saluran whatsapp aulaku

Cara Cek GTK / PTK Penerima Bantuan Subsidi Upah BSU di Info GTK Tahun 2020/2021

Cara Cek GTK / PTK Penerima Bantuan Subsidi Upah BSU di Info GTK Tahun 2020/2021

Cara Cek GTK / PTK Penerima Bantuan Subsidi Upah BSU di Info GTK Tahun 2020/2021 - PTK dan Tenaga Pendidik yang berstatus Non PNS mulai bulan November 2020 ini bisa cek website info.gtk.kemdikbud.go.id untuk melihat apakah berhak mendapatkan bantuan berupa uang Rp. 1.800.000 dari pemerintah atau tidak.

Cara Cek GTK / PTK Penerima Bantuan Subsidi Upah BSU di Info GTK Tahun 2020/2021

Syarat untuk mendapatkan Bantuan Subsidi Upah ( BSU ) Tahun 2020 anda guru atau PTK dan GTK yang sudah terdaftar di akun Dapodik paling minimal terdaftar di bulan Agustus 2020, dan untuk guru yang sudah lama terdaftar di akun Dapodik  pastinya sudah lolos dalam persyaratan untuk mendapatkan Bantuan Subsidi Upah ( BSU ) 2020.

Cara mendapatkan Bantuan BSU ( Bantuan Subsidi Upah ) guru bisa cek di akun Info GTK milik pribadi yang mana untuk username dan password bisa minta ke Operator Dapodik yang sudah mendaftarkan akun anda di Aplikasi Dapodik.

Cek Info GTK bisa dilakukan setelah operator entri data dan update Dapodik dengan cara sinkronisasi semester 1 tahun pelajaran 2020/2021. Dengan disinkronnya aplikasi Dapodik 2020 oleh operator guru silahkan cek di website info.gtk.kemdikbud.go.id untuk mendapatkan bantuan BSU sebanyak 1.8 juta.

Jika setelah disinkronkan aplikasi Dapodik oleh operator dan cek Info GTK ada kekeliruan data bisa diperbaiki lagi oleh pihak operator melalui akun dapodik yang mana pihak guru harus update dan selalu sinkron dengan Operator supaya tidak ada data yang tidak valid.

Guru yang lupa dengan username dan password untuk masuk ke Info GTK bisa menghubungi pihak operator supaya bisa di update kembali datanya dan pasword bisa di masukkan di akun info gtk. Untuk anda yang lupa juga bisa melakukan perubahan data di website sp.datadik.kemdikbud.go.id

Cara Cek GTK / PTK Penerima Bantuan BSU Tahun 2020 :

  1. Login ke infogtk masing masing dengan username dan password yang diberikan oleh Operator anda. 
  2. Cek di menu apakah muncul anda sebagai calon penerima bsu

mereka yang akan menerima BSU harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut :

Syarat PTK yang berhak mendapatkan Bantuan BSU Tahun 2020 : 

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Tidak menerima subsidi bantuan/subsidi upah dari Kemenaker sampai dengan tanggal 1 Oktober 2020
  3. Berstatus bukan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)
  4. Tidak menerima kartu prakerja sampai dengan tanggal 1 Oktober 2020
  5. Memiliki penghasilan di bawah Rp5 juta per bulan.

Peserta yang mendapat BSU ( Bantuan Subsidi Upah )

  1. Dosen
  2. Guru
  3. Guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah
  4. Pendidik Paud (Pendidikan Anak Usia Dini)
  5. Pendidik Kesetaraan
  6. Tenaga keperpustakaan
  7. Tenaga Laboratorium,
  8. Tenaga Administrasi

Cara Cek, Cetak Info GTK v.2020.2 Untuk PTK Penerima BSU

Sebelum anda masuk / login ke website info GTK, baiknya untuk GTK jenjang PAUD/TK, GTK SD, GTK SMP, GTK SMA, GTK SMK pastikan sekolah tempat anda mengajar sudah melakukan sinkronisasi Dapodik, dan setelah aplikasi Dapodik anda siap disinkronkan maka siapkan juga username dan Password akun PTK anda yang sudah di verifikasi. Jika mengalami kesulitan bisa menghubungi operator dan juga jika lupa username dan password bisa update di website sp.datadik.kemdikbud.go.id.

Adapun langkah cek info GTK sebagai berikut :

  1. Silahkan buka Google Chrome Ketik :  InfoGTK : https://info.gtk.kemdikbud.go.id/
  2. Pilih Menu Login Info GTK masukkan Autentikasi Pengguna Dapodik, yaitu Login Langsung ke GTK atau Login Menggunakan SSO Anda bisa memilih salah 1.
  3. Silahkan masukkan email account PTK di Dapodik dan passwordnya, serta masukkan Kode Captcha yang tertulis pada kolom yang disediakan.
  4. Klik Login, maka akan ditampilkan informasi gtk :
STATUS VALIDASI TUNJANGAN PROFESI : VALID atau STATUS VALIDASI TUNJANGAN PROFESI : BELUM VALID
Bagaimana jika STATUS VALIDASI
TUNJANGAN PROFESI : BELUM VALID?
Lihat dulu pada lembar info dimana data yang masih invalid

Untuk info lebih lanjut anda bisa melihat di laman yang saya rekomendasikan www.arnaim.com

Sekian artikel mengenai Cara Cek GTK / PTK Penerima Bantuan Subsidi Upah BSU di Info GTK Tahun 2020/2021 terima kasih. Jika masih ada yang belum tau caranya bisa melihat melalui video youtube dibawah ini :
Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

Posting Komentar

Terimakasih anda sudah berkunjung