NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Download Daftar Penerima Bantuan Subsidi Upah BSU 2020 Guru dan Tenaga Pendidik Non PNS

Download Daftar Penerima Bantuan Subsidi Upah BSU 2020 Guru dan Tenaga Pendidik Non PNS - Download Daftar Nama Penerima BSU Guru Non PNS Tahun 2020 dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, setelah kemarin kami sempat menyajikan artikel berupa Cara Cek Daftar Penerima Bantuan Subsidi GTK Non PNS Tahun 2020. Kali ini, kembali kami ketengahkan untuk Anda para Bapak/ibu Guru Pendidik dan Tenaga Kependidikan perihal Nama-Nama Penerima Bantuan Subsidi Upah yang baru-baru ini sudah dikumandangkan oleh Pemerintah. Tabel daftar penerima ini nantinya bisa Anda download secara gratis dalam bentuk file exel di laman ini.

Untuk teman-teman yang cek info ini jangan terlalu terpaku pada data ini, karena yang paling bisa menjawab apakah anda dapat bantuan BSU atau tidak yaitu website info.gtk.kemdikbud.go.id, jadi silahkan cek di website tersebut jika data anda tidak ada di daftar yang saya kirim. 

Download Daftar Penerima Bantuan Subsidi Upah BSU 2020 Guru dan Tenaga Pendidik Non PNS

Seperti yang kita ketahui bersama, Pemerintah akan mengkucurkan dana hingga 3,6 triliun, kepada  Guru Honorer dan Tendik Non PNS terkait Bantuan Sibsidi Upah kepada para honorer, dengan masing-masing penerima/GTK sebesar Rp 1,8 per individu, apabila dirinya sudah tercatat sebagai penerima dana BSU. 

Selain itu, untuk membantu para guru honorer Pemerintah akan menyalurkan Program BSU ini dengan menyasar sebanyak 2 juta pendidik dan tenaga kependidikan (honorer) yang akan diberikan secara bertahap hingga akhir bulan November 2021.

Tentu saja kucuran dana bantuan ini, sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih dari pihak Pemerintah kepada para Oemar Bakri, lantaran guru sebagai ujung tombak Pendidikan yang telah banyak membantu putra-putri bangsa, seperti apa yang telah diucapkan mas Menteri, Nadiem Anwar Makarim, saat webinar zoom meeting berlangsung, Selasa (17/11) kemarin 

Pihak Pemerintah berharap dengan adanya Bantuan Subsidi Upah ini, setidaknya bisa melindungi, mempertahankan dan meningkatkan ekonomi para guru, kepala sekolah, dosen dan para tenaga kependidikan lain yang berada dibawah armada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Adapun penyaluran BSU, akan didistribusikan kepada 162 ribu dosen Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta. Guru dan Tenaga Pendidik swasta maupun negeri sebanyak 1,6 juta dan 237 ribu Tenaga Kependidikan, seperti perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi lainnya. 

Namun sebelum Anda terlena jauh tentang BSU ini. Mohon diperhatikan dikarnakan masih terdapat beberapa syarat yang perlu dipersiapkan para penerima/PTK untuk mendapatkan Bantuan Subsidi Upah Tahun 2020, adapun syarat-syaratnya bisa Anda tengok di bawah ini:

Syarat Para Penerima BSU Tahun 2020

1.  Warga Negara Indonesia (WNI)

2.  Berpenghasilan gaji dibawah 5 juta per bulan

3.  Berstatus sebagai Non PNS 

4. Tidak pernah menerima Bantuan Subsidi Upah/Gaji dari Kementerian Tenaga Kerja dan bukan penerima Program Kartu Prakerja sampai tanggal 1 Oktober 2020.

Para penerima bantuan ini, sudah ditetapkan dalam Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 21 Tahun 2020, yakni tentang Perubahan atas Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 19 Tahun 2020, berupa Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah Bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam Penanganan terdampak wabah virus Corona Tahun Anggaran 2020.

Dengan syarat yang sudah dituangkan diatas, hal ini untuk menjaga agar tidak terjadi tumpang tindih dan dirasa cukup adil bahwa tidak akan ada para penerima bantuan yang berlimpah dari pihak pemerintah, sementara lainnya masih belum mendapatkan subsidi. 

Bergulirnya rencana pemberian bantuan subsidi ini, juga tak luput dari peran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Komite Penanganan Covid-19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) yang selanjutnya di koordinasikan dengan melakukan pendataan kepada para Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non-PNS, lantaran masa pandemi seperti saat ini. begitu berat akibat terdampak pandemi, sehingga sangat layak para GTK ini diberi suguhan bantuan dari Pemerintah. 

-  Guna memastikan bantuan disalurkan secara benar, transparan dan akuntabel. Kemendikbud akan menyediakan rekening baru, pada masing-masing penerima BSU dan hal-hal lain agar para penerima lainnya tidak merasa kebingungan saat masa pencairan tiba.

-  Bagi Anda para Penerima Bantuan Subsidi/PTK dari Kemendikbud. Sebaiknya Anda silahkan mengakses info GTK pada laman (info.gtk.kemdikbud.go.id) atau Pangkalan Data Dikti (pddikti.kemdikbud.go.id) untuk mengetahui informasi rekening bank dan lokasi cabang bank penyalur pencairan bantuan tersebut.

-  Siapkan dokumen pribadi agar proses pencairan BSU segera terealisasikan seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)/jika ada

-  SK (Surat Keputusan Penerima BSU) dalam hal ini bisa diunduh dari Info GTK dan PDDikti.

-  Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPJTM) hal ini juga bisa diunduh dari laman Info GTK dan PDDikti, print beri materai, dan jangan lupa bubuhi tanda tangan. 

-  Setelah dokumen dirasa sudah lengkap. Maka penerima bantuan/PTK  bisa mendatangi bank penyalur untuk melakukan pencairan dengan membawa dokumen yang sudah disiapkan agar bisa ditunjukkan kepada petugas bank penyalur. 

- Setelah dilakukan pengecekan, maka penerima diberi jeda waktu  untuk mengaktifkan rekening hingga proses pencairan bantuan diterima sebesar Rp 1,8 juta, dipotong pajak. Proses ini bisa dilakukan hingga tanggal 30 Juni 2021 mendatang. 

Daftar Nama Penerima BSU Guru Non PNS Tahun 2020

Daftar Nama Penerima BSU yang kami sajikan kali ini, yakni berupa tabel berisi daftar tentang nama para GTK/Penerima, Nomor NIK/KTP, Tempat dan Tanggal Lahir, Nama Ibu Kandung, Tempat tugas, Kode Pos, Nomor Rekening, NUPTK, Nama Wilayah/tempat tugas dan lain sebagainya 

Daftar Nama Penerima Bantuan Subsidi Upah Guru Non PNS Tahun 2020 di Seluruh Nusantara ini, bisa Anda download secara gratis.

SUMBER : https://www.pendidikanterkini.com/2020/11/download-daftar-nama-penerima-bsu-guru.html

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....