NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Frekuensi Channel TP RTV / TVN Tidak Bisa Scan Otomatis FTA Telkom 4, Berikut Cara Scan Siaran RTV / TVN Supaya Bisa Scan Otomatis

Frekuensi Channel TP RTV / TVN Tidak Bisa Scan Otomatis FTA Telkom 4, Berikut Cara Scan Siaran RTV / TVN Supaya Bisa Scan Otomatis - Siaran RTV atau TVN saat ini tidak kalah dengan siaran Indosiar, SCTV, RCTI, GlobalTV, MNCTV, Trans 7, dan Trans TV, karena channel ini lebih fokus pada siaran anak-anak yaitu film kartun atau animasi baik dari lokal maupun internasional, yang paling banyak diminati adalah siaran Keluarga Pak Somat dan juga Tayo, Ultramen merupakan siaran favorit selain Upin dan Ipin milik MNCTV.

Frekuensi Channel TP RTV / TVN Tidak Bisa Scan Otomatis FTA Telkom 4, Berikut Cara Scan Siaran RTV / TVN Supaya Bisa Scan Otomatis

Pengguna Receiver K-Vision, Nex Parabola, Mola Nex Parabola, dan juga Musantara HD yang masih menggunakan jenis Parabola Jaring atau Solid/Mesh 6Feet, 7Feet, 9Feet, dll yang ber LNB C-Band tidak bisa mencari siaran RTV/TVN secara Otomatis jika pada saat seting program menggunakan mode FTA, karena RTV merupakan siaran berbayar yang saat ini bisa di tonton secara gratis pada semua jenis Receiver.

Dengan mode $ pada channel RTV / TVN maka anda tidak bisa melakukan pencarian secara Otomatis di mode FTA ( Free to Air ). FTA adalah : Siaran Berbayar yang bisa di siarkan secara gratis dikarenakan kerjasama atau kontrak kerja antara si pemilik perusahaan receiver dengan pihak penyiaran program TV itu sendiri.

Untuk teman-teman tracking parabola yang masih pemula atau bagi anda yang baru coba-coba belajar mencari siaran Televisi pada parabola anda bisa melakukan pencarian di siaran RTV/TVN dengan cara masukkan TP secara manual untuk RTV/TVN di satelit Telkom 4 yaitu :

FREKUENSI TRANSPONDER RTV / TVN TELKOM 4 C-BAND PARABOLA JARING / SOLID 6FEET-12FEET

3950 V 4333

Atau

03950 V 04333

Nah, untuk teman-teman bisa lakukan scan secara Otomatis dengan cara off kan pada bagian FTA dan pilih yang ALL, dan jika masih belum bisa maka lakukan dengan cara memasukkan TP secara manual di 3950 V 4333. Hal ini untuk anda yang menggunakan jaringan  C-Band tidak berlaku untuk parabola Mini Ku-Band.

Sekian mengenai pembahasan Frekuensi Channel TP RTV / TVN Tidak Bisa Scan Otomatis FTA Telkom 4, Berikut Cara Scan Siaran RTV / TVN Supaya Bisa Scan Otomatis semoga bermanfaat.

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....