

- 2017

Kemudian diteruskan di tahun berikutnya dengan tema: “Wajah Pesantren Wajah Indonesia”

- 2018

Kemenag RI melalui Dit PD Pontren kembali menggelar perayaan Hari Santri Nasional dengan tema: “Bersama Santri Damailah Negeri”

- 2019

Dan pada tahun kemarin, gelaran Hari Santri diperingati dengan mengusung tema: “Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia”


Pada peringatan Hari Santri Nasional 2020 yang jatuh pada 22 Oktober ini, Anda bisa mengirimkan ucapan selamat.

Ucapan selamat Hari Santri Nasional ini bisa dikirimkan ke orang terdekat melalui aplikasi perpesanan instan WhatsApp, atau dibagikan di media sosial.

Nah, Anda tak perlu bingung lagi dalam merangkai kata ucapan selamat Hari Santri Nasional 2020.

Pasalnya dalam tulisan ini, ada beberapa contoh kata ucapan Hari Santri Nasional untuk dibagikan di media sosial.

Berikut kumpulan kata ucapan Hari Santri Nasional 2020:

1. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020. Bersama Santri Indonesia mandiri, Bersama Santri damailah negeri.

2. Selamat Hari Santri Nasional 2020. Bersama santri Indonesia Berprestasi.

3. Biarkan langkah kaki menapaki jejak para kiai dan alim ulama negeri ini, dengan menjadi santri. Tak banyak yang kucita-citakan selain meneladani Rasulullah dan mengabdi pada negeri ini. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020

4. Selamat Hari Santri Nasional. Jangan hanya bangga menjadi santri. Tetapi, bangga dengan kontribusi yang bisa diberikan sebagai seorang santri kepada negeri.

5. Menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020

6. Aku bangga kepadamu, teruslah jadi generasi muda yang berakhlak dan mampu bersaing dengan perkembangan zaman. Selamat Hari Santri Nasional 2020.

7. Santri adalah generasi penerus bangsa yang tidak hanya agamis tapi intelek. Bangsa yang besar di belakangnya ada santri yang selalu berdoa dan berusaha. Selamat Hari Santri Nasional 2020

8. Santri nasional, identitas nusantara
Ikhlas mengabdi untuk umat. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020

9 . Dari santri, untuk negeri
Selamat hari santri nasional 2020

10. Kita tidak terpisahkan oleh waktu. Tetap semangat berkarya, berjuang, demi cita - cita yang suci. Selamat hari Santri Nasional. Santri mengabdi untuk negeri.

11. Selamat Hari Santri Nasional 2020. Mari teguhkan komitmen ke-Islaman dan ke-Indonesiaan demi menegakkan NKRI.

12. Sejuta benang terpisah dari orangtua. Hidup di pondok pesantren, takzim di hadapan kiai tuk menempuh ilmu demi masa depan dunia dan akhirat. Menjadi santri, upaya memperbaiki diri dan bangsa ini. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020.

13. Berbekal doa restu ayah ibu, yang mengantar menemui kiai, kuyakinkan diri untuk menjadi santri. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020.

14. Berbekal niat lurus dan suci, setelah kucium punggung tanganmu, ayah ibu, kulangkahkan kakiku memasuki gerbang pesantren, doakanlah agar aku selalu rajin, ulet dan tangguh menghadapi kehidupan di pesantren, sebagai bekal kelak hidup di masa depan. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020.

15. Selamat Hari Santri Nasional! Mari kita wujudkan Islam yang sejuk dan cinta damai dalam kehidupan sehari-hari.

16. Selamat Hari Santri Nasional. Semoga semangat perjuangan pendahulu kita untuk merebut kemerdekaan, senantiasa tetap tumbuh dan berkembang di setiap jiwa dan hati santri.

17. Agama dan nasionalisme adalah Dua kutub yang tidak berseberangan. Nasionalisme adalah bagian dari agama dan keduanya saling menguatkan - KH Hasyim Asy'ari.

18. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020. Sebuah pesantren berdiri sebagai tameng dan kiai adalah nahkoda. Santrilah awak kapal bagi perjalanan sunyi bangsa yang belum tuntas menggapai mimpi.

19. Semoga dapat memperkuat jiwa religius keislaman sekaligus jiwa nasionalisme kebangsaan. Selamat Hari Santri Nasional.

20. Berangkat ke jakarta melalui terminal
Tidak lupa mampir ke surabaya
Selamat hari santri nasional
Semoga seluruh santri merayakannya.

21. Dari santri, untuk negeri
Selamat hari santri nasional 2020

22. 22 Oktober 2020 hari santri nasional
Santri cermin Islam nusantara

23. Berbekal doa restu ayah ibu, yang mengantar ku menemui kiai untuk mengaji, kuyakinkan diri menjadi santri. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020.

24. Berbekal niat lurus dan suci, setelah kucium punggung tanganmu, ayah ibu, kulangkahkan kakiku memasuki gerbang pesantren, doakanlah agar aku selalu rajin, ulet dan tangguh menghadapi kehidupan di pesantren, sebagai bekal kelak hidup di masa depan. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020.

27. Menjadi santri bukan berarti sok suci. Menjadi santri bukan agar menjadi manusia yang eksklusif. Menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad saw. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020.
Saya adalah orang yang sangat suka dengan hal hal yang baru Suka travelling dan tempat tempat bersejarah. Instagram : nuzulrhmn_ Jangan Lupa Difollow

Posting Komentar

Terimakasih anda sudah berkunjung